Tips Membuat Video Unboxing Paket Menarik Tanpa Tripod & Aplikasi

Posted on 12 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Membuat video unboxing memang susah-susah gampang. Untuk itu, yuk pelajari tips membuat video unboxing paket yang bagus dan menarik perhatian yang akan kami bahas di sini.

Video unboxing merupakan kegiatan merekam video ketika membongkar kemasan paket sebuah produk yang baru dibeli. Bagi masyarakat awam, unboxing produk mungkin bukan hal spesial dan biasanya hanya dilakukan asal-asalan.

Tapi bagi konten kreator sosial media, video unboxing adalah salah satu trik untuk menambah followers TikTok atau akun sosial media lainnya. Video semacam ini sedang populer dan banyak digandrungi masyarakat.

Sehingga untuk membuat video unboxing harus dilakukan semaksimal mungkin agar dapat menyajikan video menarik yang dapat mengundang banyak penonton.

Nah, apa saja sih manfaat membuat video unboxing yang menarik dan bagaimana caranya? Jangan kemana-mana, kita akan bahas secara lengkap di sini. Kami juga akan berikan tips membuat video unboxing Shopee yang baik dan benar. Check it out!

Apa Itu Video Unboxing?

ADVERTISEMENT

Video unboxing merupakan kegiatan membuka / membongkar paket yang baru diterima sekaligus review mengenai suatu produk. Proses unboxing diawali dari membongkar paket, mengulas kemasan, hingga mereview produk yang dimaksud.

Jika Anda pelanggan Shopee tentu tidak asing dengan tulisan video unboxing paket saat menerima beberapa pesanan produk. Yups, beberapa toko memang mengharuskan video unboxing sebagai syarat pengembalian barang maupun dana.

Seperti apa sih video unboxing Shopee? Anda bisa lihat banyak contoh video unboxing Shopee di Youtube atau akun sosial media.

Manfaat Video Unboxing

Tujuan menonton video unboxing tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengetahui kualitas atau penilaian terhadap produk tersebut. Sehingga banyak masyarakat yang gemar menonton video unboxing saat ingin mengetahui ulasan sebuah produk.

Berikut beberapa manfaat video unboxing bagi masyarakat, perusahaan dan konten kreator.

  • Bagi Masyarakat Umum
ADVERTISEMENT

Video unboxing bermanfaat untuk mengetahui informasi sebuah produk sebelum membelinya. Video ini layaknya testimoni tapi sifatnya lebih jujur, detail dan lebih netral karena menampilkan kondisi sesuai dengan realitanya.

Bukan itu saja, video unboxing biasanya juga mengandung penjelasan mengenai kualitas produk sehingga sangat membantu sebagai bahan pertimbangan.

  • Bagi Perusahaan

Konten unboxing video yang marak di sosial media tentu sangat menguntungkan bagi pihak perusahaan sebagai supplier produk.

Video semacam ini menjadi salah satu teknik branding dan marketing. Tidak heran, banyak perusahaan yang mengendorse publik figur dan influencer untuk membuat video unboxing yang menarik.

  • Bagi Konten Kreator

Video unboxing merupakan salah satu cara konten kreator menambah pemasukan melalui jalur endorse. Selain itu, dengan menampilkan konten menarik akan menambah engagement rate yang efeknya baik bagi akun si kreator.

Pembuatan konten unboxing video menarik juga menghasilkan efek yang besar bagi pemasukan. Konten menarik dapat mengundang lebih banyak penonton. Jika demikian, jumlah followers juga kemungkinan akan meningkat.

ADVERTISEMENT

Dengan begitu, kemungkinan undangan endorse dari perusahaan juga bisa semakin bertambah. Nah, pasti semakin tertarik kan membuat video unboxing yang bagus?

Yuk, simak caranya berikut ini.

Tips Membuat Video Unboxing yang Menarik

Bagaimana sih cara buat video unboxing di TikTok, Instagram dan Youtube yang menarik tanpa harus pakai aplikasi video unboxing?

Caranya sebetulnya tidak sulit kok dan tidak membutuhkan banyak biaya. Anda hanya perlu menerapkan beberapa tips berikut disertai latian yang konsisten.

1. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, pastikan cahaya di video sudah pas, tidak terlalu terang ataupun gelap. Anda bisa gunakan cahaya matahari atau lampu untuk menambah pencahayaan.

Selain itu, pastikan cahaya berada di depan kamera, bukan di belakang. Cahaya juga harus mengenai objek video atau produk yang akan direview.

2. Background Sederhana

Video unboxing yang baik tidak memiliki banyak aksesoris di dalamnya. Jadi, pastikan Anda memakai background sederhana, semakin netral / bersih semakin bagus.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

3 Tips Memaksimalkan Penggunaan Plugin Refund WooCommerce

2 Mei 2019 BY Nisa Husnainna

Refund merupakan suatu hal yang tidak terhindarkan dalam bisnis online. Penyebab seorang pelanggan mengajukan refund bermacam-macam mulai dari ketidakpuasan terhadap barang yang ia terima, salah ukuran, salah warna, produk yang …

Cara Belanja di ShopBack, Beli di Shopee Dapat Cashback!

10 Agu 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Bagi kamu yang tertarik dengan produk terlaris di Tokopedia atau Shopee namun sayang banget kalau mengeluarkan uang, kamu bisa coba cara belanja di ShopBack.Aplikasi shopback dapat kamu gunakan untuk mendapat …

Cara Ikut Flash Sale Tokopedia Khusus Penjual [+Syarat Dan Tips Jitunya]

25 Mei 2021 BY Mufti Syawaludin

Bagi yang gemar belanja online pasti sangat senang jika barang yang diinginkan ada diskon besar-besaran. Penjual pun ikut senang karena barang dagangannya bisa habis laku terjual dengan cepat. Untuk itu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *