Cara Menjadi Reseller Shopee Mudah Tanpa Modal [Cocok bagi Pemula]

Posted on 30 Mar 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Mau bisnis cuan yang mudah dan tanpa modal di Shopee? Daftar jadi reseller aja yuk! Selain nggak butuh modal, cara menjadi reseller Shopee juga sangat mudah. Bisnisnya pun fleksibel dan bisa dikerjakan dimana dan kapan saja.

Dengan menjadi reseller Shopee, kamu juga nggak perlu repot cari supplier terbaik. Sebab, Shopee akan menyediakan semua layanan dan fitur mulai dari memilih supplier sampai promosi produk.

Gimana? Menarik bukan? Nah, buat yang penaaran bagaimana cara daftar reseller Shopee dan seperti apa cara kerjanya, mari simak info selengkapnya di bawah ini.

 

Apa Itu Reseller Shopee?

Sesuai namanya, reseller Shopee merupakan seseorang yang menjual kembali produk / barang milik orang lain (supplier) yang ada di Shopee dengan harga tertentu (lebih tinggi).

Sebetulnya konsep reseller shopee id ini tidak berbeda dengan penjualan konvensional. Yakni si reseller membeli produk dari supplier, lalu menjualnya kembali dengan keuntungan sekian persen.

ADVERTISEMENT

Yang membedakan hanyalah seluruh proses penjualan, mulai dari pencarian supplier, promosi sampai transaksi dilakukan melalui marketplace Shopee.

Cara Kerja

Sebetulnya cara kerja reseller Shopee bermacam-macam. Ada yang menggunakan cara manual dengan mencari supplier toko offline kemudian menjualnya di Shopee. Cara ini terbilang ribet karena kamu harus belanja stok terlebih dahulu dari supplier.

Cara lainnya yaitu melalui fitur Katalog Saya. Fitur ini sangat cock bagi pemula. Sebab, bisa membantu kamu memulai bisnis sebagai reseller atau dropshipper Shopee tanpa modal dan tanpa ribet.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menjual kembali produk / barang yang tersedia di Shopee. Kamu pun bisa memilih jutaan produk lengkap dari kategori Shopee untuk dipromosikan dan dijual kembali.

Dengan fitur tersebut kamu juga bebas menentukan keuntungan penjualan sebab Shopee tidak akan menampilkan harga asli produk. Harga yang nantinya ditampilkan merupakan harga yang sudah kamu buat ketika menambahkan produk.

ADVERTISEMENT

Syarat untuk bisa join reseller Shopee ini juga gampang yakni memiliki toko sendiri atau akun seller di Shopee.

Keuntungan

Selain praktis dan gampang, menjadi reseller Shopee ID juga menawarkan banyak keuntungan, diantaranya:

  • Bisa jualan dengan modal minim atau bahkan tanpa modal.
  • Lebih hemat waktu karena seluruh proses transaksi akan ditangani oleh pihak Shopee.
  • Fleksibel, bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja.
  • Step awal merintis branding yaitu dengan cara repacking produk dari supplier.
  • Bisnis dengan resiko minim.
  • Keuntungan cukup tinggi terlebih jika kamu dapat supplier tangan eprtama yang harganya lebih murah dari harga pasar.
  • Lebih mudah dalam mencari supplier terpercaya dan promosi barang.
  • Tidak membutuhkan biaya operasional yang tinggi.

Setelah melihat beberapa keuntungan di atas, kamu pasti semakin tertarik untuk mulai bisnis cuan reseller Shopee. Apalagi sekarang Shopee menjadi salah satu marketplace populer yang memiliki jumlah transaksi tertinggi di Indonesia.

Bisakah Menjadi Reseller di Shopee?

Jawabannya bisa sekali. Tinggal kamu mau jadi reseller yang seperti apa. Mau cari supplier sendiri via offline lalu menjualnya di Shopee seperti seller biasa. Atau mau memanfaatkan fitur Katalog Saya.

Kalau mau mencoba cara yang pertama, kamu bisa simak tutorial cara menjadi reseller offline di artikel kami sebelumnya.

Tapi, jika kamu masih seorang pemula sebaiknya gunakan cara kedua yaitu dengan mendaftar reseller Shopee dan menggunakan fitur Katalog Saya. Cara ini lebih mudah dan praktis dan sangat cocok bagi pemula. Sebab, seluruh prosesnya bisa dikerjakan melalui Shopee.

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Shopee?

Untuk menjadi reseller Shopee sebetulnya tidka ada cara khusus. Kamu tidak perlu registrasi atau daftar menjadi reseller Shopee.

ADVERTISEMENT

Asal sudah punya akun seller / toko maka secara otomatis kamu bisa menjual barang di Shopee dengan sistem reseller. Selanjutnya, kamu bisa langsung mencari supplier dan menambahkan produk ke toko untuk dijual.

Lebih lengkap, berikut tahapan cara mendaftar atau menjadi reseller Shopee:

1. Riset & Tentukan Produk

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan riset untuk menentukan produk apa yang profit untuk dijual.

Kamu wajib tahu berapa volume pencarian sebuah produk dalam sehari/sebulan/bahkan setahun. Dan ini hanya bisa kamu dapatkan melalui riset yang panjang dan mendalam.

Untuk rise, kamu bisa memanfaatkan berbagai tools yang dapat membantu, seperti Ubbersuggest, Google Trends, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melakukan riset melalui aplikasi Shopee dengan melihat produk-produk populer.

2. Buka Toko di Shopee

Setelah ketemu produk apa yang akan kamu jual, selanjutnya buat akun Shopee atau buka toko di Shopee. Ingat, di sini kamu harus tetap punya toko sendiri ya meskipun kamu menjual barang orang lain.

Beberapa poin yang wajib kamu siapkan untuk membuka toko Shopee diantaranya nama toko dan username, dekorasi toko, deskripsi serta foto sampul dan foto produk.

ADVERTISEMENT
Halaman Selanjutnya
3. Cari Produk & Supplier...

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Tips Dan Hal Penting Dalam Memilih Depot Air Minum Isi Ulang Berkualitas

25 Feb 2021 BY Fadhil Guntur Ashari

Saat ini lebih banyak orang membeli air minum lewat depot isi ulang air minum. Pasalnya airnya lebih murah dan dianggap lebih praktis. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ancaman mengenai banyaknya …

Cara Hapus Akun Blibli di Android, Ini Langkah Sebenarnya

14 Jul 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Bagi pengguna Blibli, baik sebagai Customer ataupun sebagai Seller, Anda sampai di suatu titik di mana memutuskan cari cara hapus akun Blibli di Android dengan berbagai alasan.Mungkin Anda sudah membaca …

Inilah Pentingnya Nomor Resi Bagi Pelanggan Toko Online Anda

17 Mei 2019 BY Nisa Husnainna

Pentingnya nomor resibagi pelanggan – Nomor resi saat ini menjadi hal yang seringkali ditanyakan oleh pembeli ketika mereka berbelanja di toko online. Dengan perkembangan dunia teknologi dan internet, pembeli maupun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *