7 Cara Cek Resi Grab Express Instant & Same Day secara Real Time

Ayu Triworo 11 Jan 2022 4 Menit 0

Mau lacak pesanan yang dikirim melalui Grab Express dari pengiriman mandiri atau ecommerce? Cara cek resi grab express berikut dapat membantu kamu.

Sama dengan cek tarif Grab, tracking Grab Express sangat mudah. Pelacakan Grab Express bisa dilakukan secara online dan real time melalui aplikasi Grab dan platform ecommerce. Selengkapnya, simak artikel berikut ini.

Artikel Sebelumnya: Cara Cek Resi BukaExpress Mudah & Anti Ribet [+Istilah Pengirimannya]

Grab Express Itu Apa?

Grab Express atau GrabExpress Same Day merupakan layanan pengiriman kilat menggunakan kurir GrabBike yang tersedia di aplikasi Grab.

Sesuai namanya, layanan ini memastikan pengiriman barang cepat, kilat, dan aman hanya dalam hitungan jam. Dengan layanan ini, pengguna dapat langsung menerima barang yang dibeli pada hari itu juga.

Ada 2 jenis pengiriman yang tersedia di Grab Express:

(1) Instant Bike

Pengiriman cepat khusus barang kecil, volume 50x50x50 cm dan maksimal berat 15 kg dengan durasi pengiriman maksimal 3 jam.

(2) Same Day Bike

Pengiriman di hari yang sama khusus barang kecil, volume 50x50x50 cm dan maksimal berat 15 kg dengan durasi pengiriman maksimal 6 jam.

(3) Instant Car

Pengiriman cepat khusus barang besar, volume 100x100x80 cm dan maksimal berat 150 kg dengan durasi pengiriman langsung (hanya dalam hitungan jam).

Selain cepat, aman, dan banyak pilihan, Grab Express juga unggul dengan fitur tracking yang mudah. Fitur tersebut dilengkapi dengan nomor resi sehingga mempermudah pelacakan.

Apakah Grab Express ada Nomor Resi?

Selain di aplikasi Grab sendiri, layanan Express ini juga tersedia di berbagai marketplace dan ecommrce. Seperti grab express same day Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.

Untuk memudahkan pelacakan, Grab menyertakan nomor resi khusus supaya mempermudah pengirim dan penerima dalam melakukan pelacakan paket.

Bagaimana Cara Cek Resi Grab Same Day?

Cek resi grab Same day bisa dilakukan secara real time atau langsung melalui aplikasi Grab. Namun, jika melakukan pengiriman melalui marketplace, cek resi bisa melalui riwayat pengiriman yang ada di aplikasi ecommerce masing-masing.

Baik pengirim maupun penerima dapat melacak paket grab secara online dengan 7 alternatif berikut ini:

  1. aplikasi Grab (Fitur Share My Ride)
  2. Tokopedia
  3. Shopee
  4. Blibli
  5. NinjaXpress
  6. website ecommerce
  7. menghubungi kontak CS Grab

Tutorial selengkapnya sebagai berikut.

1. Cek Resi melalui Aplikasi Grab

Tutorial grab express same day cek resi yang pertama melalui aplikasi Grab pakai fitur Share My Ride. Fitur ini hampir mirip dengan cara cek resi Gosend.

Dengan Share My Ride, pengirim paket dapat membagikan link lokasi + proses pengiriman kepada si penerima. Sehingga pengguna bisa tracking pengiriman secara online dan real time langsung dari HP mereka masing-masing.

Langkah cek resi pakai fitur Share My Ride adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Grab > klik Status Pengiriman.
  • Gulir ke bagian atas pada menu Status Pengantaran. Periksa info mengenai pengantaran paket.
  • Melalui chat, minta si pengirim / driver untuk berbagi lokasi melalui menu Share My Ride. Tunggu hingga link dikirim lewat fitur chat di Grab atau SMS.
  • Buka URL tracking, klik link untuk menuju ke halaman Maps Grab.
  • Dari halaman tersebut kamu bisa melakukan pelacakan, mengetahui posisi driver serta jarak yang diperlukan untuk sampai ke alamat tujuan.

Note:

Selain melalui aplikasi Grab dan SMS, pengiriman link juga dapat dilakukan melalui platform sosial media lainnya, seperti Whatsapp, Facebook, Twitter atau DM Instagram.

Halaman Selanjutnya
2. Cek Resi Grab Instant...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.