Cara Ikut Flash Sale Tokopedia Khusus Penjual [+Syarat Dan Tips Jitunya]

Posted on 25 Mei 2021 By Mufti Syawaludin
ADVERTISEMENT

Bagi yang gemar belanja online pasti sangat senang jika barang yang diinginkan ada diskon besar-besaran. Penjual pun ikut senang karena barang dagangannya bisa habis laku terjual dengan cepat. Untuk itu, penting bagi Seller untuk mengetahui cara ikut flash sale di Tokopedia.

Kenapa Tokopedia?

Karena memiliki pengguna terbanyak setelah Shopee dan juga termasuk Marketplace terbesar di Indonesia. Dimana terdapat 100 juta lebih pengguna aktif setiap bulannya.

Para penjual di Tokopedia baik yang baru maupun yang lama harus ikut program flash sale sebab banyak sekali keuntungan yang akan didapat.

Tidak hanya Tokopedia saja, flash sale Shopee juga harus Anda ikuti supaya semakin banyak barang dagangan terjual dan meraup keuntungan yang banyak dalam waktu yang singkat.

Ini merupakan peluang bisnis online yang tidak boleh dilewatkan untuk mengembangkan usaha Anda.

ADVERTISEMENT

Baiklah, mari kembali ke pembahasan awal yaitu cara ikut flash sale di Tokopedia. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya!

Apa Itu Flash Sale Tokopedia?

Flash sale Tokopedia adalah fitur yang diperuntukan bagi penjual memberikan diskon atau potongan harga untuk para pembeli yang dibatasi waktu yang telah ditentukan.

Para pengguna dapat berburu produk flash sale 3 (tiga) kali setiap hari yaitu pada pukul 08.00 WIB, 12.00 WIB, dan 17.00 WIB.

Untuk saat ini terdapat banyak sekali program flash sale di Tokopedia yang bisa diikuti oleh para penjual diantaranya seperti:

  • Kejar Diskon
  • Kejar Diskon Spesial
  • TokoMart
  • Tokopedia NYAM, dan lain sebagainya.

Namun perlu diketahui, bahwa hanya penjual yang mendapatkan undangan mengikuti flash sale dari pihak Tokopedia.

ADVERTISEMENT

Undangan tersebut biasanya dikirimkan melalui Topchat, Email, Seller Info, dan juga Telepon langsung dari tim Tokopedia.

Bagi para penjual yang belum mendapatkan undangan tersebut diharapkan bersabar menunggu, jangan khawatir karena semua seller akan mendapatkan giliran untuk mengikuti program flash sale Tokopedia ini.

Baca Juga: Biaya Admin Tokopedia Untuk Penjual Dilengkapi Ilustrasi Perhitungannya

Keuntungan Ikut Flash Sale Tokopedia

Seperti yang telah disebutkan di atas, berikut ini beberapa keuntungan penjual yang ikut flash sale di Tokopedia:

Penjualan Meningkat

Menurut Tokopedia barang yang ikut dalam flash sale sebanyak 50% laku terjual. Ini membuktikan program ini memang sangat diminati para pengguna (pembeli).

Wajar saja, karena barang/produk tersebut selain paling laris harga yang ditawarkan di bawah nomal alias sudah ada diskon atau potongan.

Produk Berada di Halaman Utama

Produk yang ikut flash sale akan muncul pada halaman utama baik di situs/aplikasi Tokopedia. Sehingga akan terlihat oleh para pengguna.

Dengan harga diskon kemungkinan besar konsumen yang melihatnya akan tertarik untuk membelinya.

Efektif Untuk Promosi Produk

ADVERTISEMENT

Tidak hanya produk terlaris saja yang bisa ikut flash sale, jika Anda memiliki produk unggulan toko di Tokopedia silahkan ikut sertakan dalam program ini.

Atau Anda memiliki produk baru, supaya dikenal banyak orang promosikan melalui flash sale dijamain akan banyak konsumen yang mengetahuinya.

Meningkatkan Skor Produk

Dengan banyaknya barang berkualitas terjual disertai pelayanan yang memuaskan maka pembeli akan senang tiasa memberikan penilaian rating yang baik/tinggi melalui fitur ulasan produk.

Hal ini lah yang membuat skor produk Anda akan meningkat, semakin tinggi rating produk akan berpengaruh besar terhadap keyakinan pengguna untuk membeli.

Meningkatkan Reputasi Toko

Reputasi toko jelas menjadi salah satu faktor pengguna untuk membeli produknya. Melalui flash sale Anda bisa meningkatkannya dimana di tokopedia terdapat empat tingkat poin yaitu:

  1. Bronze
  2. Silver
  3. Gold, dan
  4. Diamond.

Pembeli dapat memberikan penilaian kepada toko ketika barang belanjaan telah diterimanya. Sebagai penjual pastikan tidak melanggar ketentuan Tokopedia sehingga akan mengakibatkan terkena pinalti, hal ini akan berpengaruh buruk terhadap reputasi toko Anda.

Baca Juga: Cara Dropship Di Tokopedia Paling Mudah dan Tips Suksesnya

Syarat Ketentuan Flash Sale Tokopedia

Para penjual yang ingin mengikuti flash sale Tokopedia harus tau syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tokopedia seperti berikut ini:

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Related Post

Kenapa Shopee PayLater Tidak Bisa Digunakan? Ini Sebab & Cara Mengatasinya

18 Mar 2022 BY Ayu Triworo

Kamu pengguna baru? Bingung kenapa Shopee PayLater tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa padahal sudah aktif dan saldo cukup? Jangan bingung dulu, yuk ketahui apa saja penyebab dan solusi saat …

Cara Mengirim Koin Shopee ke Teman Cuma via Chat Bisa?

19 Agu 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Ketika kamu mendapat flash sale di Shopee, tentu senang. Kamu bisa gunakan untuk hadiah buat mantan gebetan atau untuk teman-teman kamu. Selain mengirim barang hasil flash sale, untuk menyenangkan crush, …

Cara Menjadi Agen Paxel: Syarat & Keuntungan Join Mitra PaxelCo

2 Agu 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Sejak berdiri di tahun 2017, bisnis bermitra dengan Paxel semakin banyak peminatnya. Pasalnya startup logistik ini memiliki bisa kirim cepat dengan mengandalkan smart locker.Tak kalah dengan mereka yang berminat jadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *