Cara Mendapatkan Flash Sale Tokopedia Pembeli, Cek Jadwalnya!

Moch. Nasikhun Amin 18 Aug 2022 4 Menit 0

Jika kamu pengguna setia Tokopedia sebagai pembeli, tentu sudah familiar dengan program flash sale Tokopedia seperti Kejar Diskon, TokoMart dan lainnya.

Sejauh ini, banyak artikel yang membahas cara ikut flash sale Tokopedia bagi Penjual saja. Namun masih sedikit informasi untuk para pembeli di Tokopedia.

Artikel ini memuat informasi tentang apa itu flash sale Tokopedia, jadwal & jam flash sale, cara mendapatkan Flash Sale Tokopedia, dan cara belanjanya.

A. Apa itu Flash Sale Tokopedia?

Mungkin ada beberapa dari kamu yang bertanya-tanya, “Apakah di Tokopedia ada flash sale?” Ya, ada.

Flash sale Tokopedia adalah penjualan di Tokopedia di mana seller memberikan diskon atau potongan harga dengan waktu yang dibatasi oleh Tokopedia.

Jadi dari segi waktu, memang sangat singkat. Sesuai namanya – flash sale, yang berarti penjualan cepat.

Mungkin jika kamu belanja flash sale di Shopee, kamu mendapati istilah flash sale muncul di halaman utama aplikasi Shopee.

Namun, di Tokopedia, istilah flash sale sendiri kadang digunakan. Namun kadang istilahnya digantikan dengan istilah-istilah berikut:

  • Kejar Diskon
  • Kejar Diskon Spesial
  • TokoMart
  • Tokopedia NYAM
  • Spesial warga [kota tertentu]

Lha, tapi kenapa penjual mau memberi diskon gila-gilaan?

Karena dengan mengikuti flash sale ini, produk-produk penjual atau merchant akan tampil di halaman utama Tokopedia.

Sehingga kemungkinan toko mereka untuk dikenal banyak calon pembeli semakin besar. Dengan begitu, diharapkan penjualannya juga meningkat.

Bagi pembeli, tentu juga diuntungkan karena mendapat barang atau produk terlaris di Tokopedia dengan harga yang sangat murah. Win-win situation.

B. Jadwal & Jam Flash Sale Tokopedia

Jadwal flash saledi Tokopedia sendiri dilaksanakan setiap hari. Jadi misalnya kamu ingin belanja flash sale tokopedia hari ini, maka bisa langsung kamu cek di aplikasi, ya.

Dengan catatan, bahwa branding flash sale tersebut bisa jadi bertajuk Kejar Diskon, Kejar Diskon Spesial dan yang semisal.

Biasanya ada indikator waktu hitung mundurnya seperti berikut ini:

Moch. Nasikhun amin

Adanya indikator waktu hitungan mundur tersebut bisa menjadi clue bagi kamu yang masih kesulitan mencaricara melihat flash sale Tokopedia atau di mana letaknya.

Karena masih banyak orang yang mengira flash sale Tokopedia tidak muncul.

Padahal, terkait dengan waktunya, flash sale Tokopedia muncul tiap dua jam sekali, di rentang waktu mulai pukul 08.00 – 00.00 WIB.

Selain mencari keuntungan belanja melalui program flash sale, kamu juga bisa coba belanja pakai ShopBack di Tokopedia, loh. Agar ketika belanja selalu dapat cashback.

C. Cara Mendapatkan Flash Sale Tokopedia bagi Pembeli

Agar kamu bisa mendapatkan barang jualan ketika ada flash sale tokopedia, kamu perlu memperhatikan persiapannya, agar ketika checkout, tidak kehabisan barang.

Berikut adalah tips ikut flash sale di Tokopedia bagi pembeli:

1. Catat Jadwal Flash Sale Tokopedia

Tokped

Kamu perlu mencatat jadwal flash sale di Tokopedia, agar ketika flash sale tersebut diadakan, kamu sudah siap.

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa flash sale Tokopedia dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 – 00.00 WIB dan terbatas tiap 2 jam sekali.

Kalau sudah setiap hari, kenapa perlu dicatat? Karena flash sale-nya bisa beda-beda. Ada yang Kejar Diskon, Kejar Diskon Spesial, Tokopedia NYAM dan lainnya.

Dengan mencatat, kamu tidak akan lupa. Selain itu, kamu juga bisa pasang alarm otomatis.

Halaman Selanjutnya
2. Pastikan Internet Stabil...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.