Berapa Lama Estimasi Pengiriman Shopee Express? Baca Selengkapnya

Posted on 19 Jan 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Estimasi pengiriman Shopee Express berbeda-beda, tergantung jenis layanan yang dipilih: Standard, Hemat, Sameday atau Instant. Selain itu, lama pengiriman juga dipengaruhi oleh jarak alamat asal & tujuan dan jenis wilayahnya.

Untuk mengetahui secara pasti berapa lama pengiriman Shopee Express ke alamat Anda, yuk cek estimasi pengiriman Shopee Express di semua layanannya pada artikel berikut.

Jenis Layanan Shopee Express

Shopee Express atau SPX adalah jasa ekspedisi khusus untuk pengiriman di Shopee. Ada 4 jenis layanan yang tersedia:

  1. Shopee Express Standard, pengiriman reguler menggunakan ekspedisi kurir Shopee khusus yang bekerja sama dengan Wahana Shipper dan SiCepat Ekspres.
  2. Shopee Express Sameday, pengiriman cepat dengan jaminan paket sampai di hari yang sama melalui kurir Shopee khusus.
  3. Shopee Express Instant, pengiriman yang dilakukan maksimal 3 jam setelah barang dijemput oleh kurir Shopee.
  4. Shopee Express Hemat, pengiriman luar kota dan antar pulau dengan biaya lebih hemat menggunakan kurir Shopee khusus.

Syarat dan ketentuan pengiriman pada masing-masing jenis layanan di atas tentunya berbeda-beda. Selain memiliki perbedaan maksimal berat dan harga, lama pengiriman juga bervariasi antara 1 jenis layanan dengan layanan lainnya.

Berapa Lama Pengiriman Shopee Express?

ADVERTISEMENT

Shopee Express terbilang cepat walaupun ada beberapa customer yang mengeluh kalau pengirimannya lama. Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang belum tahu berapa lama estimasi pengiriman melalui ekspedisi ini.

Dari keempat jenis layanan di atas, estimasi atau lama pengiriman paket pastinya berbeda-beda. Pengiriman paling cepat bisa Anda dapatkan melalui layanan Instant dan Sameday.

Sementara lama pengiriman Standard Express Shopee membutuhkan waktu pengiriman reguler dan layanan Hemat biasanya butuh waktu lebih lama. Detail lebih lengkap bisa dilihat di list berikut.

Estimasi Pengiriman Shopee Express

Durasi pengiriman Shopee Express pada ke-4 jenis layanannya adalah sebagai berikut:

  • Instant
ADVERTISEMENT

Estimasi pengiriman Shopee Express Instant adalah maksimal 3 jam setelah barang dijemput oleh kurir. Layanan ini merupakan jenis pengiriman paling cepat di SPX namun hanya berlaku untuk beberapa kota besar di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

  • Sameday

Sesuai namanya, estimasi pengiriman ini adalah maksimal 1×24 jam atau 1 hari. Melalui layanan ini, barang dikirim dan sampai di hari yang sama. Sama seperti Instant. Sameday juga hanya tersedia di wlayah Jawa Barat, Jakarta dan Banten.

  • Standard

Estimasi pengiriman Shopee Express Standard adalah 1 sampai 3 hari untuk kota-kota besar di Pulau Jawa dan pengiriman dalam kota. Sementara luar kota 2 sampai 5 hari dan pengiriman luar negeri 14 hari.

  • Hemat

Estimasi pengiriman Shopee Express Hemat adalah 2 sampai 14 hari. Jenis layanan ini membutuhkan waktu pengiriman paling lama karena harganya paling murah.

Shopee Express Apakah Cepat?

Jawabannya bisa beragam. Cepat atau lambatnya pengiriman di Shopee Express tergantung pada jenis layanan yang dipilih. Selain itu, lamanya durasi pengiriman juga dipengaruhi banyak hal.

ADVERTISEMENT

Misal jarak lokasi atau jangkauan wilayah tujuan. Pengiriman ke wilayah perkotaan dengan daerah pelosok tentu berbeda. Biasanya pengiriman paket ke wilayah pelosok membutuhkan durasi lebih lama.

Menurut pengalaman pribadi penulis, pengiriman Shopee Express terbilang cepat dan sesuai dengan estimasi jenis layanan masing-masing. Sampai saat ini, belum ada kejadian pengiriman SPX molor atau lebih lama dari biasanya.

Cek Resi Shopee Express

Setelah tahu lama estimasi pengirimannya, mungkin Anda juga penasaran dimana lokasi paket saat kirim barang pakai Shopee Express. Anda tak perlu khawatir, silakan pantau proses pengiriman barang menggunakan nomor resi yang sudah ada.

Cara cek resi Shopee Express sangat mudah dan dapat diakses melalui aplikasi Shopee atau situs resmi SPX.

Langkah-langkah tracking paket di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee > pilih menu Saya.
  • Pilih menu Dikirim > klik pesanan yang ingin dilacak.
  • Pilih dan klik status pengiriman (tulisan berwarna hijau) di bawah total pesanan. Pilih Lacak.
  • Di halaman tersebut akan tampil detail status & riwayat pengiriman Shopee Express.
ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Apa Itu Pengiriman Cargo? Pengertian, Jenis dan Syaratnya [Lengkap!]

28 Jul 2021 BY Aorinka Anendya

Apakah kamu hendak kirim barang lewat cargo tapi belum tahu betul apa itu pengiriman cargo? Pengiriman cargo adalah proses mengirimkan barang bermuatan banyak ke tempat yang cukup jauh. Tapi bukan …

Daftar Alamat Kantor Anteraja Garut, No Telepon dan Jam Buka

17 Feb 2022 BY Ayu Triworo

Buat kalian yang sedang mencari alamat kantor Anteraja Garut, Jayaraga, Tarogong Kaler dan sekitarnya, artikel ini bisa jadi referensi. Berikut kami sajikan daftar alamat, nomor telepon, jam buka dan rute …

Daftar Kantor dan Agen JNE Purwokerto Lengkap

1 Sep 2022 BY Nisa Husnainna

Daftar Kantor dan Agen JNE Purwokerto Lengkap – JNE selalu menjadi pilihan utama kebanyakan masyarakat Indonesia dalam mengirim paket.Jangkauannya yang meluas ke seluruh Indonesia juga telah mencapai kota-kota besar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *