7 Tema WordPress WooCommerce Gratis Terbaik untuk Toko Online

Posted on 26 Jan 2019 By Fadhil Guntur Ashari

Toko online sedang booming akhir-akhir ini. Akibatnya permintaan akan pembuatan website toko online pun meningkat. Umumnya mereka mencari solusi pembuatan website yang murah bahkan gratis. Solusi dari pembuatan website gratis yang paling umum adalah menggunakan WordPress. WordPress adalah platform gratis dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Dengan WordPress Anda bisa membuat website tipe apa saja termasuk toko online. Anda hanya perlu mengganti template dan memasang plugin. Bagi Anda pemilik toko online, jangan lewatkan artikel: 7 Plugin WordPress Yang Cocok untuk Toko Online Anda, Salah Satunya Ongkos Kirim

Berikut kami sajikan 7 template toko online terbaik di awal tahun 2019 :

ADVERTISEMENT

1. Easy Store

Tanggal Rilis: 23 April 2018

Easy Store adalah produk dari Mysterytheme, sebuah vendor penyedia tema WordPress. Mysterytheme memiliki banyak koleksi tema WordPress dengan beragam niche mulai dari magazine, bisnis, e-commerce, dan lain-lain. Mereka menawarkan baik tema premium maupun gratis. Salah satu tema yang gratis dan berkualitas adalah Easy Store.

Easy Store adalah tema yang dibuat untuk WooCommerce. Easy Store memiliki tampilan desain yang modern sehingga meski tema ini gratis, tampilannya sudah sekelas tema premium. Tema e-commerce ini memiliki 7 buah custom widget.

Widget-widget yang tersedia lumayan powerful. Tema ini menggunakan metode widgetized homepage. Jadi untuk membuat tampilan homepage dapat menggunakan berbagai macam homepage yang tersedia. Berikut adalah tampilan dari tema Easy Store.

Demo: https://mysterythemes.com/wp-themes/easy-store/

 

2. eCommerce Gem

Di-update Terakhir: 01 Juni 2018

Jika Anda memiliki toko online yang menjual barang-barang kategori fashion, maka eCommerce Gem adalah tema WooCommerce gratis yang cocok bagi Anda. Desainnya seperti sengaja ingin ditujukan untuk toko online fashion meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa tema ini juga cocok untuk toko online selain fashion.

Salah satu fitur menarik dari tema ini adalah fitur pencarian dalam kategori. Biasanya fitur seperti ini hanya ada pada tema premium saja namun eCommerce Gem sangat bermurah hati dan memberikannya dalam tema gratis. Tema ini juga dilengkapi dengan widgetized homepage, artinya untuk membuat halaman homepage-nya menggunakan beberapa widget yang telah disediakan.

Widget custom-nya sendiri pun cukup banyak, yakni mencapai 9 widget custom. Tampilan dari tema eCommerce Gem tampak seperti pada gambar di bawah ini:

Demo: https://www.prodesigns.com/wordpress-themes/demo/ecommerce-gem/

 

3. Leto

Di-update Terakhir: 4 Desember 2017

Leto adalah tema WooCommerce gratis yang mengedepankan tampilan yang simple. Dengan nuansa dasar putih maka tema ini cocok untuk produk apa saja. Fitur menarik dari tema ini adalah media header-nya. Di dalam media header ini Anda bisa memasang gambar promosi Anda atau memasang video sebagai teaser produk Anda. Berikut ini tampilan tema Leto yang simple dan elegan:

Demo:  https://demo.athemes.com/leto/

 

4. Shop Isle

Di-update Terakhir: 27  Juni 2018

Shop Isle adalah tema toko online gratis yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Meski gratis tapi kualitas tema ini terjamin karena dibuat oleh salah satu vendor tema WordPress besar yaitu themeisle. Tampilannya sendiri mengutamakan kesan sederhana dan simple. Tema ini dibuat kompatibel dengan beberapa plugin yakni plugin Photo Gallery Grid, Contact Form 7, SiteOrigin Page Builder, Meta Slider, dan JetPack.

Demo: https://themeisle.com/demo/?theme=ShopIsle#

 

5. Shopper

Dilihat dari desainnya mungkin tema inilah yang paling umum tampilannya, artinya bisa pas untuk kategori mana pun mengingat tema-tema sebelumnya lebih condong ke arah feminin atau produk-produk wanita. Tema ini terlihat cocok bagi Anda yang ingin berjualan barang-barang yang maskulin atau produk-produk untuk kaum laki-laki seperti gadget/elektronik dan peralatan olahraga.

Salah satu fitur yang menarik dari tema Shopper adalah, tema ini sudah kompatibel dengan plugin homepage control. Dengan homepage control Anda bisa mengatur tampilan homepage langsung dari customizer dengan cara drag and drop. Seperti apa kenampakan dari tema ini? Simak pada gambar di bawah!

 

Demo: https://shopperwp.io/demo/?theme=shopperpro

 

6. XClean

Di-update Terakhir: 31 October 2017

Jika Anda mencari tema toko online gratis yang cocok untuk furnitur maka tema XClean ini adalah yang paling cocok buat Anda. Menonjolkan kesan putih bersih, maka dengan tampilan seperti ini produk Anda akan tampil maksimal. Meski tema ini gratis namun telah memiliki fitur premium yakni fitur custom homepage-nya.

Untuk membuat homepage dengan tema ini Anda bisa melakukannaya lewat shortcode yang telah tersedia. Shortcode-nya pun lumayan lengkap mulai dari fungsi untuk menampilkan produk terbaru, pos terbaru banner, dan headline.

Demo: http://8theme.com/demo/wooclean/

 

7. eStore

Di-update Terakhir: 14 Juni 2018

Dilihat dari desainnya, menurut kami eStore adalah tema yang paling umum dibanding tema-tema sebelumnya. Desain eStore yang generic membuat tema ini cocok untuk toko online apa saja, mulai dari fashion hingga gadget bahkan bidang kesehatan pun sepertinya masih cocok. Tema ini memiliki jumlah custom widget yang sangat banyak untuk ukuran sebuah tema gratis, yakni berjumlah 14 widget.

Demo: https://demo.themegrill.com/estore/

 

Itulah 7 Tema WordPress WooCommerce Gratis Terbaik untuk Toko Online Anda. Semoga penjualan Anda meningkat ya, setelah menggunakan tema-tema terbaik ini. Sukses selalu!

 

Recommended! Dapatkan Spesial Bundle Paket Plugin E-Commerce terbaik untuk toko online WordPress WooCommerce Anda di: https://tonjoostudio.com/product/paket-plugin-ecommerce/

`
Author
WRITTEN BY

Fadhil Guntur Ashari

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.

Related Post

Pengiriman Paket Terlambat Saat Lebaran? Ini 3 Penyebab Utamanya!

19 Jul 2019 BY Nisa Husnainna

Paket Terlambat Datang Saat Lebaran – Momen lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan, salah satunya dengan mengirimkan hadiah kepada saudara, sahabat, dan handai taulan di luar kota. Namun …

9 Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online Anda

18 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Ketika rilis versi 3.0, plugin ongkos kirim WordPress menambah fitur baru dan juga ada tambahan cek ongkos kirim untuk jasa ekspedisi lainnya. Maraknya bisnis online saat ini memang membuat kepopuleran …

Cara Submit Tiket Support Plugin Ongkos Kirim di Tonjoo Studio

1 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Cara Submit Tiket Support Plugin Ongkos Kirim – Salah satu fitur utama dari sebuah produk perangkat lunak premium adalah adanya dukungan teknis, atau yang lazim disebut dengan ‘support’. Support sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *