7 Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau, Aman dan Terpercaya

Hanif 11 Oct 2023 5 Menit 0

Terkadang urusan luar kota maupun jual beli mobil memerlukan jasa pengiriman mobil antarpulau.

Meski kini berbagai wilayah di Indonesia semakin terhubung dengan jalan, namun menyetir antar pulau bukan perkara mudah.

Untungnya, ada beberapa jasa pengiriman mobil antar pulau yang dapat membantu untuk mengirim mobil dengan lebih mudah dan aman.

Berbeda dengan jasa pengiriman motor yang cukup menggunakan mobil pcik up, mobil memerlukan tempat lebih.

Simak artikel ini untuk mengetahui jasa pengiriman mobil yang siap mengantar mobil hingga ke pulau sebrang!

1. Jenis-Jenis Layanan Jasa Pengiriman Mobil

Sebelum membahas beberapa rekomendasi pengiriman mobil antar pulau, simak dulu jenis layanannya. Umumnya ada beberapa jenis layanan pengiriman mobil yang bisa digunakan dalam pengiriman mobil antar pulau.

  • Car Towing

Car towing adalah fasilitas pengiriman dengan truk khusus untuk mengangkut mobil. Umumnya towing cocok digunakan untuk mengangkut mobil.

Mulai dari city car, sedan, MPV, hingga SUV bisa dikirim dengan menggunakan towing. Car Towing cocok digunakan untuk mengirim mobil dengan jumlah mobil satuan.

Jasa pengiriman dengan towing juga cocok digunakan untuk pengiriman mobil exotis atau mobil yang sedang mengalami trouble.

Jasa pengiriman mobil menggunakan towing

  • Car Carrier

Jika truk towing hanya mampu mengangkut satu mobil, truk car carrier bisa membawa 5 hingga 8 mobil sekaligus. Bahkan ada juga trailer car carrier yang mampu membawa lebih.

Seperti ketika menggunakan jasa pengirman cargo FTL, membawa banyak mobil sekaligus, harga pengiriman per mobil jadi bisa ditekan.

  • Self Driving

Seperti namanya, self driving mengandalkan jasa supir dari perusahaan ekspedisi untuk mengatar mobil hingga sampai tujuan.

Layanan ini memerlukan kuasa penuh dari pelanggan kepada driver untuk mengemudikan kendaraannya.

  • Kapal Roro

Bicara pengiriman mobil antar pulau, pasti tidak lepas dari kapal RO-RO. Kapal jenis ini didseain untuk memiliki pintu untuk roll-on dan roll-off, sehingga kendaraan beroda bisa keluar masuk kapal dengan mudah.

Karenanya, pengiriman mobil antar pulau dengan kapal roro jadi memungkinkan.

  • Cargo Container

Ya, cargo container lebih banyak digunakan untuk mengirim ke luar negeri. Dengan cargo container, mobil di dalamnya terjaga dari debu dan panas selama perjalanan.

Dengan cargo container sebagai pelindung, keamanan mobil lebih terjamin. Bahkan untuk pengiriman ke luar negeri sekalipun.

2. Rekomendasi Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau Terbaik

Setelah mengetahui beberapa metode pengiriman mobil, sekarang kita akan beralih ke rekomendasi jasa pengiriman mobil.

1. kirimmobil.co.id

Kirimmobil.co.id adalah layanan pengiriman mobil terpercaya di Indonesia yang menawarkan berbagai metode pengiriman. Mereka menyediakan layanan towing mobil, truk car carrier, layanan self-drive, dan layanan kapal Roro untuk pengiriman antar pulau yang lebih cepat dan aman.

Selain itu, mereka menawarkan penjemputan mobil gratis di beberapa wilayah dan asuransi dengan premi rendah. Mereka telah dipercaya untuk mengirim lebih dari 1000 mobil ke seluruh Indonesia dan memiliki berbagai tarif layanan.

Jasa pengiriman mobil antar pulau - kirimmobil dot co dot id

Umumnya untuk pengiriman dari Jakarta dengan tujuan wilayah Jawa Barat biaya pengiriman berkisar antara 800 ribu hingga – 1.2 juta rupiah. Sementara untuk wilayah Sumatra dengan layanan self drive berkisar antara Rp 2.500 hingga 9.000.000.

Sementara untuk pengiriman ke wilayah Papua dengan menggunakan roro dan container memerlukan biaya sekitar Rp 25.000.000.

Secara keseluruhan, Kirimmobil.co.id telah menerima ulasan positif dari pelanggan mereka karena proses pengiriman yang cepat dan aman.

2. Cargonaesia

Cargonesia menjadi salah satu penyedia layanan pengiriman mobil yang terpercaya di Indonesia. Layanan yang disediakan juga lengkap, mulai dari self drive, car towing, car carrier, kapal roro, dan cargo container.

Cargonesia - jasa pengiriman barang di atas 100kg -2

Yang membuatnya cukup diminati adalah fasilitas tambahan berupa penjemputan mobil gratis untuk area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Disediakan juga asuransi dengan premi rendah untuk melindungi mobil sepenuhnya secara pengiriman.

Sejauh ini, Cargonesia telah dipercaya untuk mengirim lebih dari 3000 mobil ke berbagai wilayah di Indonesia.

3. Saga Logistics

Tidak ketinggalan, Saga Logistics juga menjadi layanan mobil yang cukup terpercaya di Indonesia. Sama seperti jasa pengiriman mobil antarpulau di Indonesia, Saga Logistics menyediakan layanan mulai dari kirim mobil via Towing, Car Carrier, Self Drive, dan Container Cargo.

Ada fasilitas penjemputan mobil gratis dari dan ke seluruh Indonesia. Selain penjemputan mobil yang gratis, ada juga asuransi gratis yang disediakan oleh Saga Logistics.

Jasa pengiriman mobil antar pulau - saga logistics

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang logistik, Saga Logistics menggunakan sistem GPS Monitoring untuk memastikan posisi barang ketika dikirim.

Secara keseluruhan, Saga Logistics memiliki ulasan positif dari pelanggan untuk proses pengiriman yang cepat dan aman.

4. Mitra Logistics

Mitra Logistics adalah penyedia layanan pengiriman mobil yang terpercaya di Indonesia. Tersedia fasilitas tambahan seperti penjemputan mobil gratis dari dan ke seluruh Indonesia dan asuransi gratis untuk melindungi mobil sepenuhnya selama pengiriman.

Jasa pengiriman mobil antar pulau - mitra logistics

Telah beroperasi sejak 2011, jasa perusahaan ini sudah menggunakan sistem GPS monitoring.

Kunjungi situs web untuk melihat tarif layanan mereka, atau tanyakan langsung via WhatsApp. Mereka memiliki berbagai macam harga tergantung pada tujuan dan jenis layanan.

5. MHD Express

Belum lengkap mengupas jasa pengiriman mobil di Indonesia tanpa MHD Express. Jaas pengiriman barang cargo ini juga memiliki layanan pengiriman mobil, di samping layanan pengiriman alat berat.

Jasa pengiriman mobil antar pulau - mhd express

Layanan yang ditawarkan juga mencakup car towing, car carrier, self drive, kapal roro & Container. Jadi, mobil bisa dikirmkan secara door to door dari dengan harga terbaik.

Misalnya kirim mobil Jakarta-Aceh akan dikenai tarif Rp 7.500.000 dengan lead time atau estimasi waktu 7 hari.

Harga yang cukup menarik kan?

6. Klik logistics

Klik Logistics adalah salah satu penyedia jasa pengiriman mobil di Indonesia yang telah berpengalaman sejak tahun 2006. Mereka menyediakan berbagai metode pengiriman mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Klik logistics - jasa pengiriman barang di atas 100kg -2

Klik Logistics juga menyediakan layanan tambahan seperti penjemputan mobil gratis di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta asuransi dengan premi rendah untuk melindungi mobil Anda selama pengiriman. Mereka telah memproses pengiriman lebih dari 1000 mobil ke berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk mengetahui tarif rinci layanan mereka dan mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi customer service yang tersedia.

Klik Logistics berkomitmen untuk memberikan layanan pengiriman mobil yang cepat dan aman kepada pelanggannya, dan mereka telah memperoleh ulasan positif dalam hal proses pengiriman yang efisien dan terpercaya.

7. ABL Express

ABL Express, atau PT. Auda Berkah Logistic, adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman spesialis, termasuk pengiriman mobil, motor, dan alat berat12. Perusahaan ini bermitra dengan beberapa pelayaran yang ada di Indonesia.

Jasa pengiriman mobil antar pulau - ablexpress

ABL Express menawarkan layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Sulawesi, Makasar, Manado, Kalimantan, Sumatera, Aceh, Papua dan seluruh pulau di Indonesia1. Mereka sangat mengedepankan kualitas pelayanan untuk konsumen.

ABL Express memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman dalam melayani jasa pengiriman untuk perusahaan atau perorangan. Mereka juga menawarkan layanan antar-jemput dokumen dan memiliki customer service yang siap 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *