Ongkos Kirim Toko Online, Hal Vital yang Perlu Diperhatikan

Posted on 25 Jul 2018 By Fadhil Guntur Ashari

Dunia perdagangan online (e-commerce) tentunya bukan hal baru bagi sebagian besar kalangan. Perlahan – lahan, berbagai macam bisnis konvensional pun mulai memperluas jaringannya untuk meraih pasar digital dengan membuka toko online. Nah, di dalam ekosistem sebuah toko online, ongkos kirim adalah salah satu elemen penting yang seringkali terpinggirkan dan terlupakan.

Padahal, keberadaan Ongkos Kirim Toko Online punya peran vital dalam mendatangkan pelanggan, menggenjot omzet, dan mengembangkan bisnis online-mu. Mau tahu apa saja kelebihan ongkos kirim untuk bisnis online-mu? Yang punya bisnis online langsung merapat ya!

 

ADVERTISEMENT

Fitur cek ongkos kirim dalam website toko online menambah kesan profesional dan mendapatkan kepercayaan pelanggan

Pada awalnya, fitur cek ongkos kirim hanya terdapat di dalam sebuah website marketplace besar saja. Fitur yang terlihat sederhana ini ternyata sangat membantu dalam kegiatan operasional di sebuah transaksi online. Para pemilik toko online lainnya pun akhirnya tertarik untuk menambahkan fitur cek ongkos kirim ini ke dalam toko mereka.

Dengan adanya tambahan fitur ini, tentu saja toko onlinemu akan lebih dipandang sebagai sebuah toko yang profesional dan terpercaya sehingga calon pembeli akan tertarik untuk bertransaksi di toko online milikmu. Beberapa pemilik toko online mungkin masih ragu menampilkan fitur Ongkos Kirim Toko Online di dalam website mereka.

Mereka beranggapan bahwa dengan menampilkan fitur ini, pelanggan akan berpikiran bahwa toko online miliknya akan ikut bertanggungjawab jika terjadi masalah pengiriman barang yang dilakukan oleh pihak ekspedisi.

Keraguan seperti ini tentunya tidak diperlukan karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pengiriman seperti Tips Mengatasi Masalah Pengiriman JNE dan J&T Express. Jika masalah serupa terjadi, kamu pun bisa menjelaskannya kepada pelanggan kamu. Keuntungan fitur cek ongkos kirim tentu lebih besar dibanding keraguan tersebut. Dengan plugin ongkos kirim bisa menghitung tarif ongkos kirim secara otomatis. Klik di sini: Cek Tarif Ongkos Kirim

 

Fitur cek ongkos kirim memudahkan pelanggan

Dengan adanya fitur cek Ongkos Kirim Toko Online ini, kamu pun bisa lebih memudahkan pelangganmu dalam belanja online. Mereka tidak perlu lagi bolak balik dari toko online mu ke website jasa ekspedisi terkait untuk sekedar mengecek ongkos kirim yang dikenakan dalam pengiriman barang.

Mereka juga bisa memilih layanan jasa ekspedisi yang paling cocok dan bisa menjangkau tempat mereka berada. Plugin cek ongkos kirim yang paling muktahir biasanya juga mencantumkan pilihan untuk tambahan asuransi atau pilihan pengemasan khusus seperti pengemasan dengan kayu.

Selain memudahkan pelanggan, plugin cek ongkos kirim juga akan membuat kerja customer service lebih efektif dan efisien. Customer service tidak perlu melayani pertanyaan pelanggan terkait pilihan ekspedisi dan harganya ke daerah – daerah tertentu satu persatu. Semuanya bisa dilakukan oleh konsumen sendiri. Jika ada perubahan harga dari layanan ekspedisi, plugin ini pun akan menyesuaikan tampilan harga tersebut dengan cepat.

 

Baca juga: Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir JNE, J&T Dengan Mudah dan Cepat

 

Strategi marketing yang sudah teruji berhasil

Ya. Kamu tidak salah baca. Ongkos kirim adalah salah satu alat pemasaran yang sudah terbukti berhasil untuk menggenjot omset. Caranya adalah dengan menggratiskan ongkos kirim untuk pelanggan. Promo free ongkir ini tidak akan merugikan bisnismu jika kamu tahu cara untuk mengaplikasikannya dengan tepat. Promo free ongkir bisa kamu pakai di waktu yang sangat terbatas, momen atau hari raya tertentu, atau dalam jumlah pembelian tertentu.

Dengan banyak keuntungan tersebut, sudah seharusnya plugin ongkos kirim ini tidak diabaikan/ditinggalkan dari website toko online. Berencana untuk menambahkannya di website toko online-mu? Langsung cek Plugin Ongkos Kirim milik Tonjoo Studio saja! https://tonjoostudio.com/product/paket-plugin-ecommerce/

`
Author
WRITTEN BY

Fadhil Guntur Ashari

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.

Related Post

Daftar Lengkap Kantor JNE di Semarang yang Harus Kamu Ketahui

22 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Setelah kami merilis Daftar Lengkap Kantor JNE di Jogja Mulai Dari Kantor Pusat Hingga Agennya bagi Anda yang berdomisili di Yogyakarta, kini kami akan merilis informasi tentang daftar lengkap kantor …

5 Pelajaran dari Kisah Sukses Ahmad Zaky, Pendiri Marketplace BukaLapak

22 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Kisah Sukses Ahmad Zaky Pendiri Marketplace Bukalapak – Ahmad Zaky, Founder dari BukaLapak, adalah salah satu dari sekian banyak orang Indonesia yang berhasil memberi pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia lewat …

9 Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online Anda

18 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Ketika rilis versi 3.0, plugin ongkos kirim WordPress menambah fitur baru dan juga ada tambahan cek ongkos kirim untuk jasa ekspedisi lainnya. Maraknya bisnis online saat ini memang membuat kepopuleran …