ADVERTISEMENT

Begini! Cara Cek Nomor dan Pulsa Indosat Mudah dan Komplit

Posted on 1 Feb 2021 By Mufti Syawaludin

Berbagai opsi cara cek nomor pulsa Indosat yang bisa digunakan bagi yang ingin tahu informasi kartu Indosatnya.

Masih banyak didapati orang lupa dengan nomor teleponnya sendiri, memang terlihat aneh dan lucu ya.

Itulah nyatanya yang tidak bisa kita pungkiri.

Kalau tidak tahu nomor, bagaimana mau mengisi pulsa dan kuota internet. Untuk itu disini kami akan sampaikan cara paling mudah untuk cek nomor pulsa Indosat.

Silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Sebelum lanjut ke pembahasan, kami juga sudah membuat artikel serupa yang bisa kamu baca untuk pengguna Telkomsel yaitu cara cek nomor pulsa Telkomsel.

ADVERTISEMENT

6 Cara Cek Nomor Indosat Paling Mudah

Untuk mengetahui nomor Indosat kamu sendiri cukup mudah dengan beberapa cara yang bisa digunakan, diantaranya: (1) Kode Dial, (2) Aplikasi MyIM3, (3) Modem, (4) Telepon atau SMS ke Nomor Lain, (5) Menghubungi Operator, dan (6) NIK dan KK.

Cek Nomor Indosat Lewat Kode Dial

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan kode dial *123*30# untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo milik sendiri.

Gimana caranya?

Silahkan ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka Layar Panggilan di ponsel kamu
  2. Silahkan ketik *123*30# > tekan tombol “Panggil”.
  3. Selesai, layar ponsel akan menampilkan informasi sisa pulsa, masa aktif nomor Indosat kamu sendiri.

Selain nomor di atas, kamu bisa coba juga dengan kode dial *888*1*1#, cara penggunaannya sama seperti langkah di atas.

Perlu diingat, untuk mengecek melalui kode dial ini, kamu harus menggunakan kartu Indosat yang ingin diketahui nomornya, bukan nomor lainnya ya.

Cara yang satu ini yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh pengguna Indosat terutama untuk kartu  IM3.

ADVERTISEMENT

Silahkan coba, jika terdapat kendala bisa kamu gunakan cara berikutnya.

Cek Nomor Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3

Nah, aplikasi MyIM3 bisa kamu download di Play Store atau APP Store secara gratis.

Tersedia juga di situs resmi Indosat Ooredoo, silahkan saja unduh aplikasi MyIM3 pada tombol Download Sekarang.

Setelah selesai mengunduh, silahkan daftarkan nomor Indosat kamu, dengan cara:

  1. Buka aplikasi MyIM3 > masukan Nomor Indosat > klik “Next”.
  2. Masukkan kode Verifikasi yang akan di kirim melalui SMS > klik “Verify”.

Semua informasi terkait nomor Indosat kamu akan ditampilkan di aplikasi MyIM3 ini, seperti:

  • Nomor Indosat kamu
  • Sisa pulsa
  • Masa aktif
  • Jumlah Kuota internet Indosat yang digunakan.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, pada aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur andalan yang bisa digunakan, seperti:

  • Isi Pulsa Indosat
  • Membeli paket kuota Internet, SMS, dan Telepon.
  • Membayar tagihan nomor Indosat Pascabayar
  • Transfer pulsa atau kuota internet ke sesama.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Sudah paham ya, jika kamu ingin menggunakan cara ini sebaiknya langsung daftarkan nomor Indosat di aplikasi MyIM3.

Supaya sewaktu-waktu bisa kamu buka untuk mengetahui nomor Indosat kamu sendiri serta berbagai informasi lainnya.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa untuk cara ini membutuhkan akses internet untuk terhubung ke aplikasi MyIM3.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Cek Nomor Indosat Lewat Modem

Jika kamu menggunakan kartu Indosat yang digunakan sebagai koneksi internet untuk PC atau Laptop.

Pastinya menggunakan modem kan?

Nah, ternyata untuk mengetahui nomor Indosat via Modem ini, modem yang digunakan harus mendukung sistem USSD.

Untuk cara cek nomor Indosat lewat modem tersebut silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pastikan Modem tersambung ke perangkat Komputer atau Laptop dan silahkan aktifkan koneksinya.
  2. Untuk mengecek nomor Indosat yang digunakan silahkan masuk ke menu USSD > ketikan *123*30# lalu tekan “Kirim”.
  3. Semua Informasi Nomor Indosat yang digunakan tersebut akan tampil.

Jadi, kamu gak perlu bongkar pasang kartu yang ada di dalam modem jika hanya ingin mengetahui nomor Indosat yang digunakan modem tersebut.

ADVERTISEMENT

Cek Nomor Indosat Lewat Telepon atau SMS ke Nomor Lainnya

Cara ini sangat lah mudah, namun untuk menggunakannya pastikan dulu bahwa nomor tersebut masih memiliki pulsa untuk melakukan panggilan atau pengiriman SMS ke nomor yang lainnya.

Kamu bisa minta bantuan teman, saudara atau tetangga sekitar kamu dengan cara meminjam nomor mereka untuk dikirimkan SMS atau cuman untuk di Missed Call saja.

Dengan cara ini, nomor kamu akan muncul pada pesan atau telepon yang masuk di HP yang sedang kamu pinjam tersebut.

Karena saat melakukan panggilan asal jangan aktifkan Nomor Privasi maka akan muncul nomor kamu di layar orang yang sedang kamu telepon.

Begitu pula jika kamu mengirimkan pesan, maka nomor kamu akan muncul sebagai pengirim pesan.

Gimana?,

Cara ini sangat masuk akal bukan! silahkan saja gunakan cara ini jika kamu masih memiliki pulsa untuk melakukan panggilan atau pengiriman pesan.

ADVERTISEMENT

Baca Juga: Cara Top Up OVO Lewat Merchant, Minimarket, dan Bank [Lengkap]

Cek Nomor Indosat Lewat Telepon Operator

Kali aja bisa jadi solusi untuk mengetahui nomor Indosat milik sendiri.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menghubungi operator untuk mengetahui nomor Indosat kamu.

Yah, walaupun cara ini sangat jarang digunakan sih. Namun perlu kami sampaikan supaya bisa menjadi menambah pengetahuan.

Langsung saja, kamu hubungi layanan bantuan dari Operator Indosat Ooredoo di nomor 185.

Silahkan sampaikan apa tujuan kamu menelpon Operator tersebut yaitu ingin mengetahui nomor Indosat milik kamu sendiri.

Selain nomor 185, kamu bisa juga telepon ke salah satu nomor berikut yaitu +6221 3000 3000 atau + 6221 5438 8888.

Ok, silahkan saja pilih salah satu nomor di atas untuk menghubungi Operator Indosat Ooredoo secara langsung.

Pastinya untuk layanan ini akan dikenakan biaya per panggilan kurang lebih sebesar Rp400.

Operator akan membantu kamu untuk mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan.

Oh iya, kamu juga bisa nih hubungi nomor 222, silahkan saja ikuti panduan atau arahan yang disampaikan oleh suara dalam panggilan tersebut.

Hingga kamu sampai ke pemberitahuan nomor Indosat yang sedang kamu gunakan.

Layanan 222 ini tidak dikenakan biaya panggilan alias GRATIS, karena suara yang ada dalam panggilan ini bukan Operator langsung melain robot yang sudah di sistem.

Cek Nomor Indosat Lewat NIK dan KK

Sudah pada tau belum? Ternyata untuk mengetahui nomor Indosat bisa hanya menggunakan NIK dan KK loh.

Caranya cukup mudah kok, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langsung saja kunjungi situs resmi Indosat di Sini.
    Cara Cek Nomor Indosat Via Website
  2. Kemudian masukan NIK atau Nomor e-KTP > Nomor Kartu Keluarga.
  3. Centang kolom I’m not robot > klik “PERIKSA”.
  4. Jika sudah, maka semua informasi Nomor Indosat kamu akan ditampilkan pada laman tersebut.
Catatan: Perlu kamu ketahui, cara ini hanya bisa digunakan oleh nomor yang sebelumnya sudah di daftarkan ke nomor 4444.

Baca Juga: Cara Mudah Top Up Saldo GOPAY : Dilengkapi Pengisian dan Transfer

Cara Cek Pulsa Indosat Paling Mudah

Sudah tahu cara cek nomor Indosat sekarang gimana cara cek pulsa Indosat?

Salah satu cara yang paling mudah sudah dijelaskan di atas yaitu menggunakan aplikasi MyIM3 ya.

Karena semua informasi kartu Indosatmu sudah ada di dalam aplikasi tersebut.

Nah, ada cara lain selain melalui aplikasi MyIM3 yaitu (1) Melalui SMS, dan (2) Menggunakan Kode USSD.

Silahkan simak caranya di bawah ini:

Cek Pulsa Indosat Lewat SMS

Cara ini sangat mudah kok, cukup kirim pesan ke 363. Berikut caranya:

  1. Silahkan buka Pesan Baru.
  2. Ketikan USAGE (Tulisan huruf besar semua) > kirim ke nomor tujuan 363.
  3. Tidak memerlukan waktu lama, kamu akan mendapatkan informasi saldo pulsa maupun sisa Kuota Internet Indosat kamu.

Cek Pulsa Indosat Lewat Kode USSD

Selain cek pulsa Indosat via SMS seperti yang di atas, cara berikutnya yaitu dengan menggunakan kode USSD *123#.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silahkan buka Layar Panggilan di Hp kamu.
  2. Kemudian ketikan *123# > tekan tombol “Panggil”.
  3. Tunggu sebentar sampai informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu Indosat kamu muncul di layar HP.

Gimana, Sangat gampang kan cara cek pulsa Indosat itu?.

Selain itu, kamu juga bisa ngecek Sisa Kuota Internet Indosat selain menggunakan aplikasi MyIM3 juga bisa menggunakan kode USSD *363#.

Silahkan simak berikut ini caranya:

  1. Pertama silahkan buka Layar Panggilan di HP
  2. Ketikan *363# > tekan tombol “Panggil”.
  3. Akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan pilih Internet/Telp/SMS yang ada ada pada nomor 2 > ketik angka 2 > klik “Kirim”.
  4. Kemudian pilih Status & Info yang ada pada nomor 8 > ketik angka 8 . klik “Kirim”.
  5. Pilih Cek Kuota yang ada pada nomor 1 > ketik angka 1 > klik “Kirim”.
  6. Selesai, informasi kuota Indosat kamu akan muncul di layar ponsel tersebut.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo DANA Melalui ATM Bank dan Minimarket [+Lengkap]

*****

Nah itu dia cara cek nomor pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Berbagai macam pilihan cara yang disampaikan di atas bisa digunakan juga untuk ngecek Masa Tenggang dan Masa Aktif kartu Indosat yang kamu miliki baik melalui Online maupun Offline.

Jika kamu memiliki produk dari Indosat seperti Mentari, IM3, dan GIG bisa menggunakan cara yang disampaikan pada artikel.

Ok, mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai Cek Nomor Pulsa Indosat yang paling mudah.

Jika ada dari penjelasan di atas yang belum paham atau kurang dimengerti silahkan saja tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini, silahkan bagikan artikel ini kepada orang yang membutuhkan.

Akhir kata semoga memberikan manfaat dan selamat mencoba…

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Shopee Affiliate Program 2021: Pengertian Dan Cara Daftar

17 Apr 2021 BY Mufti Syawaludin

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang menguntungkan? Sebaiknya gabung Shopee Affiliate Program yang caranya sangat mudah, bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja. Program yang satu ini terbilang sebuah ide bisnis online …

Cara Mencari Kantor J&T Terdekat dari Rumah Anda

10 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Bingung saat mencari kantor J&T terdekat seringkali dialami oleh mereka yang baru pertama kali menggunakan layanan ini. Dan mungkin orang tersebut adalah diri Anda? Tenang saja. Kami akan berikan penjelasan …

Cara Mendapatkan Gratis Bebas Ongkir di Aplikasi Tokopedia

18 Dec 2020 BY Mufti Syawaludin

Siapa sih yang gak mau gratis ongkir Tokopedia saat belanja online disalah satu marketplace terbesar di Indonesia ini. Selalu banyak kejutan yang diberikan Tokopedia kepada para penggunanya. Nah salah satunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *