ADVERTISEMENT

Cara Membuat Link WA Paling Mudah dan Cepat

Posted on 29 Nov 2019 By Nisa Husnainna
ADVERTISEMENT

Cara Membuat Link WA –  WhatsApp (WA) sebagai aplikasi chat paling populer saat ini memiliki fitur Click to Chat, yaitu fitur yang dapat menghubungkan pemilik link dengan nomor WA tersebut secara langsung.

 

Salah satu kemudahan yang ditawarkan dari WhatsApp (WA) adalah nomor WA dalam bentuk link sehingga orang lain yang membutuhkan nomor tersebut tidak perlu meng-copy dan mem-paste nomor tersebut.

ADVERTISEMENT

 

Misalnya, apabila seseorang ingin me-WA admin sebuah toko online, maka ia cukup meng-klik sebuah link yang langsung mengarahkannya pada chat WA admin toko online tersebut. Praktis banget, ya?

 

Pada dasarnya fitur link WA ini dapat digunakan tidak hanya untuk berjualan online saja, namun juga dapat digunakan untuk keperluan lain seperti untuk bergabung dengan grup WA dan sebagainya.

 

Bagi yang berjualan online, tips berikut sangat bermanfaat untuk diterapkan: Tips Sukses Jualan Online di Tahun 2020

 

Pada laman ini, Pluginongkoskirim ingin membagikan suatu tips yaitu cara membuat link WhatsApp yang dijamin paling mudah dan cepat. Yuk, langsung saja kita praktekkan…

 

Cara Buat Link WhatsApp

1. Buka (klik): WA Link Generator

2. Isikan kolom ‘Nomor WhatsApp’ dengan nomor WA yang akan dijadikan link.

cara membuat link wa
cara membuat link wa

 

3. Isi kolom ‘Isi pesan WA’ dengan kalimat pembuka seperti : “Halo, dengan AidaShop. Ada yang dapat kami bantu?”

cara membuat link WA
cara membuat link WA

 

4. Setelah mengisi kolom nomor WA dan pesan, selanjutnya klik ‘Generate WA Link’ untuk mendapatkan link WA.

5. Setelah hasil link WA keluar, klik ‘Copy Link’ dan Anda telah memiliki link WA. Untuk membuka link tersebut, klik ‘Click Link’.

cara membuat link WA
cara membuat link WA

 

6. Link yang Anda dapatkan masih berupa text panjang yang tidak efisien. Buka situs layanan url shortener: http://bit.ly untuk memendekkan link tersebut. Copy link WA Anda yang panjang tersebut kemudian paste pada tabel ‘Shorten your link’. Lalu klik tombol ‘Shorten’.

 

7. Link WA Anda sudah dipendekkan menjadi beberapa huruf saja. Silakan klik ‘Copy’ untuk menggunakannya.

 

Begitulah cara buat link WhatsApp yang paling mudah dan cepat. Nggak ribet, kan? Dijamin hanya butuh waktu 5 menit untuk membuatnya. Selamat mencoba!

 

Gambar: riantoastono.com

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.
ADVERTISEMENT

Related Post

Daftar Lengkap Kantor J&T di Malang Hingga Jam Buka

5 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Kantor J&T Malang – Seperti yang telah kami bahas pada beberapa artikel sebelumnya, J&T memang merupakan ekspedisi yang masih terbilang baru. Perusahaan ekspedisi J&T baru didirikan pada tahun 2015 namun …

Daftar Tarif Ongkir Barang dari Jakarta ke Surabaya 2020 (All Kurir)

8 Mar 2020 BY Nisa Husnainna

Daftar Tarif Ongkir Jakarta – Surabaya 2019 (All Kurir) – Anda sedang mencari tarif ongkir JNE dari Jakarta ke Surabaya? Kalau begitu halaman ini sangat cocok untuk Anda. Karena di …

Cek Resi Standard Express Shopee dari China

4 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Cek Resi Standard Express Shopee Dari China – Kamu pernah beli barang dari Negeri China di marketplace Shopee? Pengiriman barang dari luar negeri seperti China memang banyak menggunakan ekspedisi Standard …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *