Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Bank & Biaya Admin [Terbaru]

Posted on 9 Mar 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

DANA adalah platform dompet digital populer yang menawarkan banyak fitur menarik. Selain tersedia cara transfer DANA ke GoPay, saldo DANA bisa dipindahkan ke akun e-wallet lain seperti Shopee. Bagaimana sih cara transfer dana ke ShopeePay?

Pengisian saldo Shopee dari DANA cukup mudah, bisa secara langsung dan gratis dari aplikasi DANA maupun dari aplikasi pendukung pihak ketiga. Selain itu, persyaratan top up saldo DANA juga sederhana.

Nah, buat kalian yang ingin mencoba, silakan simak ulasan dan tutorial lengkapnya di artikel berikut.

Apakah DANA Bisa Ditransfer ke Shopee?

Sangat bisa. Sebagai e-wallet, DANA menyediakan berbagai fitur menarik yang memudahkan penggunanya melakukan transaksi secara mudah dan praktis. Tidak hanya sebagai alat pembayaran untuk pembayaran online maupun offline dengan QR code, DANA juga memiliki fitur-fitur pengisian saldo, top up dan transfer.

Di DANA, kamu bisa melakukan transfer saldo ke akun pengguna lain. DANA kini juga menawarkan fitur transfer ke rekening bank dan akun e-wallet lainnya, dari GoPay, Linkaja, OVO, hingga ShopeePay.

Bagaimana Cara Transfer DANA ke ShopeePay?

ADVERTISEMENT

Sama dengan transfer BCA ke DANA atau sebaliknya. Transfer saldo ShopeePay dari akun DANA cukup mudah. Pengiriman saldo bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi pakai fitur Saldo Digital atau aplikasi pihak ketiga seperti Neu.

Perlu kamu ketahui, saat ini DANA melakukan perubahan mekanisme transfer saldo. Jika sebelumnya pakai nomor virtual account, sekarang bisa secara langsung di fitur Saldo Digital yang ada di aplikasi.

Namun, perubahan ini juga berdampak pada sistem pembiayan adiministrasi. Kalau sebelumnya transfer tanpa biaya admin alias gratis. Saat ini, seluruh transaksi transfer saldo ke e-wallet kena potongan admin.

Hanya ada pengiriman pakai virtual account di 3 bank saja yang menyediakan layanan transfer gratis tanpa biaya admin. Yakni transfer ke rekening BNI, SeaBank dan Bank Permata.

Syarat & Ketentuan Transfer DANA ke ShopeePay

Tidak jauh berbeda dengan cara transfer OVO ke DANA, pengguna wajib memenuhi syarat dan ketentuan sebelum mentransfer DANA ke ShopeePay orang lain ataupun akun sendiri. Misalnya, harus menggunakan akun premium.

Bagi yang ingin melakukan pemindahan dana ke ShopeePay melalui DANA, berikut syarat dan ketentuan yang perlu kamu perhatikan:

ADVERTISEMENT
  • Menggunakan akun DANA yang sudah upgrade atau terverifikasi.
  • Akun DANA sudah beralih ke versi premium.
  • Untuk pengiriman pakai nomor VA, dapat gratis transfer sebanyak 10 kali/bulan dengan minimal transfer Rp 50.000.
  • Transfer di bawah Rp 50.000 dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.500.
  • Akun ShopeePay penerima tidak perlu upgrade ke ShopeePay Plus / tidak perlu terverifikasi.

Limit & Biaya Administrasi Top Up ShopeePay dari DANA

Sama dengan limit transfer DANA ke akun dompet digital lainnya, minimal transfer DANA ke ShopeePay adalah Rp 10 ribu. Sementara maksimal nominal transfer adalah Rp 10 juta per transaksi.

Untuk biaya transfer DANA ke ShopeePay tidak gratis. Dari aplikasi DANA, pengguna akan dikenai biaya admin Rp 999 per transaksi.

Sedangkan dari aplikasi Shopee akan ada biaya penanganan sebesar Rp 500 untuk setiap proses menerima saldo.

Perlu diingat jika ingin melakukan transfer, maka pengguna harus sudah upgrade ke DANA Premium. Namun bagi akun penerima tidak perlu upgrade ke versi ShopeePay Plus.

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay

Secara umum ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan saldo dari DANA ke ShopeePay. Pertama, secara langsung menggunakan fitur Saldo Digital yang ada di aplikasi DANA.

Jika belum tersedia, kamu bisa coba alternatif kedua yakni dengan transfer manual menggunakan Virtual Account Bank Permata. Terakhir, cara transfer yang tanpa upgrade dan tanpa biaya admin melalui aplikasi Neu.

ADVERTISEMENT

Tutorial selengkapnya ada di bawah ini.

1. Transfer Pakai Fitur Saldo Digital

Yang terbaru, kamu bisa trasfer DANA menggunakan fitur Saldo Digital. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi DANA, lakukan login dengan username dan password.
  • Klik menu Semua Layanan > pilih Saldo Digital > ShopeePay.
  • Di kolom tujuan, masukkan nomor HP akun ShopeePay penerima saldo.
  • Pada kolom nominal, atur jumlah transfer (minimal Rp 10.000).
  • Di bagian Metode Pembayaran, pilih Saldo DANA. Selain Saldo DANA, ada juga pilihan lain seperti Direct Debit, Kartu Debit, OneKlik, dll.
  • Klik pada pilihan Saldo Dana.
  • Jika sudah sesuai klik Konfirmasi.
  • Periksa kembali detail transaksi berupa nomor penerima dan jumlah transfer, jika sudah sesuai pilih Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan 6 digit PIN DANA untuk memproses transaksi.
  • Selesai! Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa transaksi sudah berhasil.

Mudah dan cepat bukan? Sekarang, kirim DANA bisa langsung ke nomor akun e-wallet tanpa tanpa rekening atau kode VA. Cara ini bisa jadi solusi buat kalian yang ingin transfer tanpa bank.

Nah, setelah menyelesaikan langkah di atas, segera cek akun ShopeePay untuk memastikan saldo sudah masuk.

Ohya, selain untuk transfer ShopeePay, fitur ini juga bisa dipakai untuk transfer uang ke akun dompet digital lainnya, seperti OVO, Gopay, dan lain-lain.

2. Transfer Pakai Kode Virtual Account

Apabila fitur Saldo Digital di aplikasi DANA atau jika kalian ingin transfer tanpa biaya admin bisa menggunakan cara lama. Yaitu transfer dengan kode Virtual Account.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Cara Cek Resi Yatama Air Cargo Logistik & Cek Tarif Online

13 Jan 2022 BY Ayu Triworo

Mau lacak pengiriman Indah Cargo via melalui pengiriman resmi Garuda Indonesia? Ada banyak alternatif cara cek resi Yatama Air Cargo, akan kami ulas selengkapnya di sini.Berbeda dengan cek resi Indah …

Cara Belanja di Walmart, Beli Barang Bayar Pakai PayPal

9 Agu 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Bagi kamu yang gemar belanja secara internasional, mungkin sudah familiar dengan cara belanja menggunakan PayPal tanpa kartu kredit di berbagai marketplace. Namun sudahkan kamu tahu cara belanja di Walmart? Salah …

Daftar Kantor JNE Wonosobo [Alamat, No Telepon, Maps & Jam Buka]

8 Feb 2022 BY Ayu Triworo

Sedang mencari alamat kantor JNE Wonosobo terdekat di daerahmu? Walaupun tidka sebanyak kota lainnya, di Wonosobo ada kantor pusat, agen, dan sub agen yang bisa dikunjungi untuk keperluan kirim atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *