ADVERTISEMENT

Cara Menggunakan Voucher Shopee Food 2021 [Tutorial Anti Gagal]

Posted on 27 Sep 2021 By Ayu Triworo

Mau tau rahasia makan enak, murah dan hemat ala Shopee Food? Ini nih cara menggunakan voucher Shopee Food 2021 anti gagal & anti mainstream! Yuk ikuti tutorial berikut dan dapatkan promo menarik order makan di Shopee setiap hari. 

Ada banyak sekali promo dan diskon tersedia pada fitur baru pesan antar makanan Shopee Food. Jika kamu pengguna Shopee, sayang dong kalau voucher tidak terpakai dan lewat begitu saja. Padahal, kamu bisa lho makan besar yang super murah bahkan hemat sampai 1 rupiah.

Gimana sih caranya? Jangan kemana-mana, simak cara pakai shopee food lengkap dengan syarat dan ketentuannya di artikel berikut. Stay tuned!

ADVERTISEMENT
Artikel Terkait:

Syarat & Ketentuan Pakai Voucher Shopee Food

Shopee baru-baru ini meluncurkan fitur baru untuk pesan antar makanan bernama Shopee Food. Fitur yang sama seperti Gofood (Gojek) dan Grabfood (Grab). 

Sebagai layanan baru, Shopee Food sedang menawarkan banyak sekali promo untuk semua transaksi di fitur tersebut. Mulai dari voucher shopee food 40 ribu, voucher shopee food diskon 100 hingga potongan diskon 60% dan gratis ongkir sepuasnya. 

Yang terbaru Shopee Food mengadakan promo besar-besaran yaitu bayar 1000 untuk pembelian produk di merchant tertentu. Tak ketinggalan bagi para pengguna baru juga tersedia lebih banyak promo diskon makanan serta gratis ongkir. Sangat menarik bukan?

Lantas, gimana sih cara menggunakan voucher food deals shopee, shopee food bayar 1000 dan voucher promo lainnya? Untuk menikmati berbagai voucher tersebut ada cara khusus serta syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. 

ADVERTISEMENT

Syarat dan ketentuannya adalah:

  • Menggunakan akun Shopee yang telah terverifikasi. 
  • Hanya berlaku pada metode pembayaran menggunakan ShopeePay.
  • Saldo ShopeePay mencukupi untuk melakukan transaksi. 
  • Voucher tidak kadaluwarsa (perhatikan masa berlaku voucher sebelum menggunakan).
  • Menggunakan voucher sesuai dengan minimal pembelian. 
  • Alamat lokasi masuk dalam area jangkauan Shopee Food. 

Ohya, perlu diingat layanan Shopee Food ini belum tersedia di seluruh wilayah Indonesia ya. Untuk sementara hanya bisa digunakan di beberapa kota besar, seperti:

  • Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok. Tangerang, dan Bekasi).
  • Bandung
  • Yogyakarta
  • Solo
  • Malang
  • Semarang
  • Surabaya

Namun pihak Shopee menjamin untuk memperluas area layanan Shopee Food. Untuk update info wilayah mana saja yang sudah bisa akses fitur ini, pantau terus sosial media Shopee ya.

Sudah tahu cara order Shopee Food? Kalau belum, silahkan ikuti tutorial di artikel tadi ya. Selanjutnya akan kita bahas cara menggunakan voucher di aplikasi Shopee Food pada pembahasan berikut. 

Cara Menggunakan Voucher Shopee Food

Apakah kamu sudah memenuhi persyaratan di atas? Yuk langsung simak tutorial cara pakai shopee food untuk beli makan/minum super hemat di Shopee. 

Cara menggunakan voucher shopee food 1 rupiah cukup mudah dan hampir sama dengan menggunakan voucher Gojek atau Grabfood. Selengkapnya mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

1. Log in aplikasi Shopee (bisa melalui smarpthone atau pc).

2. Di halaman Beranda, pilih Shopee Food (ikon warna orange bergambar sendok & garpu).

cara menggunakan voucher shopee food

 

3. Atur lokasi antar / pengiriman (sebaiknya aktifkan GPS agar aplikasi bisa mengakses lokasimu secara otomatis dan lebih akurat).

4. Scroll ke bawah untuk memilih menu favorit, menu dengan diskon, menu rekomendasi, resto terdekat, dan berbagai kategori pilihan lainnya. Atau langsung ketik menu makanan/resto yang kamu inginkan di bagian search (paling atas)

5. Bisa juga dengan mencari menu di Pencarian Populer (akan tampil setelah kamu klik kolom pencarian).

6. Setelah ketik menu atau nama resto di pencarian, pilih dan klik resto yang kamu pilih.  

7. Kamu akan diarahkan ke halaman resto, klaim voucher yang tersedia di halaman tersebut.

cara menggunakan voucher shopee food

8. Pilih menu yang tersedia, tambahkan pilihan menu (makanan / minuman) yang ingin dipesan. Jika sudah selesai, cek semua pesanan, lalu klik Checkout.

9. Di halaman Konfirmasi Pesanan, cek kembali alamat dan menu. Lalu pilih dan masukkan voucher yang tersedia pada kolom Voucher dan tambahkan Pilihan Pembayaran.

10. Klik voucher yang ingin dimasukkan. Klik OK.

11. Pilih Metode Pembayaran. Pilih ShopeePay, lalu Konfirmasi. Kamu juga bisa pakai pembayaran COD, namun voucher yang tersedia untuk metode pebayaran COD hanya gratis ongkir.

ADVERTISEMENT

Catatan: Untuk mendapatkan lebih banyak pilihan voucher sebaiknya gunakan metode pembayaran ShopeePay.

12. Periksa informasi yang tertera di halaman dan pastikan biaya total pesanan sudah berkurang karena mendapat potongan dari voucher. Jika sudah benar, klik Pesan Sekarang. 

Jika kamu pakai sistem COD, proses pemesanan sudah selesai, tinggal tunggu driver sampai ke alamatmu dan membayar uang cash sesuai jumlah yang tertera di aplikasi.

Tapi kalau kamu pakai ShopeePay, setelah klik Pesan Sekarang, masukkan PIN ShopeePay untuk melakukan pembayaran. Jika sudah selesai, tunggu hingga pesanan diantar ke alamat tujuan.

Nah, sampai sini kamu tidak usah bingung karena seluruh kendala dan informasi akan disampaikan oleh pihak driver selama proses pemesanan, pengantaran hingga makanan sampai ke alamat. 

Baca Juga: Cara Top Up Shopeepay Via Bank, Alfamart & Indomaret [Tutorial Lengkap].

Keuntungan Pakai Voucher di Shopee Food

Dari gambar tutorial di atas kita bisa lihat total biaya awal adalah Rp 38.200, setelah memasukkan voucher menjadi Rp 15.200. Potongan total pesanan hampir mencapai 50%. Lumayan kan!

Dengan menggunakan voucher promo, belanja apapun jadi lebih hemat. Apalagi kalau kamu pakai voucher di Shopee Food, berikut keuntungan yang bisa kamu peroleh. 

  • Mendapatkan diskon mulai dari 45%, 50%, 60%, 70% sampai 100%.
  • Tersedia paket voucher yang bisa dibeli seharga Rp 1.
  • Selalu tersedia voucher gratis ongkir tanpa minimal pembelian dan bisa dipakai kapan saja. 
  • Pemakaian voucher mudah tanpa syarat dan ketentuan yang banyak. 
  • Syarat dan ketentuan pemakaian voucher tidak ribet.
  • Banyak promo menarik tanpa syarat.
  • Voucher bisa dipakai kapan saja saat kamu membutuhkan.
  • Jika pakai voucher diskon, maka akan mendapatkan potongan harga otomatis.
  • Untuk voucher cashback akan dialihkan ke kon Shopee yang otomatis akan bertambah setelah selesai melakukan transaksi.

Gimana? Menarik bukan? Yuk segera cek aplikasi Shopee sekarang dan dapatkan beragam diskon menarik di Shopee Food. Kapan lagi bisa makan enak dan hemat di resto favorit kamu!

Baca Juga: Cara Bayar Shopee Pakai GoPay Anti Gagal [Plus & Minus].

FAQ

Buat kamu yang sudah mencoba cara menggunakan voucher Shopee Food tapi mengalami kendala, mari simak sesi FAQ berikut ini.

Mengapa voucher Shopee food tidak bisa digunakan?

Ada banyak sekali kemungkinan mengapa voucher shopee food tidak bisa digunakan. Solusi pertama adalah periksa kembali syarat dan ketentuan pemakaian voucher tersebut. Periksa berapa minimum pembelian, masa berlaku, metode pembayaran serta merchant/resto. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan sebelum menggunakannya. 

Bagaimana cara memasukkan kode voucher Shopee?

Klik resto/merchant yang kamu inginkan, lalu klaim voucher yang tersedia. Setelah itu di Halaman Konfirmasi, pilih dan tambahkan voucher saat hendak memesan makanan. 

Berapa potongan Shopee food?

Mulai dari 30% hingga 100% diskon atau setara potongan Rp 20.000 – Rp 40.000. Besar nominal potongan berbed-beda pada setiap voucher.

Dimana fitur Shopee food?

Di halaman Beranda aplikasi Shopee. Scroll ke bagian menu di bawah saldo ShopeePay dan koin Shopee. Fitur Shopee Food berada tepat di bawah Shopee Mall (menu dengan ikon sendok dan garpu).

Voucher shopee food sampai kapan?

Tidak bisa dipastikan karena sampai saat ini voucher Shopee Food masih ada dan masih bisa digunakan. Hanya saja dengan voucher beragam dan layanan serta syarat & ketentuan berbeda. 

Shopee Food sudah ada dimana saja?

Untuk sementara, fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jogja, Semarang, Solo, Malang, dan Surabaya. Tapi kemungkinan besar akan semakin meluas ke berbagai wilayah lain di Indonesia.

Artikel Terkait:

Penutup

Nah, mau nyobain menu hemat ala Shopee Food untuk makan hari ini? Cus langsung saja terapkan tutorial cara menggunakan voucher Shopee Food 2021 di atas. Masih ada banyak sekali voucher diskon yang bisa kamu pakai untuk menikmati kuliner di berbagai resto di sekitarmu. 

Sekian info kali ini, semoga bermanfaat. Jangan sampai ketinggalan informasi menarik di artikel kami lainnya di situs Plugin Ongkos Kirim. Terima kasih. 

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Cara Lacak Kiriman Paket JNE Tanpa Resi

31 Jan 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Cek dan Lacak Kiriman Paket JNE Tanpa Resi – Pernahkah kamu ingin melacak paket tapi kamu kehilangan nomor resinya? Jika tidak mempunyai nomor resi, apakah masih tetap bisa melacak …

5 Plus Minus Payment Gateway untuk Toko Online

30 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Plus Minus Payment Gateway – Zaman telah berubah dengan cepat. Kini metode pembayaran pun berkembang tidak hanya melalui transfer rekening bank, namun juga telah tersedia berbagai macam cara pembayaran yang …

Info Lengkap Daftar Alamat, Telepon, Jam Buka Herona Express Surabaya

3 Jun 2021 BY Mufti Syawaludin

Bagi Anda yang sedang mencari alamat Herona Express di Surabaya Jawa Timur maka sudah berada pada halaman yang tepat karena di sini akan disampaikan lengkap beserta nomor telepon dan jam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *