Cek Resi JNE Express REG, OKE, YES & JTR 2023

Lacak paket dan cek resi JNE Trucking, REG, JTR, dan YES. Tracking status pengiriman paket Anda dengan cepat dan mudah di sini.

JNE

Pastikan nomor resi yang anda masukkan benar

Silahkan isikan nomor resi pada form yang disediakan untuk mendapatkan hasil pelacakan paket

Dapatkan Plugin Ongkos Kirim untuk WordPress!

Beli Sekarang

Lacak dan Tracking Paket Mudah dengan Cek Resi JNE Pluginongkoskirim.com!

JNE adalah perusahaan jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan pengiriman, termasuk JNE REG, OKE, YES, dan JTR. Apakah Anda sedang menunggu paket yang dikirim dengan salah satu layanan JNE tersebut? Atau Anda hanya ingin mengecek status pengiriman barang Anda yang telah dikirim melalui JNE?

Sekarang, Anda bisa melacak paket dengan mudah dan cepat menggunakan layanan cek resi JNE Express di pluginongkoskirim.com. Hanya dengan memasukkan nomor resi, Anda bisa tracking status pengiriman paket JNE Reguler, OKE, YES, SS, dan JTR secara real time di sini.

Sekilas JNE Express

JNE merupakan singkatan dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang didirikan sejak tahun 1990. Perusahaan ini telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 30 tahun.

JNE menawarkan layanan pengiriman yang cepat, aman, dan terpercaya ke seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, JNE juga menyediakan jaringan internasional untuk pengiriman barang ke luar negeri.

Jenis Layanan dan Lama Pengiriman Paket JNE

JNE menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman, termasuk JNE REG, YES, OKE, SS, dan JTR. Setiap layanan memiliki kecepatan dan tarif yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih layanan pengiriman dengan asuransi tambahan untuk menambah keamanan barang Anda.

  1. JNE REG(1-7 hari)
    JNE REG atau Reguler adalah jenis layanan pengiriman paket JNE dengan estimasi waktu 1-7 hari, tergantung jarak dan lokasi pengiriman. Layanan ini mendukung pengiriman ke seluruh Indonesia.
  2. JNE YES (1 hari sampai)
    JNE YES merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai, sehingga estimasi waktu pengirimannya adalah 1 hari. Layanan JNE YES beroperasi setiap hari, dari Senin-Minggu. Namun, layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman di kota besar saja.
  3. JNE Super Speed (< 24 Jam)
    Layanan JNE Super Speed adalah jenis layanan pengiriman paket yang mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya. Estimasi waktu pengiriman paket menggunakan layanan JNE SS adalah kurang dari 24 jam.
  4. JNE OKE (Lebih lama 1-3 hari dari REG)
    Layanan JNE OKE adalah layanan pengiriman paket JNE dengan ongkos kirim yang lebih murah. Namun layanan ini memiliki estimasi waktu pengiriman paket yang lebih lama 1-3 hari dari JNE Regular.
  5. JNE JTR (Trucking)
    JNE JTR adalah layanan pengiriman untuk barang besar atau barang dalam jumlah banyak. Layanan ini digunakan untuk pengiriman paket dengan berat minimum 10kg.

Daftar Istilah Pengiriman Saat Tracking Resi JNE Express

Saat melakukan tracking resi, Anda akan menemukan beberapa istilah untuk menunjukkan lokasi dan status pengiriman paket.

  1. Departed From Transit: Paket sedang dikirim untuk transit atau pindah ke kota berikutnya
  2. Received At Sorting Center: Paket sudah sampai di pusat sortir JNE yang nantinya akan dikirimkan ke kota tujuan selanjutnya.
  3. Received At Origin Gateway: Paket sudah diterima di gudang yang sejalur dengan rute pengiriman dan akan diteruskan ke gudang pusat di kota tujuan.
  4. Received At Warehouse: Paket sudah sampai di gudang JNE terdekat dengan kota tujuan.
  5. Shipment Received: Paket sudah diterima dari pihak pengirim ke agen JNE
  6. With Delivery Courier: Paket sedang dibawa oleh kurir JNE untuk diantar ke alamat tujuan.
  7. Delivered: Pengiriman paket berhasil sampai ke penerima.
  8. Retur Origin: Paket dikembalikan ke pengirim.
  9. Antar Ulang (AU): Paket diantar ulang oleh kurir karena belum sempat dikirim di hari sebelumnya.
  10. Bad Address (BA): Alamat pengiriman paket salah atau kurang jelas.
  11. Closed Once Delivery Attempt (CODA): Paket sudah diantar ke alamat tujuan oleh kurir, tetapi tempat tujuan sedang tutup atau tidak ada penerima.

Contoh Nomor Resi dan Hasil Lacak Paket JNE Express

Nomor resi JNE Express biasanya terdiri dari beberapa digit angka. Umumnya, nomor resi JNE berada di bawah barcode kertas resi.

Berikut adalah contoh nomor resi JNE Express:

  • 0309312100006680
  • 0118022100000424

Berikut adalah contoh hasil tracking resi JNE Express:

Tanggal Keterangan
14 Jul 2022 16:32 Received At Sorting Center [jakarta]. JAKARTA
14 Jul 2022 16:59 Shipment Received By JNE Counter Officer At [jakarta]. JAKARTA
14 Jul 2022 21:22 Processed At Sorting Center [jakarta, Temas (outbound)]. JAKARTA, TEMAS (OUTBOUND)
15 Jul 2022 16:27 Received At Origin Gateway [jakarta]. JAKARTA
15 Jul 2022 19:45 Received At Warehouse [dpk, Cash Counter Jne Ksu]. DPK, CASH COUNTER JNE KSU
16 Jul 2022 05:56 With Delivery Courier [depok]. DEPOK
16 Jul 2022 16:22 Delivered To [XXXXX | 16-08-2022 16:22 | Depok ]

 


FAQ

1. Bagaimana cara cek resi JNE Express REG, OKE, YES & JTR?

Untuk cek resi JNE Express REG, OKE, YES & JTR, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan mudah:

  1. Kunjungi url atau tautan situs https://pluginongkoskirim.com/cek-resi-jne/
  2. Masukkan nomor resi yang diberikan kepada Anda saat Anda mengirimkan barang. Nomor resi ini biasanya terdiri dari kode unik JNE dan diikuti beberapa digit angka dan huruf
  3. Klik tombol Lacak untuk mengecek status pengiriman paket JNE Anda.
  4. Anda akan dapat melihat informasi tentang status pengiriman Anda, termasuk lokasi terkini paket Anda dan waktu yang diperkirakan untuk tiba di tujuan.

Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan JNE untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman Anda

2. Bagaimana cara komplain paket pengiriman JNE?

Jika Anda mengalami kendala darurat yang membuat ingin komplain tentang pengiriman paket, maka Anda dapat menghubungi layanan pelanggan JNE melalui beberapa cara, termasuk:

  1. Menghubungi nomor layanan pelanggan JNE: Anda dapat menghubungi layanan pelanggan JNE melalui nomor contact center 021-29278888 . Nomor ini tersedia setiap hari kerja dari pukul 08.00-22.00 WIB.
  2. Mengunjungi kantor pusat atau kantor cabang JNE masing-masing daerah untuk mengobrol langsung dengan pihak layanan JNE
  3. Mengirim pesan melalui akun media sosial JNE : Anda juga dapat mengirim pesan ke JNE melalui akun media sosial mereka, seperti Facebook atau Twitter. Pastikan untuk menyertakan informasi yang cukup sehingga tim layanan pelanggan JNE dapat membantu Anda dengan cepat dan tepat. Selain itu, Anda juga dapat menuliskan komplain Anda ke alamat surat elektronik JNE di customercare@jne.co.id.

Simak Artikel Seputar Ekspedisi Online Disini

Cara Menghapus Pengikut di Shopee agar Aktivitas Belanja Tidak Ketahuan

Cara menghapus pengikut di Shopee kini sangat mudah dan cepat hanya dengan beberapa klik saja. Setelah pengikut di Shopee Anda hapus, maka mereka tidak …

27 Feb 2024
3 Menit

Kantor Shopee di Medan, Pusat Maupun Shopee Food dan Shopee Express

Ketika ingin menjadi Mitra Shopee Express dan Shopee Food, tenang saja ada kantor Shopee di Medan. Kunjungan ke kantor Shopee dapat memberi kesempatan untuk …

24 Feb 2024
3 Menit

Daftar Shopee Express Depok: Alamat, Jam Buka, dan Kontak

Mau kirim atau ambil paket di kota Depok? Gunakan saja jasa pengiriman Shopee Express Depok, yang kini telah membuka cabang di berbagai daerah. Apalagi …

23 Feb 2024
4 Menit

Tertarik bekerja dengan kami?

Tidak ada salahnya melihat profil kami di Web Tonjoo

Plugin Ongkos Kirim hanya mengumpulkan data dari berbagai jasa ekspedisi, tanpa merubah sedikitpun dan tanpa merubah apapun. Kami tidak bertanggung jawab atas ketidaksesuaian harga antara di web dan dari pihak ekspedisi yang bersangkutan.