3 Cara Belanja di Shopee Thailand & Luar Negeri Anti Rugi

Moch. Nasikhun Amin 12 Sep 2022 5 Menit 0

Bagi kamu yang sudah mengetahui cara belanja di Shopee Malaysia, mungkin mulai berangan-angan tentang cara belanja di Shopee Thailand.

Pasalnya, banyak produk terlaris di Shopee yang itu-itu saja. Sedangkan kamu ingin produk luar negeri, terutama dari Bangkok, Thailand, yang tidak bisa ditemukan di Indonesia.

Lantas, bagaimana cara belanja di Shopee Thailand untuk dikirim ke Indonesia? Apakah bisa? Temukan jawabannya di sini. Markimak. Mari kita simak 😉 ~

A. 5 Produk yang Hanya Bisa Dibeli di Thailand

Motivasi orang yang ingin belanja produk di Thailand bukan karena cari yang murah. Tapi karena barangnya tidak ada di Indonesia.

Alasan ini juga yang mendasari banyak masyarakat berbondong-bondong untuk belanja di Shopee Singapura.

Memangnya, produk yang masuk rare items apa saja, sih, yang hanya bisa didapatkan langsung dari Thailand? Berikut yang paling banyak diburu:

1. Thailand Silk (Sutra Thailand)

Thai silk sutra thailand

Salah satu produk Thailand yang cukup terkenal adalah kain sutra Thailand asli. Bahkan sampai terdapat pusat penelitian khusus sutra di Kasetsart University, Thailand.

Setelah melalui proses pewarnaan, sutra khas Thailand memiliki warna yang khas dengan unsur-unsur yang berkaitan erat dengan budaya Thailand dan bernuansa eksotis.

Kombinasi tekstur yang lembut dan warna yang Thailand banget, dapat mengingatkan penggunanya dengan budaya Thailand.

Harga umumnya: THB 125 – 5,300 (Rp. 50.000 – 2.100.000) tergantung dengan motif dan lebar kainnya.

Namun, jika kamu beruntung, kamu bisa membeli kain sutra Thailand ini secara online, loh. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ke Thailand.

2. Minyak Kelapa Thailand

Produk thailand

Thailand juga terkenal dengan produksi minyak kelapa yang memiliki kualitas cukup bersaing.

Biasanya minyak kelapa ini digunakan untuk terapi pijat menggunakan minyak, untuk memasak, hingga untuk merawat kesehatan rambut.

Salah satu produk ternama minyak kelapa Thailand yang cukup terkenal adalah Thai Coco yang diproduksi perusahaan ThaiCoconut Public Company Ltd.

Perusahaan tersebut tidak hanya memproduksi minyak kelapa, loh. Banyak juga olahan kelapa lainnya yang dijual seperti santan, minuman, hingga jajanan ringan.

Kamu bisa melihat galerinya di website resmi thaicoconut.com.

3. Produk Spa Thailand

Produk thailand

Sebagai negara dengan tujan wisata yang beragam, Thailand banyak menawarkan layanan spa. Tak ayal jika banyak produk spa Thailand yang digandrungi masyarakat.

Salah satu brand produk spa yang mewah adalah Panpuri. Panpuri adalah brand yang dibuat oleh Varravit Siripark, seorang pria Thailand lulusan McGill University.

Panpuri pertama kali meluncur di pasaran pada tahun 2003. Hingga saat ini produk, Produk buatan Varravit Siripark ini banyak diminati masyarakat kelas menengah ke atas.

Produk Panpuri antara lain seperti treatment oil, perfume diffuser, serum, sabun, fragrance dan masih banyak lagi.

Harganya sekitar THB 1,980 – 2,650 (Rp. 800.000 – Rp. 1.00.000) per produk. Kamu bisa melihat-lihat websitenya di panpuri.com.

Selain Panpuri, beberapa brand produk spa Thailand lainnya yang terkenal dan berkelas adalah berikut ini:

  • Harnn;
  • Ryn;
  • Thann;
  • Erb;
  • Divana;
  • Karmakamet;
  • Organika.

Tertarik untuk membelinya?

Halaman Selanjutnya
4. Snack Thailand...

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.