15+ Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Cepat Tanpa Modal

Posted on 6 Des 2021 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Dengan pengguna mencapai hampir 3 milyar setiap bulan, Facebook adalah ladang hijau untuk menghasilkan cuan. Cara mendapatkan uang dari Facebook sangat beragam. Mulai dari yang paling mudah (jualan) hingga yang butuh teknik dan keterampilan khusus.

Buat kalian yang tertarik untuk mencoba peruntungan melalui Facebook, jangan lewatkan artikel berikut. Kami akan bahas tips trik cara mudah mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal dan pastinya bekerja. Stay tuned!

Jangan lupa simak juga alternatif cari uang online di artikel kami sebelumnya. Siapa tahu bisa dicoba juga untuk sampingan ~

12 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Aman & 100% Membayar

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Kecanggihan teknologi membuat media sosial seperti Facebook memiliki fungsi ganda. Selain untuk berinteraksi dan komunikasi, Facebook juga menyediakan tempat dan sarana untuk menghasilkan uang.

Selain mudah dan gratis, cari uang di Facebook juga sangat fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan Anda pun bisa dapat uang tambahan hanya lewat android.

ADVERTISEMENT

Lantas, bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Facebook? Berikut 15+ cara yang mudah dan super efektif yang bisa Anda coba.

1. Buka Toko Online

membuat toko online

Cara yang paling umum dan mudah yaitu memanfaatkan akun Facebook sebagai media jualan. Dengan kata lain menjajakan produk atau jasa melalui profil, beranda, feeds atau story.

Ada beberapa pilihan berjualan online lewat Facebook. Pertama jualan produk / jasa milik sendiri. Hal ini butuh usaha ekstra karena harus mengelola produk sendiri dari proses produksi hingga penjualan.

Namun, ada alternatif berjualan yang lebih sederhana dan dijamin tanpa modal. Yaitu dengan menawarkan barang milik orang lain, bisa menjadi reseller atau dropshiper.

Ketika menjadi reseller, Anda wajib menyetok barang, menjual sekaligus mengirimkan barang ke pembeli secara mandiri. Sementara jika memilih dropshipping, Anda hanya perlu mempromosikan barang tanpa butuh stok atau kirim barang ke pembeli.

2. Jualan di Grup Facebook

ADVERTISEMENT

Cara selanjutnya masih tentang jualan barang. Hanya saja, di sini jangkauan penjualan lebih luas melalui grup atau komunitas Facebook. Metode ini terbilang lebih efektif karena Anda dapat menawarkan produk secara langsung kepada pasar yang tepat.

contoh grup facebook

Selain pakai apk Facebook, cara ini juga dapat dilakukan melalui Facebook Lite. Terdapat 2 kategori grup jualan di Facebook:

(1) komunitas jual beli umum untuk menjual segala jenis produk di wilayah tertentu. Misal, Forum Jual Beli Baturaja.

(2) Grup dengan topik khusus untul jual beli barang khusus, misal gadget, motor bekas, baju import, sneakers, dan lain-lain. Contohnya Grup Jual Beli Barang Bekas Yogyakarta.

Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah forum atau komunitas hobi yang membahas topik tertentu sebagai media jualan. Misalnya, menawarkan aksesoris sepeda di Forum Komunitas Pecinta Sepeda.

Sejauh ini ada banyak grup dapat diakses untuk jualan secara gratis. Hanya saja, Anda harus tetap mematuhi Kebijakan Perdagangan Facebook saat hendak berjualan.

3. Jualan di Marketplace Facebook

facebook marketplace

ADVERTISEMENT

Selain akun dan grup, di Facebook tersedia fitur Marketplace untuk menjual produk secara mudah dan gratis. Caranya cukup sederhana dan hampir sama dengan sistem di marketplace Shopee, Blibli atau Tokopedia.

Anda hanya perlu memasukkan foto, deksripsi produk, harga, kontak dan berbagai info penting lainnya. Untuk proses pesanan sendiri bisa diproses melalui chat Facebook atau WA.

Baca Juga: Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen di HP & PC

4. Tawarkan Jasa

Cara lain untuk menghasilkan uang di Facebook adalah dengan menawarkan jasa. Apapun keahlian Anda bisa dipromosikan kepada pengguna Facebook.

Jenis keahlian bisa beragam mulai dari guru les, fotografi, catering, cleaning servis, hingga pengelolaan sosial media. Terlebih jika Anda seorang master pengelolaan Facebook, skill ini bisa jadi sumber cuan yang menggiurkan.

Beberapa skill yang saat ini sangat dibutuhkan dan dapat Anda tawarkan di Facebook, diantaranya:

  • jasa jadi admin atau mengelola akun Facebook (perusahaan, artis, atau orang lain).
  • jasa tambah likes Facebook.
  • jasa paid promote dengan brand, startup, atau perusahaan besar.
  • jasa admin atau pengelolaan halaman fanpage FB.
  • dan banyak lagi.

5. Jualan di Facebook Fanpage

facebook fanpage

ADVERTISEMENT

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

✔ Cara Cek Resi Indopaket Via Situs dan Aplikasi Resmi [Cepat & Akurat]

21 Sep 2021 BY Ayu Triworo

Kamu pakai jasa kirim Indopaket dan pengen tau lokasi terakurat paketmu saat ini? Berikut cara cek resi indopaket yang mudah, cepat dan bisa dilakukan langsung dari smartphone kamu. Sebetulnya ada …

Cara Kredit di Lazada tanpa Kartu Kredit, via PayLater & Kredivo

18 Jul 2022 BY Moch. Nasikhun Amin

Sebagai respon terhadap meningkatnya kebutuhan (dan keinginan) masyarakat, salah satu kemudahan berbelanja menggunakan cara kredit di Lazada tanpa kartu kredit pun tercipta. Berbagai keuntungan seperti gratis ongkir di Lazada, membuat …

Syarat dan Cara Daftar Menjadi Agen JNE

23 Nov 2020 BY Mufti Syawaludin

Membuka usaha atau bisnis dengan cara menjadi agen JNE untuk saat ini sangatlah menggiurkan. Apalagi jika anda telah memiliki aset berupa bangunan yang tidak dipakai akan memperkecil modal membuka cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *