Cara Jualan di Amazon dan Cepat Raup Dollar

Hanif 02 Jun 2022 4 Menit 0

Ikuti cara jualan di Amazon di artikel ini, dan raup keuntungan dolar dengan menjual produk ke luar negeri.

Dengan semakin majunya teknologi Internet, semakin banyak juga orang yang berbelanja online, termasuk juga masyarakat di luar negeri. Jika di sini orang lebih sering menggunakan Shopee dan Tokopedia, orang Amerika lebih sering menggunakan Amazon.

Dengan berjualan di Amazon, kamu bisa membantu mengenalkan produk Indonesia di luar negeri. Selain kamu bisa dapat dolar, kamu juga menguntungkan negara dengan bertambahnya cadangan devisa negara.

Makanya, jangan lewatkan kesempatan ini dan simak artikel ini sampai selesai.

Sekilas Mengenai Amazon

Amazon didirikan pada tahun 1994 Oleh Jeff Bezo. Mengambil dari nama sungai di Brazil, Bezo menginginkan perusahaan yang didirikannya supaya eksotik dan berbeda. Awalnya perusahaan ini dirintis sebagai toko buku online.

Kini, Amazon telah menjadi perusahaan raksasa degan salah satu fokusnya adalah platform jual beli online. Amazon sendiri menguasai sekitar 50% pangsa jual beli online di seluruh dunia. Menurut statista, angka penjualan di Amazon mencapai $460 triliun.

Pangsa pasar Amazon tersebar mulai dari Amerika Serikat, Jepang, China, dan Eropa. Menarik sekali kan untuk jualan di Amazon? Bisa dibayangkan, jka kamu berjualan di Amazon, ada banyak orang dari berbagai dunia yang bisa membeli darimu. Selain itu, kamu bisa dapat untung dolar loh.

Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Berjualan di Amazon

Sebelum mengikuti langkah cara berjualan di Amazon, kamu bisa mempersiapkan beberapa hal berikut. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti tutorial ini dengan lancar.

  • Alamat

Nantinya Amazon akan melakukan verifikasi alamat, jadi pastikan alamatmu valid dan bisa dijangkau oleh Amazon.

  • Credit Card

Amazon membutuhkan informasi kartu kredit bank kamu, sehingga Amazon bisa menarik biaya yang dibebankan kepada seller amazon. Kami akan membahas cara menggunakan VCCdi bawah.

  • Nomor Telepon

Nomor telepon ini digunakan untuk fungsi verifikasi. Amazon akan mengirimkan kode OTP yang harus kamu masukkan. Ini penting untuk keamanan akunmu.

  • KTP

Amazon memerlukan informasi mengenai kartu Identitas yang dikeluarkan oleh negara. Sebagai warga Indonesia, maka kartu identitas yang berlaku adalah KTP.

  • Informasi Pajak

Setiap pembelian, pasti ada keuntungan yang masik ke pajak negara. Untuk itu, Amazon memerlukan informasi nomor pajak atau NPWP.

Cara berjualan di Amazon

Setelah menegetahui Amazon dan mempersiapkan hal hal diatas, artinya kamu sudah siap untuk menjadi seller amazon. Ingin seera memulai berjualan di Amazon? Ikuti saja langkah berikut supaya bisa membuatseller account.

  1. Buka website penjual amazon, di sell.amazon.com
  2. buat akun dengan mengeklik tombol sign up
  3. Jika belum memiliki akun Amazon, klik “create your Amazon account”
    Masukan email dan password di kotak yang tersedia.
  4. Login dengan menggunakan email yang masuk di email
  5. Pilih negara dan tipe bisnis

 

  1. Masukan informasi mengenai data diri
  2. Verifikasi nomor handphone dengan OTP
  3. Masukan informasi tentang barang yang dijual
  4. Selesai

Catatan: pastikan informasi yang dimasukkan adalah valid dan akurat. Pihak Amazon akan melakukan pengecekan.

Fitur Seller Central Amazon

setelah mengikuti cara jualan amazon, kamu bisa menjadi seller amazon dan memanfaatkan banyak fitur yang tersedia di Amazon Seller Central seperti berikut

  • Mengatur Seller Account

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *