ADVERTISEMENT

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps

Posted on 25 Feb 2020 By Nisa Husnainna
ADVERTISEMENT

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps – Zaman sekarang, ketika ingin menuju ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, orang-orang cenderung akan langsung membuka Google Maps.

Kemudahan teknologi ini pun dimanfaatkan oleh mayoritas pelaku bisnis untuk mempromosikan tempat usahanya agar mudah ditemukan di Google Maps.

Bagi pemilik bisnis, merupakan suatu keuntungan apabila orang-orang dapat mengakses lokasinya melalui Google Maps. Tentu hal ini dapat meningkatkan lebih banyak pelanggan dan pemasukan.

ADVERTISEMENT

Namun yang menjadi masalah, bagaimana bila lokasi kita tidak ada di Google Maps? Apa kita bisa memasukkan lokasi kita ke Google Maps? Jawabannya: bisa.

Google telah menjelaskan cara untuk menambahkan lokasi yang belum ada di Google Maps. Berikut kami jabarkan cara jitu untuk menambahkan tempat usaha, bangunan, dan lain sebagainya ke dalam peta Google Maps:

 

Manfaat Menambahkan Lokasi ke Google Maps

Sebenarnya, kenapa sih kita harus menambahkan lokasi kita ke Google Maps?

1. Pertama, membuat lokasi usaha atau bisnismu dikenal lebih banyak orang.

Misalnya jenis usahamu adalah warung makan. Maka ketika ada orang di sekitarmu yang sedang mencari informasi warung makan terdekat di Google Maps, nama warung makanmu akan muncul.

2. Kedua, pengunjung dapat mengetahui jam buka, jam tutup, hari kerja, nomor telephone, situs web, hingga foto-foto di lokasi tersebut.

 

Cara Menambah Lokasi yang Belum Ada di Google Maps Menggunakan Android

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Google Maps pada smartphone atau tablet kamu. Pastikan fitur Lokasi kamu aktif, ya!
  2. Klik ikon menu pada pojok kiri atas.

3. Pilih menu Add a missing place.

 

4. Isikan data yang diminta seperti Nama lokasi, Kategori lokasi, dan kemudian tambahkan lokasi tersebut.

 

5. Kamu juga dapat memberikan informasi penunjang terkait lokasi tersebut. Misal nomor telepon, situs web, jam kerja (buka dan tutup pukul berapa), bahkan menambahkan foto-foto menarik terkait aktivitas di lokasi tersebut.

 

Menambahkan lokasi baru di Google Maps dapat dilakukan menggunakan device apapun baik ponsel, tablet, maupun pc. Untuk menambahkan lokasi menggunakan pc, caranya sama dengan cara di atas.

Demikianlah cara jitu membuat dan menambah lokasi baru di Google Maps. Semoga bermanfaat, ya!

 

Baca juga: https://pluginongkoskirim.com/peluang-usaha-tahun-2020/

 

 

 

 

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Membuat Akun Paypal untuk Beli Plugin Ongkir

7 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Buat Akun Paypal – Jika Anda hendak membeli plugin ongkos kirim, Anda pasti menemukan pilihan pembayaran dengan menggunakan PayPal yang terdapat di pilihan paling atas. Tentu saja PayPal mendapatkan tempat …

Info Alamat Kantor JNE di Surabaya dan Call Center 2019

3 Jul 2019 BY Nisa Husnainna

Alamat Kantor JNE di Surabaya dan Call Center   Kantor Pusat JNE di Surabaya 1. JNE Kantor Perwakilan Diponegoro Surabaya ADVERTISEMENT Alamat: Darmo, Wonokromo, Jalan Diponegoro No.116, DR. Soetomo, Tegalsari, …

Cara Submit Tiket Support Plugin Ongkos Kirim di Tonjoo Studio

1 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Cara Submit Tiket Support Plugin Ongkos Kirim – Salah satu fitur utama dari sebuah produk perangkat lunak premium adalah adanya dukungan teknis, atau yang lazim disebut dengan ‘support’. Support sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *