ADVERTISEMENT

10 Cara Dapat Uang dari Shopee Tanpa Berjualan Dijamin Berhasil!

Posted on 7 Apr 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Selain buka toko dan jualan online, ada banyak cara dapat uang dari Shopee yang dapat dilakukan lho! Dengan memanfaatkan berbagai aplikasi penghasil uang di Shopee, kamu bahkan mampu memperoleh penghasilan hingga 2 jutaan sehari. 

Kamu bisa memanfaatkan fitur di Shopee untuk kerja sampingan dan menambah penghasilan. Caranya pun tidak ribet karena bisa dikerjakan di kala senggang atau saat sedang santai di sela kesibukan harian.

Gimana, tertarik? Yuk simak 10 cara agar dapat uang dari Shopee yang mudah, cepat dan dijamin menghasilkan. 

ADVERTISEMENT

Cara Dapat Uang dari Shopee Anti Gagal

Mungkin kamu pernah mendengar ada aplikasi penghasil uang Shopee yang menjanjikan uang jutaan per hari. Eits, kali ini beda. Menghasilkan uang di Shopee kali ini tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, melainkan hanya mengakses Shopee saja.

Memang banyak yang belum tahu bahwa di Shopee bisa dapat uang tanpa harus berjualan atau buka toko. Caranya pun mudah dan sederhana. Pemula pun pasti bisa melakukannya.

Penasaran kan? Berikut kami rekomendasikan 10 cara yang dapat kamu coba. Tapi cara yang pertama mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, hehe. Yuk, disimak.

1. Buka Toko / Jadi Seller Shopee 

Shopee adalah marketplace online sebagai tempat transaksi jual beli antara seller dengan customer. Untuk itu, cara pertama yang paling umum dilakukan untuk dapat uang di Shopee adalah dengan jualan online.

ADVERTISEMENT

Untuk berjualan di Shopee, kamu harus membuka toko terlebih dahulu. Dan pastikan kamu sudah punya konsep berjualan serta produk-produk yang hendak dijual.

Cara buka toko di Shopee cukup mudah dan GRATIS. Kamu bisa ikuti tutorialnya di artikel yang pernah kami ulas. Setelah toko kamu siap, silakan mulai jualan di Shopee dengan memanfaatkan berbagai fitur promosi seperti Shopee Live, Shopee Haul, Shopee Feed, dll. 

Jika kamu pemula, silakan lihat tips & trik cara jualan di Shopee yang ampuh dan dijamin menguntungkan. Selamat mencoba.

2. Join Reseller

Apabila kamu tidak punya produk sendiri untuk dijual, kamu masih bisa kok tetap jualan di Shopee. Yakni dengan join reseller Shopee.

Cara ini terbilang mudah dan praktis, karena kamu hanya perlu menyetok produk orang lain dan promosi melalui akun sosial media. Beberapa reseller bahkan tidak menyetok barang, melainkan langsung ambil barang apabila sudah ada orderan.

ADVERTISEMENT

Untuk menjadi reseller Shopee yang handal, kamu bisa simak beberapa cara dan tipsnya di artikel berikut:

Cara Menjadi Reseller Shopee Mudah Tanpa Modal [Cocok bagi Pemula]

3. Jadi Dropship Shopee

Selain reseller, kamu juga bisa menjalani bisnis dropship di Shopee. Cara ini terbilang paling gampang karena tugasmu hanya sebatas promosi, tanpa stok barang sama sekali.

Namun, kamu perlu mempersiapkan modal untuk membeli produk terlebih dahulu ketika ada customer yang memesan barang melalui tokomu.

Gimana? Tertarik? Berikut cara dropship Shopee ke Shopee:

  • Tentukan produk dan cari supplier di Shopee, contohnya: pakaian wanita.
  • Buka toko Shopee, lengkapi deskrpsi dan banner toko. Pastikan kamu juga menghubungi pihak supplier bahwa ingin melakukan droship di toko tersebut.
  • Unggah produk-produk di etalase toko, lalu share link toko dan produk kamu melalui akun media sosial, seperti Instagram, Whatsapp, Facebook dan platform lainnya.
  • Jika ada orderan masuk, silakan chekout produk di toko supplier dan aktifkan togel kirim sebagai dropshipper.
  • Terakhir, lakukan pembayaran.
  • Selesai.

Selain cara di atas, kamu juga bisa coba dropship di Shopee dari marketplace lain seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan lainnya untuk mencari supplier. Ingat, cari supplier produk yang terpercaya dan harganya paling murah biar untung banyak.

4. Undang Teman

Selanjutnya, kamu bisa coba cara mendapatkan uang dari Shopee tanpa berjualan, yakni dengan undang teman. Caranya mudah, tinggal bagikan kode referral Shopee ke akun sosial media.

ADVERTISEMENT

Setiap ada pengguna baru Shopee yang menggunakan kode dari share link Shopee dan berbelanja, kamu memperoleh koin Shopee sebesar Rp 3 ribu. Bonus referral ini bisa kamu gunakan untuk belanja atau dicairkan lewat ShopeePay, OVO, Gopay dan Linkaja.

Bukan cuma kamu yang dapat bonus. Si pengguna baru tersebut juga dapat untung lho. Dengan belanja pakai kode referral, pengguna baru akan dapat bonus cashback 30%.

5. Main Games Shopee

Ada cara dapat uang Shopee tanpa undang teman yang bisa kalian coba nih, yaitu dengan main Games Shopee. Cara ini lebih asyik dan bisa jadi pilihan tepat untuk memperoleh penghasilan sampingan di saat senggang.

Ada banyak sekali pilihan game yang dapat kamu mainkan, seperti:

  • Shopee Tanam
  • Shopee Candy
  • Shopee Bubble
  • Shopee Tebak Kata
  • Shopee Pet
  • Shopee Kolektor
  • Shopee Capit
  • Shopee Run
  • Lucky Prize

Nah, tinggal pilih game favoritmu dan mainkan secara rutin untuk tambah koin tiap harinya. Kamu juga bisa tambah reward koin Shopee dengan cara melakukan checkin setiap harinya.

Koin-koin tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk belanja di Shopee atau dicairkan melalui akun ShopeePay. Selain koin reward, Games Shopee juga kerap bagi-bagi hadiah berupa voucher ongkir, cashback, uang tunai, dan masih banyak lagi.  

6. Pakai Shopee Share 

Selain bagi-bagi kode referral, berbagi link toko Shopee juga menghasilkan uang, lho. Saat ini tersedia program Shopee Share yang memungkinkan setiap orang bisa dapat uang dari Shopee tanpa berjualan. 

Gimana caranya? Cukup mudah kok. Kamu hanya perlu membagikan link, tangkapan layar atau kode QR toko / produk ke akun sosial media & platform lainnya. Setiap ada transaksi masuk dari link Shopee yang dishare akan mendapatkan komisi.

Tak tanggung-tanggung, komisi yang bisa kamu hasilkan bisa sampai 1 – 2 juta lho per bulan.   

Bagi pengguna baru, komisi untuk setiap 1x transaksi adalah 2% dari harga produk yang terjual. Sementara untuk pengguna lama besar komisinya 1%. Jika dipukul rata, kamu bisa memperoleh komisi sebesar Rp 5 ribu per transaksi.

Jika tertarik, kamu bisa ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Cari produk dari toko yang memiliki label Shopee Mall / Star / Star+.
  • Share link / screenshot atau QR code produk ke sosial media Instagram, WA, dll.
  • Untuk berbagi link, caranya dengan klik tombol share di pojok kanan aplikasi, lalu klik akun sosial media yang ingin kamu gunakan.
  • Kalau ingin berbagi screenshot, caranya tangkap layar di bagian halaman produk, lalu klik Share.
  • Untuk berbagi kode QR, caranya melalui tombol share, lalu pilih icon yang muncul di bagian bawah produk, klik Simpan Foto lalu pilih sosial media.
  • Selesai.

Tinggal pilih metode mana untuk mendapatkan uang via Shopee Share. Untuk memantau seberapa banyak transaksi yang masuk, silakan cek melalui laporan performa Shopee Share. Biasanya akan dikirimkan notifikasi nya setiap hari Sabtu.

Sementara pencairan komisi dilakukan setiap 2 minggu sekali dengan maksimal jumlah dana Rp 1 juta per 1x transfer.

7. Join Shopee Affiliate

Mau coba cara mendapatkan uang 3 juta dalam sehari? Kamu bisa manfaatkan dari Shopee Affiliate. Sistemnya hampir sama dengan Shopee Share yakni dengan cara menyebar link produk Shopee.

Hanya saja, pada program ini kamu juga bisa menambahkan konten foto atau video untuk menarik pembeli. Makanya, Shopee Affiliates lebih banyak diminati para konten kreator yang super kreatif seperti selebgram, Tiktokers, bahkan Youtuber.

Program ini juga sangat cocok bagi kalian yang punya followers yang banyak di sosial media. Sebab, semakin banyak followers, semakin besar pula komisi yang diperoleh.

Sistem komisi Shopee Affiliate lebih besar dibanding Shopee Share. Setiap 1x pembelian melalui link yang kamu share, kamu berhak dapat komisi sebesar 5-10% dari harga produk.

Besaran komisi biasanya tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan untuk pencairannya dilakukan setiap 2 minggu sekali. Untuk informasi lebih jelas, kamu bisa simak serba serbi Shopee Affiliates di postingan kami sebelumnya.

8. Share Pengalaman Inspiratif di Shopee

Cara mendapatkan uang gratis di Shopee berikutnya adalah dengan berbagi pengalaman di fitur Inspirasi Shopee. Cara ini cocok buat kamu para Shopeeholics yang hobi belanja dan yang suka nulis.

Untuk mendapatkan uang dari fitur ini cukup mudah. Hanya dengan mengumpulkan artikel berisi ulasan produk, informasi & pengalaman bermanfaat ke Inspirasi Shopee. Dari kumpulan artikel itulah kamu bisa dapat bonus belanja gratis di bulan berikutnya melalui koin reward.

Tertarik? Silakan cek aplikasi Shopee, lalu temukan banner Inspirasi Shopee. Klik banner untuk bisa mendapatkan 100 ribu koin Shopee tiap bulan. Terakhir, tulis artikel dan kumpulkan koinnya! Yuk, buruan dicoba.

9. Pakai Shopee Pinjam

Di samping beberapa cara gratis di atas, kamu juga bisa dapat uang dari Shopee melalui pinjaman. Yaitu menggunakan fitur Shopee Pinjam (SPinjam).

Tapi ingat, dengan cara ini artinya kamu harus mengembalikan uang tersebut sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada juga bunga serta batas waktu pengembalian uang. Yaa konsepnya seperti berhutang pada umumnya. 

Melalui Shopee Pinjam, kamu dapat melakukan pinjaman uang tunai online di Shopee yang dikirim ke akun ShopeePay atau rekening bank. Bagi penjual tersedia banyak pilihan pinjaman, mulai dari pinjaman instant hingga kredit KUR. 

Info lebih lengkap mengenai Shopee Pinjam bisa dilihat di postingan khusus yang sudah kami ulas sebelumnya di sini:

  1. Cara Mendapatkan Shopee Pinjam Mudah Tanpa Syarat [Cara Aktivasi]
  2. Syarat & Cara Pinjam Uang di Shopee bagi Pengguna Baru, Cepat & Mudah!

10. Manfaatkan SPayLater

Selain Shopee Pinjam, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Shopee Paylater untuk dapat uang. Sistemnya hampir sama dengan SPinjam. Bedanya, SPayLater hanya bisa dipakai untuk bertransaksi di Shopee. Misal, untuk membeli barang.

Perlu diingat, tidak semua produk di Shopee bisa dibeli dengan pembayaran SPayLater. SPayLater juga menerapkan sistem bunga serta tenggat waktu yang wajib dipatuhi.

Untuk itu, silakan pelajari lebih banyak mengenai Shopee PayLater. Jika kamu tertarik, bisa ikuti cara daftar dan cara membayar SPayLater di ulasan kami sebelumnya.

Penutup

Itulah tadi 10 cara dapat uang dari Shopee yang bisa kamu coba. Masing-masing cara memiliki kekurangan dan kelebihan, silakan sesuaikan dengan kemampuan kalian ya.

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke pembaca lainnya. Dan jangan mau ketinggalan info menarik lainnya di situs kami. Terima kasih sudah mampir 🙂

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Buka Rekening Online di BCA, BRI, BNI, Mandiri dan BTPN Jenius

4 Jan 2021 BY Mufti Syawaludin

Mau cara buka rekening online tanpa ke bank? Gak perlu rebit antri di bank, Anda sudah bisa punya rekening Mobile Banking. Mengingat saat ini semua transaksi kebanyakan sudah serba online, …

Cara Cek Resi Gosend untuk Lacak Pesanan Ecommerce

30 Nov 2021 BY Ayu Triworo

Meskipun lama pengiriman kurang dari 24 jam, tapi kamu pasti ingin melacak pesanan saat kirim barang pakai Go-Send. Cara cek resi Gosend sangat mudah dan bisa dilakukan secara real time …

Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat dari Lokasi Saya Anti Ribet

27 Des 2021 BY Ayu Triworo

Banyak orang mencari cara menemukan agen BRILink terdekat dari lokasi agar lebih mudah transaksi perbankan tanpa harus ke bank.  Apakah Anda salah satunya? Jika iya, mari lihat beberapa alternatif untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *