ADVERTISEMENT

Cara Cek Resi Pengiriman LEX ID Lazada Express

Posted on 28 Sep 2020 By Ifan Prasya

Berbelanja online lewat Lazada juga tak kalah memuaskan. Apalagi, mereka punya layanan pengirimannya sendiri. Maka buat Anda yang beli barang di Lazada, sangat perlu untuk melakukan cek resi LEX ID supaya tau keberadaan paket sudah sampai mana.

Selain memberi tau bagaimana cara melacaknya, kami juga akan tunjukkan beberapa hal:

  • Penjelasan seputar layanan LEX ID (buat yang belum mengerti)
  • Estimasi waktu sampai untuk pengiriman melalui LEX ID
  • Bagaimana langkah-langkah melacak status pengiriman LEX ID
  • Bagaimana solusi yang bisa dicoba apabila barang belum juga sampai

Mari kita mulai.

ADVERTISEMENT

Apa itu LEX ID?

LEX ID merupakan singkatan dari Lazada eLogistics Express Indonesia. Sebuah ekspedisi milik perusahaan Lazada untuk mengirim pesanan pelanggan ke seluruh Indonesia.

Sejauh ini sudah ada 40-50 hub atau gudang pusat yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Apabila alamat penerima belum bisa dijangkau, maka Lazada akan mengalihkan ke ekspedisi yang sudah bekerja sama, yakni:

  • JNE Express
  • SiCepat Ekspres
  • Ninja Xpress
  • GoSend (dalam kota)
  • GrabSend (dalam kota)

Kemudahan yang bisa dirasakan pengguna saat menggunakan Lazada Express adalah fitur COD / bayar di tempat. Konsumen yang kurang suka bayar via bank tentu akan merasa lebih aman dan terjamin. Karena pembayaran bisa dilakukan setelah barang diterima.


Untuk cari tau lebih lanjut soal bagaimana cara mengaktifkan fitur bayar di tempat pada aplikasi Shopee, kunjungi laman berikut: COD di Shopee.


Berapa Lama Pengiriman LEX ID?

Jawabannya beda-beda ya, tergantung dengan lokasi Anda saat ini. Apakah alamat penerima berada di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, Papua, NTB, dan lainnya; bisa punya estimasi waktu yang beda.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek langsung estimasinya dengan cara berikut:

  1. Kunjungi halaman produk yang ingin dibeli. Bisa lewat app maupun browser. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Lazada, ya. Kalau belum punya, silakan daftar dulu.
  2. Kemudian, coba perhatikan pada kolom pilihan pengiriman. Di situ tertera informasi alamat penerima. Silakan ubah dan masukkan alamat lengkap hingga kecamatan.
    isi alamat lex id
  3. Jika sudah, secara otomatis Lazada akan memberikan estimasi waktu pengiriman. Pada gambar di bawah, dengan alamat di Solo, perkiraan paket sampai rumah adalah 2-5 hari.
    lama pengiriman lex id

Bagaimana, mudah, bukan? Dari sini kita bisa mengira-ira, berapa hari paket Lazada Express bisa sampai ke rumah sesuai alamat tujuan.

Cara Mudah untuk Cek Resi LEX ID

Apabila Anda ingin melacak pesanan, ada beberapa cara yang bisa diikuti. Semuanya menggunakan situs untuk cek resi LEX ID. Tanpa harus login ke aplikasi atau situs web Lazada.

Melalui Web CekResi.com

  1. Kunjungi laman berikut: cekresi.com/pengiriman/lazada
  2. Akan ada kolom untuk memasukkan nomor resi. Silakan tulis nomor resi LEX ID yang Anda dapat dari dashboard pesanan Lazada. Setelah itu, klik tombol Cek Resi.
    cek resi lex id
  3. Tunggu loading sebentar, lalu silakan Anda pilih Ekspedisi Lazada Express (LEX).
    pilih ekspedisi lazada express lex
  4. Selesai. Nanti akan muncul informasi lengkap keberadaan paket Anda.

Melalui Web CekPengiriman.com

  1. Kunjungi laman berikut: cekpengiriman.com
  2. Pada laman tersebut akan ada 2 kolom yang harus Anda isi: (1) nomor resi LEX ID; (2) ekspedisi Lazada eLogistics Express (LEX). Jika sudah komplit, klik tombol Cek Paket.
    cek paket lex id
  3. Selesai. Tunggu loading sebentar, nanti akan muncul sederet informasi mengenai paket Lazada Anda. Mulai dari histori pengiriman sampai jenis layanan.
    status pengiriman lazada express

Melalui Web Ongkos-Kirim.com

  1. Kunjungi laman berikut: ongkos-kirim.com/cek-resi/lazada-express
  2. Pada laman tersebut, Anda tinggal memasukkan nomor resi yang didapat dari dashboard pesanan Lazada. Jika sudah, klik tombol Cek Resi.
    cek pengiriman lazada express
  3. Selesai. Nanti akan diinformasikan seluruh rincian paket Anda. Mulai dari kurir, no resi, jenis layanan, asal kota pengirim, kota tujuan, hingga status histori pengiriman.
    status paket lazada express

Bagaimana Jika Barang Belum Sampai?

Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah barang pesanan yang belum kunjung tiba di rumah. Berikut rinciannya:

Pertama, Anda harus rutin melakukan cek resi LEX ID baik itu melalui app maupun browser seperti cara di atas. Karena sistem selalu update setiap waktu tanpa sepengetahuan kita.

Kedua, pada saat membeli barang, perhatikan estimasi waktu sampai yang dijanjikan. Lalu, jenis layanan yang dipakai, apakah Standard atau Express.

Ketiga, jika ternyata barang belum juga sampai padahal sudah melebihi batas waktu estimasi, maka Anda bisa menghubungi pihak Lazada melalui layanan chat 24 jam di laman berikut:

Atau, Anda juga dapat menghubungi via telepon di nomor (021) 8064-0090 (jam kerja: Senin s/d Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB).


Bagaimana, cukup jelas, ya?

Kalau kita rangkum, hal yang perlu diketahui tentang LEX ID antara lain:

  • LEX ID merupakan layanan pengiriman milik Lazada Indonesia.
  • Cek resi LEX ID bisa dilakukan via web cekresi.com, cekpengiriman.com, ongkos-kirim.com, atau aplikasi dan situs web resmi Lazada.
  • Lama pengiriman tergantung pada alamat penerima. Estimasi waktu bisa dilihat pada halaman produk yang dibeli dengan mengisi alamat lengkap hingga tingkat kecamatan.
  • Apabila pengiriman LEX ID terlambat, Anda bisa menghubungi via chat 24 jam atau telepon (021) 8064-0090.

Kalau ada hal-hal yang ingin ditanyakan seputar Lazada Express, atau bahkan topik lain seputar toko online, marketplace, dan lainnya; silakan tulis via kolom komentar ya.

Kami akan sebisa mungkin membantu dan mencarikan jalan keluarnya. Sekian, dan selamat berbelanja 😉

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.
ADVERTISEMENT

Related Post

Bagaimana Proses Refund di Toko Online? Simak di Sini!

25 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Proses Refund di Toko Online – Apakah Anda pernah berbelanja di toko online namun barang yang datang tidak sesuai dengan pesanan Anda? Misalnya tidak sesuai ukuran, beda warna, atau bahkan …

Cara Membuat Toko Online Dengan WordPress WooCommerce

6 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Berbicara mengenai cara membuat toko online WooCommerce WordPress untuk pemula, erat hubungannya dengan plugin yang akan digunakan dan juga theme yang digunakan. Dalam hal ini menggunakan CMS WordPress. Ya, tentu …

Apa Itu Leads (Prospek)? – Arti dan Pentingnya Leads

10 Dec 2019 BY Nisa Husnainna

Apa Arti Leads (Prospek) – Layaknya kebanyakan industri atau sektor pekerjaan yang ada, sektor penjualan bisnis (business sales) mempunyai banyak kata unik yang digunakan dalam kalangannya sendiri.   Seperti yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *