Kirim Paket Luar Negeri lewat Fedex, Ketahui Hal Penting ini

Hanif 03 Jun 2022 7 Menit 0

Ketika mendapatkan pelanggan dari luar negeri, Anda perlu mengetahui cara kirim paket luar negeri dengan FedEx.

Sekarang, kemajuan teknologi membuat jual-beli antar negara semakin mudah. Ini Mendorong penjual lokal bisa go international. Tentunya, ini baik bagi negara karena menambah pemasukan melalui bea cukai. Selain itu, Anda pun bisa menjangkau pelanggan dari berbagai belahan dunia.

Bagaimanakah cara mengirim barang ke luar negeri? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan FedEx. Namun, sebelum menjelaskan cara kirim paket luar negeri dengan FedEx, berikut profil singkat perusahaan FedEx.

Apa itu Fedex

FedEx adalah salah satu perusahaan multinasional yang fokus pada pelayanan transportasi dan e-commercce. Kantor ini memiliki pusat di Memphis, Amerika Serikat. Sementara untuk cabang Asia Pasifik memiliki kantor di HongKong.

Didirikan pada tahun 1973, FedEx awalnya memiliki nama Federal Express, namun nama tersebut disingkat menjadi FDX Corporation pada tahun 1997. Barulah pada tahun 2000 nama FedEx digunakan.

FedEx adalah salah satu perusahaan penyedia layanan pengiriman barang yang paling besar di Amerika Serikat. Kantor Pusatnya di Memphis menjadikan Memphis International Airport sebagai bandara kargo tersibuk di dunia. Begitu juga dengan Hongkong, Bandaranya menjadi bandara kargo tersibuk ke dua di dunia.

Dari situ, bisa dibayangkan betapa banyak pengiriman barang yang dikelola oleh FedEx. Apalagi dengan jumlah karyawan yang mencapai 600.000 pegawai, jumlah pesawat hingga 650, dan jumlah negara yang dilayani hingga 220, bukan tanpa alasan perusahaan ini didaulat sebagai perusahaan pengiriman barang terbesar sedunia.

Tidak heran, FedEx termasuk salah satu jasa pengiriman yang paling dicari karena bisa memberikan pengiriman dengan jangkauan luas, keandalan, pelayanan dan harga terbaik. Bahkan, FedEx termasuk dalam jasa pengiriman dari Indonesia ke luar negeri yang termurah.

Layanan yang disediakan FedEx

Ada banyak jenis layanan yang disediakan oleh FedEx. Ini tentunya memudahkan Anda untuk menentukan jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda membutuhkan pengiriman yang cepat atau yang murah?

Paket dibawah 68 kg

untuk paket di bawah 68 kg atau 150 pounds, ada beberapa pilihan layanan yang bisa Anda pilih. Semakin cepat maka semakin mahal biaya yang dikenakan. Jadi, jika anda menggunakan layanan pengiriman yang ekonomis, maka waktu pengiriman mau tidak mau harus dikorbankan.

FedEx Internatioal first

Layanan ini adalah layanan pengiriman tercepat yang disediakan oleh FedEx. Layanan ini sudah termasuk layanan pajak kepabeanan dan pengantaran door-to-door. Artinya, paket dijemput dari tempat Anda dan diantarkan ke penerima.

FedEx International Priority Express

Layanan pengiriman ini adalah layanan pengiriman dengan tenggat waktu 1 – 3 hari kerja. Waktu pengantaran mulai dari jam 10.30 hingga tengah hari. Jangkauan wilayah mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Sebagian wilayah Asia.

FedEx International Priority

Jika sebelumnya dikirim tengah hari, maka layanan ini mulai diantarkan pada penghujung hari. Estimasi lama waktu adalah sama, 1 hingga 3 hari kerja, dengan jangkauan pengirimanya hingga 220 negara.

Fedex International Economy

Jika anda mencari harga terbaik dan tidak diburu waktu, Anda bisa menggunakan layanan ini. Layanan ini memenuhi kebutuhan pengiriman dengan harga paling hemat. Layanan ini juga mengcover pajak kepabeanan sekaligus layanan door-to-door.

Untuk mengecek biaya pengiriman dari berbagai jasa pengiriman, Anda bisa mengunjungi daftar biaya kirim barang ke Amerika semua ekspedisi.

Paket diatas 68 kg (Freight)

Jika berat barang yang akan anda kirimkan lebih dari 68 kg atau 150 pounds, maka layanan yang anda gunakan adalah layanan tipe freight. Ada dua jenis layanan yang tersedia untuk tipe ini.

FedEx International Priority Freight

Ini adalah layanan premium via udara. Jadi, walaupun kiriman Anda banyak dan berat, kiriman tetap sampai dalam waktu hanya 1-3 hari kerja ke seluruh dunia.

FedEx International Priority Freight

Pengiriman barang berat dengan harga terjangkau, gunakan layanan ini. Sayangnya, waktu yang dibutuhkan lebih lama.

Opsi Layanan Tambahan

Selain berbagai layanan paket di atas, FedEx juga menyediakan berbagai layanan tambahan yang bisa Anda pilih jika dibutuhkan.

Solusi E-Commerce FedEx

Disesuaikan khusus untuk kebutuhan e-commerce, Anda dapat memiliki fleksibilitas, kenyaman, dan kelancaran dalam proses pengiriman barang.

Opsi FedEx Delivery Signature

Untuk memastikan bahwa paket yang dikirmkan telah benar-benar diterima oleh pihak yang dituju, gunakan layanan ini. Tanda tangan setelah terima paketnya agar yakin paketnya diterima.

Layanan FedEx Third Party Consignee International Priority

Ingin merahasiakan ongkos kirim paket Anda? layanan ini bisa digunakan ketika mengirimkan hadiah atau untuk pembelian dengan gratis ongkos kirim.

Gunakan saja layanan ini. Anda bisa mengirimkan paket dan menjaga biaya pengiriman paket tetap rahasia.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *