Cara Temukan Diskon, Voucher & Promo Belanja Toko Online Favorit Kamu

Promo Belanja Online

Ragam promo belanja online menarik buat Anda yang gemar belanja online. Tidak perlu khawatir dan mikir ulang saat ingin checkout barang belanjaan. Bahkan bukan hanya belanja, tapi juga promo bayar tagihan (listrik, PDAM, BPJS), beli pulsa dan paket data, beli voucher game online, beli tiket kereta dan pesawat, bayar asuransi, bayar transportasi, hingga beli makanan dan minuman pesan antar.

Promo yang ditawarkan mulai dari gratis ongkos kirim saat berbelanja di marketplace Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID, Elevenia, Blanja, Bhinneka, dan masih banyak lagi lainnya. Ongkos kirim yang diberi potongan mulai dari JNE, SiCepat, Lion Parcel, Anteraja, hingga pengiriman pada hari yang sama seperti Gosend dan Grab.

Cashback atau uang kembali juga bisa Anda dapatkan lho. Bisa menambah saldo dompet digital supaya makin tebal. Belanja online dan bayar-bayar tagihan bisa jadi lebih gampang. Cashback yang ditawarkan meliputi dompet digital OVO, DANA, Gopay, LinkAja. Untuk Anda yang rajin top up saldo, juga akan diberi bonus spesial.

Promo berikutnya berupa voucher belanja untuk mendapat potongan harga atau persentase diskon. Sama-sama mengurangi jumlah uang yang akan Anda bayarkan, untuk disimpan ke hal-hal yang lebih diprioritaskan. Voucher ini didapat dari marketplace dan toko online brand ternama saat momen-momen tertentu seperti Hari Raya atau Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS).

Cara Dapat Gratis Ongkir (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada)

Gratis Ongkir Marketplace

Cara mendapat Voucher Gratis Ongkir Shopee, Anda tinggal tap ikon Voucher Gratis Ongkir pada halaman utama aplikasi Shopee. Kemudian saat checkout di Keranjang Saya, tap kolom Voucher > Voucher Gratis Ongkir > tap OK. Pastikan voucher tersebut sudah terpasang dan penjual juga telah memenuhi persyaratan, misalkan jasa kirim dan minimum pembelian.

Untuk mendapat Bebas Ongkir Tokopedia, silakan cari toko yang menjual barang dengan logo Bebas Ongkir pada produk. Bebas Ongkir ini sudah tersedia untuk jasa kirim Cargo (JNE, SiCepat), Reguler (SiCepat, Anteraja), Instant & Same Day (Gosend, Grab, Anteraja). Untuk bisa mendapat fitur gratis ongkir dari Tokopedia, Anda harus membeli dengan minimum belanja Rp50.000.

Cara mendapat Super Gratis Ongkir Bukalapak, Anda tidak perlu memasukkan kode voucher dan tidak ada minimum belanja. Cukup checkout dengan memilih jasa kirim Lion Parcel REGPACK, maka Anda akan otomatis mendapat potongan ongkir maksimal Rp20.000. Kalau barang Anda ongkir-nya lebih dari itu, sisanya Anda bayar sendiri ya. Anda bisa memanfaatkan potongan ongkir ini maksimal 1x sehari.

Untuk mendapat Voucher Gratis Ongkir Lazada, Anda tinggal checkout lalu mengecek apakah ada potongan ongkir atau tidak. Buat Anda yang membayar barang belanjaan menggunakan Dana, maka sudah ada voucher khusus berupa gratis ongkir. Anda juga bisa gunakan lucky egg pada halaman utama aplikasi Lazada. Selain itu, juga bisa melalui kategori Paket Hemat > Gratis Ongkir, Beli Banyak, Lebih Hemat, Dapatkan Sekarang.

Cara Dapat Cashback (OVO, Dana, Gopay, LinkAja)

Cashback Dompet Digital

Pengguna OVO tentu familiar dengan OVO Cash dan OVO Points. Keduanya sama-sama bisa mendapat Cashback. OVO Cash merupakan dompet digital untuk bayar keperluan apapun. OVO Points merupakan bonus untuk pengguna yang melakukan pembayaran di merchant OVO, seperti Tokopedia dan Grab.

Cashback yang paling sering diberikan, saat Anda belanja di Tokopedia atau beli makanan lewat GrabFood. Contohnya, pada periode tertentu Anda bisa mendapat Cashback OVO Points di Tokopedia sampai Rp40.000 tanpa minimum belanja. Untuk Cashback GrabFood bisa sampai 60% (maksimal 30 ribu) dengan minimum pesan makanan Rp30.000.

Promo DANA meliputi berbagai kategori belanja, mulai dari makanan dan minuman, hiburan, game, hingga pembayaran bank. DANA juga menggandeng Bukalapak sebagai partner pembayaran resmi. Anda akan mendapat banyak kemudahan, juga promo besar-besaran dan cashback untuk menambah saldo. Anda bisa memakai DANA untuk membayar barang belanjaan, beli pulsa dan paket data, beli emas, beli reksadana, bayar tagihan listrik, beli tiket pesawat dan banyak lagi.

Pengguna dompet Gopay juga tak kalah dimanjakan dengan adanya promo dan cashback. Promo Gopay meliputi voucher, diskon, kode kupon, dan cashback Rp20.000. Ada promo makanan dan minuman seperti Chatime, Holland Bakery, D’Crepes dan lainnya; promo ongkir JNE, bayar parkir, naik MRT; promo belanja di supermarket Family Mart, Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Health. Seluruh promo bisa Anda pantau lewat laman resmi Gojek.

Pembayaran lewat LinkAja juga bisa jadi alternatif Anda. Banyak promo menarik yang diberikan. Mulai dari e-commerce, asuransi dan finansial, edukasi, games, hiburan, internet dan telekomunikasi, makanan dan minuman, tagihan, kesehatan dan kecantikan, toko ritel, hingga transportasi semua komplit bisa Anda gunakan. Ada juga Saldo Bonus buat Anda yang rajin top up LinkAja untuk belanja online, bayar tagihan, bayar taksi Bluebird, jajan di merchant, beli pulsa data, sampai beli voucher games online.

Cara Dapat Voucher Toko Online

Untuk mendapatkan voucher toko online, selain rajin-rajin membuka aplikasi belanja Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli; Anda bisa berlangganan newsletter di masing-masing tempat belanja tersebut. Mereka akan mengabari Anda melalui email apabila ada promo dan cashback menarik yang bisa Anda gunakan saat itu juga. Beberapa toko online juga langsung memberikan Anda promo saat mendaftarkan email.

Tips berikutnya, sebaiknya rajin-rajin memantau banner pada halaman utama aplikasi belanja online. Di sana tertera banyak sekali promo dan diskon yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Biasanya, pada waktu-waktu tertentu, banner ini makin banyak dijumpai. Misalkan saat hari besar seperti Idul Fitri, Natal, Perayaan Tahun Baru, atau bahkan Hari Belanja Online Nasional. Protip: pada awal bulan saat semua gajian, juga sering diadakan promo lho.

Bonus tips supaya Anda bisa mendapatkan voucher toko online: selalu aktif pantau sosial media brand yang menjual barang incaran Anda. Mereka sendiri juga aktif mengadakan promo untuk menarik pelanggan. Maka, tiap kali membeli lewat marketplace, jangan lupa untuk follow toko mereka, supaya Anda bisa langsung mendapat informasi promo dan cashback melalui pesan chat.

Oiya, ada satu tips tambahan. Rajin-rajinlah mengunjungi platform promo belanja online seperti ShopBack, SaleDuck, DiskonAja, Picodi, iPrice, GilaDiskon, SaDiskon, Rappler, Cuponation, LaKupon, dan masih banyak lagi. Di sana sudah tertera banyak ragam promo dan diskon menarik berupa voucher ataupun cashback untuk belanja online di marketplace maupun toko online brand ternama favorit Anda.

Promo Belanja Online Gratis Ongkir Hari Ini

Dengan memanfaatkan kode promo atau voucher gratis ongkir, Anda bisa menghemat pengeluaran saat berbelanja via marketplace atau toko online. Kirim barang dari produsen ke rumah Anda kalau ditotal dengan seringnya Anda berbelanja, bisa keluar uang yang lumayan lho. Maka, gunakan kesempatan ini untuk mengurangi pengeluaran dan fokus menambah penghasilan supaya finansial tetap stabil.

Anda bisa beli barang kebutuhan dan hobi, bayar tagihan dan asuransi, dan keperluan lainnya yang dapat dilakukan dengan mudah hanya lewat layar ponsel. Belanjanya bisa lewat Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID, Elevenia, Blanja, Bhinneka, Zalora, dan masih banyak lagi.

Kemudahan inilah yang patut Anda tahan, supaya tidak kebablasan. Salah satu caranya, ya dengan rajin melahap setiap promo yang berlaku. Asal sesuai dengan kebutuhan ya, jangan justru dijadikan alasan untuk belanja padahal tidak butuh barangnya.