ADVERTISEMENT

10 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri Paling Murah

Posted on 31 Mei 2022 By Mufid Hanif
ADVERTISEMENT

Jasa pengiriman barang ke luar negeri sekarang makin banyak saja. Tapi, yang mana sih jasa pengiriman ke luar negeri yang paling murah?

Dengan berkembangnya Internet, Kini menjual ke luar negeri pun semakin mudah. Terutama, dengan muncul platform yang bisa menghubungkan penjual di Indonesia dengan pembeli di luar negeri, semakin banyak yang membutuhkan pengiriman ke luar negeri.

Mungkin kamu salah satunya? Pastinya kamu mencari jasa pengiriman ke luar negeri yang paling murah. Simak terus untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

ADVERTISEMENT

11 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Ada banyak jasa pengiriman yang siap mengantarkan barang ke luar negeri. Jika sanak saudara di luar negeri rindu dengan Indonesia, mungkin butuh kiriman makanan ringan dari Indonesia untuk mengobati homesick nya.

Untuk pengiriman ke luar negeri, berikut beberapa jasa ekspedisi yang bisa kamu gunakan.

  1. TIKI Express

Selain jasa pengiriman dalam negeri yang baik, TIKI juga menawarkan layanan pengiriman Internasional, atau disingkat INT. Biaya yang cukup murah sudah menjadi keunggulan TIKI. Keuntungan lainya adalah adanya asuransi, sehingga risiko barang hilang lebih kecil.

Jika kamu sedang mencari Jasa pengiriman barang ke luar negeri di malang, kamu bisa mencoba TIKI Express. Untuk biaya ongkos kirimnya di sini.

ADVERTISEMENT

  1. POS Indonesia

Walaupun untuk pengiriman dalam negeri Pos Indonesia tidak terlalu diminati, Jasa pengiriman Internasionalnya lumayan lengkap. Tersedia layanan barang mulai dari QIX (Quick International Express), Pos Ekspor, Paket Pos cepat Internasional, dan e-Packet.

Dengan adanya berbagai pilihan yang tersedia, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan pengiriman barang. apakah membutuhkan kecepatan, atau mengutamakan harga yang murah.

  1. FWD Express

Walaupun belum banyak terdengar, namun FWD Express adalah salah satu jasa pengiriman ke luar negeri dengan biaya terjangkau. Berbeda dengan jasa pengiriman seperti TIKI dan JNE, FWD Express fokus menangani pengiriman luar negeri.

ADVERTISEMENT

Untuk melakukan pengiriman, FWD Express bekerja sama dengan DHL, FedEx, Citylink Express, Aramex, dan kurir lainya. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan FWD Express. Terlebih lagi FWD Express memberikan jaminan bahwa barang akan diterima dengan kondisi yang baik.

Berdiri pada tahun 2016, perusahaan ini terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Dengan menawarkan ketepatan waktu dan garansi, FWD Express juga memberikan penawaran harga terbaik.

  1. Expedito

Satu lagi jasa pengiriman yang mengkhususkan untuk pengiriman luar negeri, Expedito. Berdiri pada tahun 2017, Expedito menyediakan layanan pengiriman Cross Border Shipping Platform.

Untuk pengirimanya, Expedito mengandalkan International express air freight courier sepererti DHL, TNT, Aramex, UPS, RistFlight, Network Courrier, EMS, citylink, Moon Forwarder dan masih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

Oh iya, Expedito memebrikan free pick-up untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. Free pick-up ini berlaku untuk barang dengan berat minimal 2kg. Pasti hemat deh.

  1. JNE Express

Selain sudah malang melintang di jasa pengiriman lokal, JNE juga merambah ke pengiriman Internasional. Untuk layanan pengiriman ke luar negeri , JNE menyediakan jasa pengiriman berupa International Service.

Untuk pengiriman international service, ada syarat dan ketentuan khusus. Contohnya, untuk barang berbentuk cairan maupun serbuk harus disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).

Tidak jauh berbeda dengan pengiriman lain, perhitungan tarif pengiriman dihitung dari berat atau volume barang. selain itu, ada juga tambahan biaya packing agar paket lebih aman dan terjamin. Untuk biaya pengirimannya kamu bisa mengecek di sini.

  1. Sicepat GO

Sicepat juga memiliki layanan jasa pengiriman barang keluar negeri. Layanan ini Bernama Sicepat Go. Untuk saat ini, Sicepat Go ada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. Jadi jika kamu mengirim dari luar wilayah tersebut, mungkin harus transit atau dioper dulu ke sana.

Jangkauan wilayah Si Cepat juga lengkap, mencakup benua Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Meski begitu, layanan ini tidak mencakup negara yang berisiko tinggi.

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more
ADVERTISEMENT

Related Post

Shopee Affiliate Program 2022: Pengertian Dan Cara Daftar

14 Jan 2022 BY Mufti Syawaludin

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang menguntungkan? Sebaiknya gabung Shopee Affiliate Program yang caranya sangat mudah, bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja. Program yang satu ini terbilang sebuah ide bisnis online …

Daftar Swift Code Bank di Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, dll)

28 Jul 2020 BY Ifan Prasya

Artikel ini kami tulis buat Anda yang sedang mencari swift code bank BCA, BRI, BNI, Mandiri dan seluruh bank di Indonesia. Fungsi kode Swift adalah untuk verifikasi saat kirim dan …

14 Ide Bisnis Fashion Anak & Bayi, Cara Biar Nggak Rugi

10 Jun 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Ide bisnis fashion anak & bayi kian banyak yang meminati, terutama untuk pasar lokal di Indonesia.  Jika melihat laporan Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini Dukcapil, pada awal tahun 2021, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *