ADVERTISEMENT

9 Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online Anda

Posted on 18 Jul 2018 By Fadhil Guntur Ashari

Ketika rilis versi 3.0, plugin ongkos kirim WordPress menambah fitur baru dan juga ada tambahan cek ongkos kirim untuk jasa ekspedisi lainnya. Maraknya bisnis online saat ini memang membuat kepopuleran jasa ekspedisi ikut terkatrol naik. Bahkan, bisnis online dan jasa ekspedisi membentuk sebuah hubungan simbiosis mutualisme yang menguntungkan satu sama lain.

Jika Anda sedang menjajal bisnis ini, ada baiknya Anda juga ikut mempertimbangkan jasa ekspedisi mana yang tepat untuk dijadikan mitra bisnis. Khusus untuk Anda, kami sudah merangkum 9 jasa pengiriman barang untuk mendukung bisnis online Anda.

 

ADVERTISEMENT

Pos Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan PT. Pos Indonesia? Sejarah mencatat jika Pos Indonesia mulai berdiri sejak 1746. Jauh sebelum berbagai jasa ekspedisi menjamur, Pos Indonesia menjadi andalan masyarakat untuk berkirim surat. Seiring dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia pun menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Kini, Pos Indonesia juga memberikan berbagai layanan pengiriman paket. Pos Indonesia bahkan menjadi salah satu jasa ekspedisi yang layanannya menjangkau hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

 

JNE

Ini adalah jasa pengiriman barang untuk mendukung bisnis online yang paling populer saat ini. Jasa ekspedisi yang namanya sangat akrab di telinga orang Indonesia adalah JNE. Perusahaan yang berkantor pusat di Tomang, Jakarta Barat ini sudah malang melintang di dalam bisnis ekspedisi. Tidak sedikit toko online dan berbagai marketplace yang bermitra dengan JNE. JNE pun menjadi salah satu jasa ekspedisi dengan agen terbanyak di Indonesia.

 

Tiki

Tiki adalah jasa ekspedisi lain yang termasuk kategori favorit bagi para pebisnis maupun konsumen toko online. Dengan lebih dari 500 cabang dan ribuan agen di seluruh Indonesia, layanan pengiriman barang dari Tiki tentu akan sangat mendukung bisnis online Anda. Perusahaan dengan slogan “Hanya Satu Titipan Kilat” ini pun membuka kesempatan bermitra dengan berbagai perusahaan yang sering melakukan pengiriman barang.

Bagi perusahaan mitra, Tiki memberikan layanan khusus seperti free pick up dan laporan pengiriman yang bisa diakses secara online.

 

Baca juga: Cara Menambahkan Plugin Ongkos Kirim di WordPress

 

J&T Express

J&T Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang untuk mendukung bisnis online yang mulai naik daun di Indonesia karena terobosan teknologi yang dilakukan olehnya. Selain melalui website dan call center, J&T menyediakan jasa jemput paket di tempat lewat aplikasi saja. Menariknya, J&T tidak menetapkan tarif atau berat minimal untuk layanan jemput barang ini. Apapun paketnya, sprinter J&T siap menjemputnya ke tempat Anda. Tertarik menjadikan J&T sebagai mitra bisnis Anda?

 

Si Cepat

Kunci kepuasan para pelanggan jasa ekspedisi adalah pengiriman yang cepat dan juga aman hingga tangan penerima. Sesuai namanya, Si Cepat hadir sebagai jasa ekspedisi yang siap memberikan layanan pengiriman paket tercepat dibandingkan dengan jasa lainnya. Saat ini, Si Cepat bahkan sudah menawarkan layanan pengiriman barang bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 15 jam dan tanpa dikenai biaya tambahan apapun.

Sayangnya layanan si Cepat ini hanya berlaku di wilayah Jabodetabek dan beberapa kota di Indonesia saja. Jika si Cepat bisa meningkatkan layanannya, sudah pasti si Cepat bisa menjadi mitra yang cocok untuk bisnis online Anda.

 

Wahana

Jika berbicara tentang tarif yang ramah di kantong, Anda tentu bisa mempercayakan pengiriman paket Anda kepada Wahana. Wahana memang populer karena ongkos kirimnya yang sangat bersahabat. Hanya karena tarif yang dipatok lebih murah, bukan berarti layanan yang diberikan juga pas – pasan. Dengan 250 truk, 60 kantor cabang, 1400 agen retail, dan 2000 pekerja berpengalaman tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang anda.

 

DHL

Dengan mengembangkan sayap bisnis Anda ke ranah online, bukan tidak mungkin bahwa pasar Anda juga akan bertambah luas. Anda pun kini bisa menjangkau konsumen yang ada di luar negeri. Untuk itu, Anda tentu butuh jasa ekspedisi yang sudah berpengalaman di ranah internasional. Salah satunya adalah DHL. Perusahaan dengan ciri khas warna kuning dan merah ini sudah berpengalaman malang melintang mengantarkan paket antar negara sejak tahun 1969. Beroperasi di lebih dari 220 negara, DHL tentunya pilihan yang tepat bagi bisnis online internasional Anda.

 

FedEx

FedEx tentu tidak boleh ketinggalan dari daftar jasa ekspedisi jika Anda berencana mengembangkan bisnis online Anda hingga level internasional. Berdiri sejak tahun 1971, perusahaan asal Tennessee, Amerika Serikat ini tentu berpengalaman dalam mengantarkan paket kiriman dengan aman hingga tempat tujuan.

 

TNT

Meski TNT ditempatkan di urutan terakhir dalam daftar ini, layanan TNT dalam bidang kurir tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Beroperasi di lebih dari 200 negara, perusahaan asal Belanda ini tentunya siap menjangkau konsumen internasional Anda dimanapun mereka berada.

Itulah daftar 9 Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online Anda. Sudah siap menjatuhkan pilihan? Purchase juga produk theme dan plugin kami yang akan membawa bisnis online Anda semakin otomatis. Klik di sini

Ada yang tahu kalau pluginongkoskirim.com sudah memiliki fitur cek resi? Ya, kalian sekarang bisa melacak kode resi pengiriman barang dari JNE, J&T, POS, Wahana, & SiCepat serta kurir ekspedisi lainnya. Yuk, kunjungi linknya disini ==> https://pluginongkoskirim.com/cek-resi/

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Fadhil Guntur Ashari

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.
ADVERTISEMENT

Related Post

6 Rahasia Mendapatkan Gratis Ongkir Ketika Berbelanja Online, yang Terakhir Mudah Tapi Sering Dilupakan

19 Feb 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Dengan semakin banyaknya usaha yang terjun ke dalam bisnis online, penjual pun harus kembali memeras otak untuk memenangkan hati pelanggan. Salah satu trik untuk menggaet konsumen adalah dengan memakai promo …

Contoh Teks Copywriting untuk Jualan Online [12 Topik]

12 Aug 2020 BY Ifan Prasya

Untuk memulai jualan di marketplace, Anda juga nanti akan ketemu dengan kolom deskripsi. Nah, di kolom inilah, Anda akan mencantumkan copywriting produk yang dijual. Sebagai referensi, baca artikel ini sampai …

Tarif Bea Masuk Barang Import Tahun 2020 dan Perhitungannya

17 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Sebagai warga negara yang baik, kita harus taat pada aturan. Termasuk juga untuk pembayaran tarif bea masuk saat membeli barang import dari luar negeri. Pun dengan pajak import yang berlaku. …