13 Jenis Layanan JNE untuk Bantu Pengiriman Barang Anda

Hanif 15 Sep 2023 4 Menit 0

Sebelum mengirim barang dengan menggunakan jasa pengiriman terkenal di nusantara ini, pasti ingin tahu kan jenis layanan JNE yang sesuai?

Bagi yang ingin tahu apa itu JNE, ini adalah singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir, adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia.

Memiliki jaringan yang luas dan beragam layanan, JNE telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk mengirimkan barang dan dokumen ke seluruh penjuru Indonesia. Tidak heran jika JNE mnejadi salah satu ekspedisi pengiriman barang terbesar di Indonesia.

jenis jenis layalan JNE yang terkenal biasanya adalah

  • JNE REG (Reguler)
  • JNE YES (dihentikan)
  • JNE Internasional

Tapi sebenarnya ada lebih banyak lagi daripada itu. Berikut adalah 13 jenis layanan JNE yang dapat membantu Anda mengirim barang dengan mudah dan efisien:

1. Roket Indonesia

Roket Indonesia adalah inovasi terbaru dari JNE yang menghadirkan pengalaman pengiriman yang sangat praktis dan cepat di dalam kota. Aplikasi Roket Indonesia sudah tersedia di Google Play Store dan siap diunduh.

Nikmati berbagai layanan pengiriman instan dengan berbagai keunggulan, termasuk pengiriman kurang dari 1 jam yang sangat efisien.

Jne rocket indonesia

Ada asuransi yang melindungi setiap kiriman dan fitur Live Tracking yang memungkinkan pelanggan untuk melacak pengiriman secara real-time.

Bagi Anda seller online shop, ada juga layanan multidrop untuk memudahkan pengiriman ke berbagai lokasi dalam satu order.

Roket Indonesia telah hadir di 51 kota di seluruh Indonesia, siap untuk membantu memenuhi kebutuhan pengiriman Anda.

Tunggu apa lagi? Segera coba layanan praktis ini dengan mengunduh aplikasi Roket Indonesia di Google Play Store.

2. Diplomat

Butuh kepastian ekstra untuk dokumen penting? DIPLOMAT adalah layanan pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi. Tidak main-main, dokumen akan dibawa langsung oleh petugas JNE secara hand carry dengan mengutamakan kepastian, keamanan dan kecepatan kiriman mulai dari penjemputan hingga di tangan penerima.

Jne diplomat series

Biaya pengiriman akan ditentukan berdasarkan moda transportasi pilihan dan biaya-biaya terkait lainnya yang mungkin muncul selama proses pengiriman.

Dengan DIPLOMAT, pengiriman barang berharga Anda akan menjadi lebih aman dan terpercaya.

3. Super Speed (SS)

SUPER SPEED (SS) dari JNE adalah solusi pengiriman unggulan yang memberikan prioritas pada kecepatan dan ketepatan waktu.

Layanan SS tersedia untuk wilayah tujuan tertentu dan dapat menggunakan moda transportasi darat maupun udara, terutama jika terdapat penerbangan langsung (direct flight) ke tujuan yang dituju.

Jne superspeed

JNE siap mengantarkan paket Anda sesuai dengan waktu yang telah ditentukan atau disepakati. Dengan Service Level Agreement (SLA) yang ditetapkan sehingga waktu pengiriman maksimal adalah 24 jam sejak transaksi atau paket dijemput oleh kurir kami. Namun, dalam kondisi tertentu, estimasi pengiriman bisa melampaui 24 jam jika ada permintaan khusus (special instruction) dari pelanggan.

Namun sayangnya JNE menghentikan layanan SS ini sejak 6 Mei 2021.

4. YES (Yakin Esok Sampai)

YES adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional).

YES adalah layanan unggulan dari JNE yang menawarkan pengiriman dengan waktu penyampaian di tujuan pada keesokan harinya, bahkan termasuk hari Minggu dan hari libur nasional.

Jne yes yakin esok sampai

Namun, ada beberapa ketentuan yang perlu Anda ketahui. Terdapat waktu batas maksimum (cut off time) untuk pengiriman, dan paket akan disampaikan ke penerima paling lambat hingga jam 23.59 waktu setempat. Layanan YES hanya berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan oleh JNE.

Dengan YES, Anda dapat memastikan bahwa paket Anda akan tiba tepat waktu di tujuan.

Halaman Selanjutnya
5. REG (Reguler)...

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *