Biaya Admin BCA Untuk Semua Jenis Tabungan Terbaru [Lengkap]

Mufti Syawaludin 30 May 2022 6 Menit 0

Biaya admin BCA tentu berbeda-beda menyesuaikan jenis transaksi dan tabungannya. Namun, ternyata masih banyak calon dan nasabah BCA yang belum mengetahui apa saja jenis berikut biaya nya tersebut.

Agar lebih mudah memilih dan menentukan jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya ketahui dulu yuk apa saja macam tabungan di BCA dan besaran biaya bulanannya.

Kebetulan, artikel kali ini menyajikan info lengkap tabungan BCA yang bisa jadi referensi Anda. Sebelum masuk ke pembahasan utama, pastikan Anda sudah mengetahui biaya limit transfer BCA yang telah kami rangkum secara komplit di artikel sebelumnya.

Jika sudah, yuk simak info penting berikut ini. Eits, tapi boleh juga kalian mampir di postingan kami sebelumnya di bawah ini.

Sekilas Tentang BCA

PT Bank Central Asia (Persero) Tbk atau BCA adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang perbankan terbesar di Indonesia yang berdiri pada tanggal 10 Oktober 1955.

Tentang BCA

Hal ini terbukti per 31 Maret 2021 BCA memiliki aset sebesar 1.o90 triliun rupiah, total kredit 589 triliun rupiah, dan untuk laba bersih 7 triliun rupiah, sungguh itu bukan jumlah yang sedikit.

Data terakhir bahkan menyebutkan, aset BCA bertambah naik mencapai angka Rp 1.228,3 triliun di akhir Desember 2021. Artinya, terjadi pertumbuhan positif sebanyak 14,2 % diabndingkan sebelumnya.

Dengan data tersebut membuktikan bahwa BCA sangatlah dipercaya di mata para nasabahnya yang terus bertambah. Apalagi dengan diterapkannya teknologi yang canggih seperti penarikan uang tanpa kartu ATM, QR di dompet digital, dan juga mobile banking yang membuat transaksi lebih mudah untuk dilakukan.

Menurut data dari situs resmi bca.co.id , saat ini BCA telah memiliki 25 juta nasabah. Nah, untuk meningkatkan pelayanan telah membuka 1. 244 kantor cabang, dan mesin ATM sebanyak 17.634 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bukan tidak mungkin, jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya, ya. Apalagi dalam membuka rekening BCA terbilang sangatlah mudah, cukup menggunakan Mobile Banking tanpa harus repot-repot ke kantor cabang terdekat.

Sebelum memutuskan membuat tabungan atau buka rekening sebaiknya ketahui dulu berapa biaya admin BCA dari setiap jenis tabungan yang mereka miliki, supaya Anda bisa menyeseuaikan dengan kebutuhan nantinya.

Biaya Admin BCA Disetiap Jenis Tabungan

Seperti yang telah disebutkan di atas, untuk biaya admin BCA kali ini akan disampaikan berdasarkan jenis tabungan yang ada di bank tersebut.

Tidak hanya biaya administrasi saja namun juga akan disampaikan beberpa info lainnya yang sangat berguna untuk diketahui.

Baiklah, langsung saja kita mulai…

Biaya Tahapan BCA

Biaya admin yang pertama untuk jenis tabungan Tahapan BCA yang merupakan rekening yang paling banyak dipilih para nasabah.

Nasabah dengan jenis rekening ini selain buku tabungan juga akan mendapatkan Paspor BCA atau sering disebut juga Automated Teller Machine (ATM) yang digunakan untuk tarik tunai dan debit.

Nah, sedang untuk ATM tahapan BCA ini memiliki tiga jenis dimana memiliki biaya admin yang berbeda-beda seperti berikut ini:

Jenis Paspor Tahapan BCA

Biaya Admin

Silver

Rp15.000/Bulan

Gold

Rp17.000/Bulan

Platinum

Rp20.000/Bulan

Ada tambahan biaya administrasi sebesar Rp5.000 bagi nasabah yang saldo tabungannya di bawah rata-rata minimum yaitu Rp100.000.

Info penting yang harus Anda ketahui jika ingin membuat rekening Tahapan BCA, meliputi:

  • Setoran awal minimal Rp500.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp50.000.
  • Saldo rata-rata minimum per bulan Rp100.000
  • Saldo yang ditahan dalam rekening Rp50.000 (tidak bisa ditarik tunai).
  • Pembuatan atau penggantian kartu (rusak/hilang):
    1. Paspor BCA Silver sebesar Rp10.000.
    2. Paspor BCA Gold sebesar Rp.15.000.
    3. Paspor BCA Platinum sebesar Rp20.000.
  • Biaya penggantian buku rusak atau hilang Rp5.000.
  • Biaya cetak mutasi Rp2.500/lembar.
  • Biaya penutupan rekening Rp50.000.

Biaya Tahapan Xpresi

Jenis tabungan Tahapan Xpresi termasuk paling banyak dipilih para calon nasabah khususnya kalangan anak muda, karena cukup Rp50.000 untuk setoran awal sudah bisa membuat rekening yang satu ini.

Untuk usia yang bisa membuka jenis rekening tahapan Xpresi ini mulai dari dibawah umur 12 tahun, 12 sampai dengan 17 tahun, dan di atas 17 tahun.

Tahapan Xpresi sama dengan Tahapan BCA akan mendapatkan tiga jenis kartu yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Nah, biaya administrasinya pun berbeda-beda, bisa dilihat pada tabel berikut:

Jenis Paspor Tahapan Xpresi

Biaya Admin

Silver

Rp15.000/Bulan

Gold

Rp17.000/Bulan

Platinum

Rp20.000/Bulan

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufti Syawaludin
Ditulis oleh

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.