Cara Cek Resi TAM Cargo lewat Website, Cepat dan Mudah

Hanif 23 May 2022 3 Menit 0

TAM Cargo adalah salah satu jasa pengiriman barang yang mulai popular. Bagaimana cara cek resi TAM Cargo? Simak terus artikel berikut.

Dengan maraknya aktivitas jual beli online, pengiriman barang juga semakin tinggi. Untuk proses pengiriman barang dalam jumlah besar, Anda bisa menggunakan jasa Cargo. Selain pemain lama seperti Indah Cargo, Wahana, atau lainya, TAM Cargo memberikan layanan yang bersaing.

ADVERTISEMENT

Mengenal TAM Cargo

Sebelum membahas cara cek resi TAM Cargo, mungkin Anda ingin mengenal lebih jauh mengenai TAM Cargo. Layanan pengiriman barang ini hadir di bawah PT Tunas Antarnusa Muda Cargo yang berdiri sejak tahun 2011. Bergerak di bidang pengiriman barang besar, TAM Cargo menggunakan moda transportasi darat.

TAM Cargo hadir dengan berbagai macam kapasitas muatan, mulai dari blind van, L300, Colt Engkel, Colt Double, Fuso, dan Wing Box. Kapasitas muatannya bervariasi mulai dari 800 kg hingga 12 ton. Dengan jumlah armada hingga 75 unit, TAM Cargo bisa melayani berbagai kebutuhan pengiriman barang besar dengan maksimal.

Sekarang, TAM Cargo memiliki kantor pusat di Jakarta Timur, atau lebih tepatnya di Jl. Raya Bambu Apus No. 86. Sementara Kantor cabangnya tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, dan Mataram. Ini tentunya membuat cakupan jangkauan wilayah pengiriman yang besar.

Cara Cek REsi TAM Cargo lewat website

Untuk mengecek status pengiriman dengan TAM Cargo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cek resi dari jasa pengirimannya lainya.

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki nomor resi pengiriman. Nomor ini penting untuk melacak posisi barang yang dikirim. Contoh nomor resi TAM Cargo adalah 223818.

Untuk pengecekan lewat website, Anda bisa mengikuti langkah berikut.

  1. Buka website TAM Cargo
    alamat situsnya www. Tamcargo.co.id
  2. Turun sedikit ke bawah,
    Anda bisa menemukan kolom untuk mengecek resi
  3. Masukan nomor resi pengiriman di kotak yang terletak di bawahnya.
  4. Klik tombol cek resi
  5. Tunggu beberapa saat, laporan hasil tracking akan muncul.

Begitulah cara melacak status paket Anda melalui situs resmi TAM Cargo. Jika internet lancar dan tidak ada gangguan lain, Anda bisa mendapatkan informasi status paket Anda dalam sekejap.

CEK Resi TAM Cargo lewat Call Center

Selain menggunakan website, kamu juga bisa menanyakannya ke call center TAM dengan nomor telepon 021-84974240. Tentunya ini membutuhkan biaya lebih karena harus menggunakan pulsa. Sebelum menelepon persiapkan juga nomor resi atau nomor pengiriman sehingga petugas call center bisa menemukan status pengiriman barang Anda dengan mudah.

Untuk pengecekan menggunakan telepon, perlu disiapkan juga pulsa. Karena telepon juga memakan pulsa, persiapkan setidaknya Rp. 30.000,- agar telepon tidak putus karena kehabisan pulsa.

ADVERTISEMENT

Cek resi menggunakan pihak ketiga

Selain menggunakan website resmi atau call center TAM Cargo, ada juga pilihan menggunakan pihak ketiga. beberapa website pihak ketiga ini diantaranya

namun, biasanya pengecekan resi dari pihak ketiga tidak senyaman melalui web resmi. Ini karena adanya iklan pop up yang muncul.

ADVERTISEMENT

Lama waktu pengiriman TAM Cargo

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi lama waktu pengiriman, seperti jarak kota pengirim dan tujuan. Selain itu, lama pengiriman juga bisa dipengaruhi kondisi jalan seperti kepadatan lalu lintas dan medan yang dilalui.

Kemungkinan besar, TAM Cargo membutuhkan waktu sekitar 1 – 3 hari untuk pengiriman antar kota dan 3-5 hari untuk pengiriman antar provinsi. Untuk pengiriman ke Sumatra, pengiriman bisa berkisar antara 5-12 hari.

Untuk lebih pastinya, kamu bisa menghubungi customer serice atau konsultasi ke kantor cabang TAM Cargo terdekat.

ADVERTISEMENT

Ongkos Kirim TAM Cargo

Sejauh ini, TAM Cargo tidak menyediakan simulasi tarif yang bisa diakses oleh calon konsumen. Untuk mengetahui perkiraan biayanya, Anda bisa menghubungi customer service atau mendatangi kantor cabang TAM terdekat. Ini tentunya sedikit merepotkan.

Berdasarkan penyelidikan logistics bid, biaya ongkos kirim TAM Cargo tidak berubah untuk muatan sedikit ataupun banyak. Dengan ongkos kirim yang flat, ini membuat TAM Cargo lebih menguntungkan jika digunakan untuk pengiriman di bawah satu ton.

Biaya pengiriman TAM Cargo berkisar dari Rp. 900.000.- untuk 300 kg hingga Rp. 6.000.000,- untuk 2 ton. Ini berbeda dengan beberapa kompetitor yang memberikan harga lebih kecil untuk pengiriman diatas satu ton.

Keuntungan Menggunakan TAM Cargo

Walaupun terbilang pemain baru di bidang pengiriman barang, TAM Cargo cukup diminati oleh pelangganya. Ini karena TAM cargo memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut.

  • Pemberangkatan setiap hari

Dengan jadwal pengiriman barang yang ada setiap hari ini memungkinkan barang dikirim bisa sampai ke penerima sesuai jadwal.

  • Layanan Door to door

Jika Anda tidak memiliki waktu atau kendaraan untuk mengantarkan kiriman ke kantor, fitur ini akan sangat membantu Anda. cukup menunggu, biar TAM Cargo yang menjemput barang kiriman Anda.

  • Macam ukuran dan kapasitas armada yang banyak

Mau mengirimkan barang besar ataupun kecil bukan masalah. TAM Cargo bisa mengangkut barang Anda dengan armada mulai dari L300 hingga Wingbox 10 ton.

  • Tracking status pengiriman

Seiring berkembangnya teknologi, status pengiriman bagi layanan cargo sudah menjadi kewajiban. Tak mau ketinggalan, TAM Cargo juga memiliki fitur ini. Ini memudahkan Anda untuk mengetahui keadaan dan posisi barang yang dikirimkan.

  • Kantor cabang yang banyak

Dengan keberadaan kantor cabang di berbagai wilayah, pelayanan pengiriman jadi bisa berlangsung dengan lebih baik. Kantor cabang biasanya juga berfungsi sebagai tempat untuk menyortir barang, sehingga barang bisa dipilah berdasarkan tujuannya.

  • Jangkauan yang luas.

apakah mengirim ke Aceh ataupun Mataram, bukan masalah untuk TAM Cargo. Anda bisa memercayakan pengiriman barang Anda kepada TAM. dengan pengalaman dan sumber daya manusia yang profesional, TAM Cargo berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

 

Kesimpulan

Begitulah cara cek resi TAM Cargo melalui situs resminya. Alternatif lainya adalah mengeceknya melalui call center maupun cek resi di pihak ketiga.

Semoga kiriman Anda cepat sampai. Jika ada yang ingin ditanyakan, Anda bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Bagikan ke:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *