ADVERTISEMENT

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Online Paling Cepat

Posted on 1 Apr 2020 By Nisa Husnainna

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Online Paling Cepat – Adanya internet banking di zaman ini terbukti mempermudah banyak orang dalam bertransaksi secara online.

Apalagi bagi kamu yang hobi berbelanja online. Atau bagi kamu yang mempunyai online shop. Tentu akan sangat membutuhkan internet banking dalam menjalankan bisnis online.

Salah satu di antara internet banking yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Internet Banking Mandiri. Banyak orang yang merasa senang dengan adanya internet banking ini.

ADVERTISEMENT

Para nasabah Bank Mandiri pun semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan internet banking ini juga.

Di antara mereka (mungkin kamu juga salah satunya) akhirnya membuka browser untuk mencari tahu bagaimana cara membuat Internet Banking Mandiri.

Kamu berada di halaman yang tepat. Di halaman ini, kami akan memberitahumu cara paling cepat untuk daftar Internet Banking Mandiri.

Apa saja langkah-langkah cara daftar Internet Banking Mandiri paling cepat? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Sebelum itu jika kalian membutuhkan informasi untuk mengetahui kode transfer antar bank silahkan klik halaman lain di situs ini yaitu di Daftar Kode Bank Lengkap

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

1. Untuk dapat menggunakan Internet Banking Mandiri, pertama-tama tentu saja kamu harus menjadi nasabah dari Bank Mandiri dulu. Jadi kalau belum, kunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat terlebih dahulu, ya!

2. Kedua, kamu harus mempunyai kartu Mandiri Debit. Kalau kamu sudah jadi nasabah Bank Mandiri, tentu kamu sudah mempunyai kartu ini, ya…

3. Selanjutnya, kamu harus mengaktifkan fitur SMS Finansial dan miliki M-PIN. Setelah itu kamu bisa menghubungi Mandiri Call 14000 atau mengunjungi Kantor Cabang Mandiri terdekat untuk melakukan cek status SMS Finansial-mu tersebut.

4. Kamu bisa mengaktifkan SMS finansial dan membuat 6 digit M-PIN di Kantor Cabang Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas, dan kartu debit atau buku tabungan kamu.

Operator seluler yang mendukung aplikasi Mandiri online saat ini adalah Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren.

5. Pastikan kamu memiliki cukup pulsa, ya! Karena kamu akan dikirimkan SMS oleh aplikasi Mandiri Online untuk memverifikasi nomor ponsel-mu.

6. Nomor yang akan digunakan untuk Internet Banking Mandiri harus berada di posisi SIM 1, ya! (Kalau ponselmu mempunyai dual SIM).

Berikut adalah spesifikasi minimum OS ponsel untuk Mandiri Online:
– Android: minimal versi 5 (Lollipop)
– iOS: minimal versi 8

7. Kemudian unduh aplikasi Mandiri Online di Google Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iPhone.

8. Sekarang, saatnya kamu memulai daftar di Aplikasi Mandiri Online. Caranya adalah:

  1. Masukkan nomor kartu Mandiri Debit, expiry date, serta tanggal lahir kamu.
  2. SMS akan dikirimkan oleh Aplikasi Mandiri Online untuk memverifikasi nomor ponselmu.
  3. Setelah berhasil diverifikasi, tentukan username dan password yang kamu inginkan.
  4. Ingat! Rahasiakan informasi ini. Jangan pernah bagikan username dan passwordmu ke orang lain, ya!
  5. Selamat! Mandiri Online telah berhasil diaktivasi dan kamu bisa mulai bertransaksi.

Bagaimana Cara Menggunakan Internet Banking Mandiri (Mandiri Online)?

Terdapat dua cara untuk dapat menggunakan atau mengakses Internet Banking Mandiri, yaitu:

  1. Melalui aplikasi mobile Mandiri Online yang telah kamu download.
  2. Melalui website Mandiri Online:
    – Kamu bisa mengakses Mandiri Online menggunakan browser di situs: https://www.bankmandiri.co.id/
    – Klik tombol login di pojok kanan atas layar, kemudian pilih Mandiri Online Personal.

 

Cara Mengaktivasi Internet Banking Mandiri pada Android

Setelah kamu melakukan aktivasi di Kantor Cabang Mandiri terdekat, selanjutnya ikuti langkah cara aktivasi Mobile Banking Mandiri di Android berikut ini.

Sebelumnya, pastikan Android kamu sudah tersambung dengan koneksi internet, ya!

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi Mandiri Online terbaru di Playstore, lalu instal aplikasi tersebut.
  2. Buka aplikasi Mandiri Online tersebut. Kemudian akan muncul halaman awal aplikasi Mandiri Online. Lanjut klik opsi “Lewati”, setelah itu klik tombol “Mulai”.
  3. Halaman selanjutnya akan menampilkan Syarat dan Ketentuan Mandiri Mobile Banking. Langsung klik tombol Setuju dan kamu akan diarahkan ke tahap Memasukkan Nomor Kartu ATM, Masa Berlakunya, dan Tanggal Lahir kamu sebagai pemilik. Jika sudah, klik tombol Lanjut.
  4. Tekan tombol Lanjut pada tahapan SMS Verifikasi. Dari tahap tersebut, jika pengaturan Hp kamu sudah “Benar” maka akan diarahkan ke tampilan Buat Akun Anda.
  5. Setelah itu proses Lengkapi Data Tambahan, kamu bisa menambahkan foto profil di aplikasi Mandiri Online (Opsional) atau hanya dengan memasukkan Alamat Email yang kamu miliki. Setelah memasukkan Email kamu, centang kotak tersebut. Setelahnya klik tombol Buat Akun.
  6. Masukkan MPIN (PIN SMS banking) yang kamu buat. Lanjutkan ke tahapan Login Mandiri Online dengan klik tombol OK.
  7. Masukkan ID pengguna dan kata sandi dari mobile banking Mandiri kamu. Lalu Centang kolom Simpan ID pengguna dan kilk tombol Login.

Selamat!! Kini kamu sudah dapat menggunakan Mandiri mobile sepenuhnya untuk kegiatan transaksi yang biasa kamu lakukan di ATM (kecuali tarik tunai).

Demikian informasi mengenai cara mendaftar Internet Banking Mandiri yang paling cepat dan mudah. Semoga informasi ini membantu 🙂

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps

25 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps – Zaman sekarang, ketika ingin menuju ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, orang-orang cenderung akan langsung membuka Google Maps. …

Yuk, Pahami Pengertian Harbolnas untuk Belanja Sepuasnya!

17 Dec 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Lho, kok toko online A berani kasih diskon sampai 80%? Di toko online B semua barang dipukul rata dengan harga Rp 20,000. Toko C juga berani memberikan ongkos kirim gratis. …

Contoh Nomor Resi JNE, J&T, TIKI, SiCepat, Lion Parcel, Wahana

19 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Kalau Anda masih belum familiar, kami akan tunjukkan beberapa contoh nomor resi. Baik itu JNE, J&T, TIKI, SiCepat, Wahana, Lion Parcel, atau Ninja Xpress. Selain menampilkan contoh, kami juga akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *