Plugin Galeri Foto dan Katalog Foto WordPress Beserta Instalasi Lengkap

Posted on 27 Mei 2021 By Aorinka Anendya
ADVERTISEMENT

Penting juga untuk memasang plugin tambahan lain seperti plugin keamanan WordPress untuk membantu mengamankan website. Atau juga plugin multibahasa WordPress terbaik agar website kamu dapat dibaca oleh siapapun.

Banyak website yang membutuhkan Plugin galeri foto atau katalog foto WordPress agar tampilanya makin menarik. Beruntung, kami menyedikan daftar plugin galeri foto yang bisa kamu gunakan di website WordPress kamu.

Gambar dan foto adalah salah satu daya Tarik website yang membuat pengunjung betah berlama-lama di website mu. Maka dari itu, plugin galeri foto hadir untuk membantu kamu mengorganisir foto agar tampil cantik. Pengunjung website jadi nyaman dengan tampilan website yang tertata.

Oh iya, masing-masing plugin galeri ini hadir dengan fitur yang beragam. Kamu bisa mempertimbangkan plugin galeri mana yang cocok dan akan kamu pasang. Untuk mengetahuinya, simak terus artikel ini.

Plugin ini adalah salah satu komponen penting dalam sebuah website. Mungkin kamu juga butuh plugin penting lainya seperti plugin SEO dan plugin keamanan untuk melengkapi website mu? Atau kamu juga butuh plugin multi bahasa? klik saja link tertaut untuk membuka artikel terkait.

Tapi, untuk sekarang kita akan membahas rekomendasi plugin galeri di wordpress dan cara instalasinya.

8 Plugin Galeri Foto / Katalog Foto WordPress 2022

ADVERTISEMENT

Tidak perlu lama – lama, langsung saja kamu simak penjelasan plugin galeri foto WordPress gratis di bawah ini.

  • Pengguna : sekitar 700.000 orang.
  • Rating : 4.5.

Pada urutan pertama terdapat plugin NextGEN Gallery. Dilansir dari informasi di WordPress, plugin ini sudah ada sejak tahun 2007 silam. Tetapi NextGEN Gallery ini masih populer sampai sekarang dan tetap digunakan banyak orang.

Pertanyaannya, mengapa plugin ini dapat menjadi salah satu solusi untuk kamu? Karena NextGEN Gallery bisa membantu kamu untuk membuat galeri foto yang sederhana namun tetap terlihat menarik.

@Demo Plugin NextGEN Gallery

Selain itu fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap. Hampir semua yang kamu butuhkan ada di sini. Diantaranya seperti.

ADVERTISEMENT
  • Mengedit gambar yang akan ditampilkan.
  • Mengatur ulang atau mengurutkan foto sesuai yang kamu mau.
  • Mengelompokkan galeri ke album – album dan masih banyak lagi.

Untuk versi gratis kamu bisa mendapatkan tiga macam gaya galeri foto yaitu slideshow, thumbnail dan image browser. Dan album foto tersebut dapat diperkecil dan diperbesar tampilannya.

Karena itu semua pekerjaan kamu terkait gambar bisa langsung diselesaikan dalam satu plugin NextGEN ini. Sangat efektif kan?

  • Pengguna : sekitar 300.000 orang.
  • Rating : 4.5

Plugin Galeri Foto / Katalog Foto WordPress 2022 selanjutnya adalah Photo Gallery by10web. Jika kamu mencari plugin yang sangat user friendly maka plugin ini bisa menjadi pilihan. Plugin Photo Gallery ini memberikan tata letak album dan opsi galeri yang menarik.

Dan tampilan slideshow yang mereka miliki.

Plugin galeri foto WordPress, demo plugin Photo gallery by 10web slideshow
@Demo Plugin Photo Gallery by 10web

Banyak widget dan ekstensi yang bisa kamu tambahkan sendiri di dalamnya. Apabila kamu memiliki blog fotografi atau situs yang membutuhkan banyak gambar maka Photo Gallery bisa menjadi solusinya.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, jika kamu tetap ingin mengimplementasikan SEO di dalamnya. Plugin ini juga sangat mendukung karena terdapat fitur untuk menambahkan tag dan metadata yang releven dengan gambar tersebut. Sehingga optimasi SEO tetap berjalan.

  • Pengguna : sekitar 200.000.
  • Rating : 5.

Plugin Galeri Foto / Katalog Foto WordPress 2022 berikutnya merupakan FooGallery. Jika dilihat dari rating yang diberikan pengguna. Plugin ini tampaknya terlihat cukup memuaskan.

Perlu kamu tahu faktanya memang album ataupun tampilan gambar pada FooGallery cukup banyak opsi pilihannya.

Untuk menampilkan gambar di WordPress, kamu cukup menggunakan template yang sudah disediakan oleh FooGallery saja. Diantaranya seperti.

  • Single thumbnail gallery.
  • Image viewer gallery.
  • Simple portfolio gallery.

Sedangkan untuk pilihan tata letak albumnya terdapat 2 macam yaitu.

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Aorinka Anendya

Perempuan receh yang gemar menulis dan tertarik akan teknologi. Sedang belajar untuk terus membuat tulisan berkualitas.

Related Post

Cara Menggunakan Flip untuk Pemula [Panduan Lengkap A – Z]

31 Des 2021 BY Ayu Triworo

Mau transfer antar bank tanpa biaya admin? Atau butuh aplikasi yang bisa kirim saldo e-wallet yang cepat dan gratis? Simak ulasan lengkap mengenai Flip sekaligus cara menggunakan Flip di artikel …

Cara Menghapus Akun Tokopedia Dan Shopee Paling Mudah [+Komplit]

11 Jan 2021 BY Mufti Syawaludin

Sebetulnya cara menghapus akun Tokopedia dan Shopee cukup mudah, namun ada beberapa orang yang mengalami kegagalan dikarenakan beberapa hal.Misalnya disebabkan karena masih ada transaksi yang belum diselesaikan, ini juga akan …

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia Mudah dan Cepat

8 Apr 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Ganti Nama Tokopedia – Halo, pembaca setia blog Pluginongkoskirim! Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia Mudah dan Cepat.Tokopedia adalah salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *