ADVERTISEMENT

Cara Komplain Ninja Express Via Online & Offline [Respon Cepat]

Posted on 20 Jan 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Masalah pengiriman adalah hal yang wajar terjadi di semua jasa ekspedisi, termasuk Ninja Express. Untungnya, para pengguna dapat melakukan komplain Ninja Express yang tersedia dalam berbagai alternatif pilihan.

Apapun masalah Anda, ntah pengiriman terlambat, paket rusak atau bahkan hilang. Semuanya dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat dengan cara di bawah ini.

Bagaimana Cara Komplain Ninja Express?

Sebagai salah satu layanan pengiriman besar di Indonesia, Ninja Express banyak disukai karena memiliki banyak keunggulan. Selain tarif Ninja Xpress murah dan cepat, ekspedisi ini dilengkapi fitur pengaduan yang tersedia secara online dan offline.

ADVERTISEMENT

Untuk akses online, Ninja Express menyediakan layanan melalui call center, website, email, chat dan sosial media yang aktif dan dapat diakses 24 jam.

Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan pengguna agar bisa langsung menemukan solusi kapanpun dan dimanapun mereka terkendala pengiriman.

Untuk layanan offline, Ninja Express juga membuka akses komplain langsung di kantor. Namun, layanan komplain langsung ke kantor memiliki waktu terbatas yakni sesuai jam operasional masing-masing kantor.

Nah, bagaimana cara komplain ke Ninja Express melalui fitur-fitur pengaduan yang tersedia? Simak selengkapnya di pembahasan berikut.

ADVERTISEMENT

1. Cara Komplain Melalui Call Center

Cara paling mudah, cepat dan praktis yakni melalui call center dengan menghubungi nomor komplain Ninja Express sebagai berikut:

Ninja Express Call Center(021) 2926 4120
Jam KerjaSenin – Minggu pukul 09.00 – 22.00 WIB

Layanan komplain Ninja Express melalui fitur call center melayani semua jenis keluhan, aduan dan komplain yang dialami customer. Untuk menghubungi call center, Anda tinggal menghubungi nomor (021) 2926 4120 dan sampaikan kebutuhan Anda.

Biasanya, customer service akan meminta beberapa data terkait Anda dan detail pengiriman. Untuk itu, sebaiknya beberapa detail informasi beikut:

  • nama pengirim / penerima
  • alamat pengiriman
  • nomor HP
  • nomor resi
  • informasi paket penting lainnya.

Kelebihan cara ini adalah responnya lebih cepat dan tersedia 24 jam nonstop. Masalah dapat langsung teratasi tanpa menunggu waktu lama.

Namun, Anda harus menyiapkan pulsa untuk melakukan panggilan. Di samping itu, jika sedang overload harus antri untuk mendapat giliran berbicara dengan customer service.

ADVERTISEMENT

2. Cara Komplain Melalui Situs Resmi

Anda kecewa dengan layanan Ninja Xpress? Jangan hanya berkeluh kesah di medsos pribadi ya. Silakan ajukan keluhan melalui situs resmi nya di https://www.ninjaxpress.co/.

Cara komplain melalui situs web Ninja Xpress gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, masalah Anda pun akan diatasi dengan profesional oleh pihak ekspedisi.

Langkah mengajukan aduan melalui situs Ninja Express adalah sebagai berikut.

  1. Buka laman ninjaxpress.co/id-id/contact-us di web browser perangkat.
  2. Pada laman Hubungi Kami, pilih pertanyaan Masalah dengan Paket di kolom tersedia.
  3. Isikan nama lengkap, no telepon, email, nomor resi serta deskripsi permasalahan pada formulir yang tampil di layar.
  4. Unggah foto bukti komplain dengan cara klik menu Tambahkan file disini.
  5. Kirimkan bukti komplain dengan cara pilih menu Konfirmasi.
  6. Proses pembuatan foprmulir komplain selesai.

Selanjutnya, tinggal tunggu pihak CS Ninja Express merespon pengajuan formulir komplain Anda. Biasanya respon akan dibalas via email atau panggilan telepon ke nomor Anda.

3. Cara Komplain via Fitur Chat

Komplain melalui situs web biasanya memakan waktu beberapa jam hingga satu hari. Jika Anda tidak sabar, silakan ajukan cara komplain Ninja Express via chat Whatsapp, Line dan juga Telegram. 

Meski tidak secepat respon call center, setidaknya Anda bisa langsung terhubung dengan pihak CS. Berikut nomor WA Ninja Express dan layanan komplain via chat lainnya:

ADVERTISEMENT
  • Nomor Whatsapp: 0811 – 9691 – 2613
  • Line: @ninjaxpress
  • Telegram: @ninjaxpress_id_bot

Customer dapat menghubungi salah satu opsi di atas baik melalui aplikasi chat di smartphone maupun web version.

Caranya dengan menyertakan nama lengkap, no telepon, email, nomor resi. Kemudian tuliskan deskripsi permasalahan / komplain ke salah satu nomor di atas.

Biasanya, pihak customer service akan langsung memberikan respon terhadap chat Anda.

4. Cara Komplain Melalui Email

Cara selanjutnya yaitu dengan mengirimkan aduan ke email komplain Ninja Express di alamat berikut:

  • Email pengirim untuk permasalahan paket: shippercare_id@ninjavan.co.
  • Email penerima untuk permasalahan paket: support_id@ninjavan.co.

Khusus untuk pihak penerima paket, cara mengajukan aduan melalui email adalah sebagai berikut:

  1. Buat salam pembuka email.
  2. Tambahkan body email yang isinya komplain paket diikuti informasi paket (no resi, nama, alamat, nomor HP, isi paket, berat paket).
  3. Sertakan kalimat penutup yang singkat. Mohon Dibantu (Nama Anda) di akhir body email.
  4. Tambahkan subjek “Komplain Anda”.
  5. Kirimkan email ke alamat support_id@ninjavan.co.

Supaya tidak bingung, berikut contoh penulisan email ajuan komplain Ninja Express”

Kepada: support_id@ninjavan.co

Subjek: “komplain Anda”

Isi email:

Yth. Customer Service Ninja Express

(body email) Isi dengan komplain Anda

Informasi Paket

Nomor Resi:

Nama:

Alamat:

Nomor HP

Isi paket:

Bobot paket:

Mohon dibantu

(Nama Anda)

Ketika mengajukan ajuan melalui email, Anda harus cukup sabar. Biasanya responnya tidak langsung karena harus menunggu antrian pengaduan customer lainnya.

5. Cara Komplain Melalui Sosial Media

Anda lebih suka menggunakan sosial media? Tenang, Ninja Express juga menyediakan layanan komplain pengiriman via sosmed di sejumlah akun berikut:

Memang lebih praktis, namun respon pengajuan komplain di sosial media biasanya lebih lama. Anda bisa menunggu hingga beberapa jam atau bisa sampai beberapa hari.

Cara komplain via sosial media bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan ke salah satu akun di atas. Setelah admin sosial media merespon pesan Anda, silakan sampaikan detail info pengiriman disertai komplain Anda.

6. Cara Komplain Lewat Kantor Ninja Xpress Terdekat

Selain beberapa cara online di atas, ada alternatif lain cara komplain secara offline. Yaitu dengan menyampaikan aduan secara langsung ke kantor Ninja Express terdekat.

Cara ini bisa kalian lakukan apabila lokasi tempat tinggal dekat dengan kantor. Atau setidaknya wilayah yang memiliki kantor cabang/agen Ninja Xpress.

Berikut langkah untuk menemukan kantor Ninja Xpress di lokasi Anda:

  1. Buka halaman ninjaxpress.co/id-id/ninja-points.
  2. Masukkan alamat / kode pos di kolom yang tersedia > pilih Cari Ninja Point.
  3. Cari dan pilih titik di layar Maps yang lokasinya terdekat dengan alamat Anda.
  4. Akan muncul detail nama kantor, alamat, jam kerja serta rute menuju ke lokasi.

Selanjutnya, silakan gunakan fitur penunjuk arah untuk mengarahkan Anda ke lokasi kantor. Jangan lupa siapkan KTP dan detail pengiriman paket seperti nomor resi, alamat, dll sebagai syarat pelayanan.

Pastikan datang sesuai jam kerja kantor Ninja Express dan usahakan tidak datang mendekati jam kantor berakhir agar permasalahan Anda dapat segera teratasi.

FAQ

Setelah mengetahui cara komplain Ninja Express di atas, mungkin masih ada hal lain yang ingin Anda ketahui. List FAQ berikut bisa jadi referensi.

  • Bagaimana cara mengetahui nomor kurir Ninja Van id?

Nomor kurir memang tidak tertera di detail pengiriman seperti nomor resi. Untuk mendapakannya, Anda bisa hubungi salah satu call center di atas.

  • Berapa Lama Paket Ninja Xpress?

Estimasi pengiriman Ninja Xpress adalah 1 sampai 5 hari (jam kerja). Untuk mengetahui lokasi paket, silakan cek resi Ninja Xpress melalui https://www.ninjaxpress.co/id-id/tracking.

  • Berapa Hari Pengiriman Ninja Van Id?

Pengiriman Ninja Van biasanya lebih cepat dari pengiriman reguler, yaitu sekitar 2 sampai 3 hari. Namun, pengiriman bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung faktor jarak, lokasi penerima dan kondisi saat pengiriman. 

  • Apa Itu Transit Paket Ninja Xpress?

Artinya adalah paket sedang diantar dari gudang menuju lokasi penerima. Info selengkapnya bisa dilihat di artikel istilah pengiriman Ninja Xpress.

  • Apakah Ninja Xpress hari Minggu ada pengiriman?

Ninja Xpress hanya melayani pengiriman pada Senin – Sabtu pukul 09.00 – 22.00 WB. Untuk hari Minggu, libur nasional dan Hari Raya tidak ada proses pengiriman.

Penutup

Itulah beberapa alternatif cara komplain Ninja Express yang bisa Anda lakukan secara online maupun offline.

Gimana? Mudah bukan? Jadi, sekarang jangan cuma main adu di sosmed sendiri ya. Langsung saja sampaikan ke pihak customer biar masalah Anda dapat teratasi dengan baik.

Apapun masalah yang menimpa Anda, customer service Ninja Express akan selalu siap melayani dan memberi solusi.

Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu. Jika menurutmu bermanfaat, tolong share ke pembaca lainnya yaa, terima kasih…

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

Daftar Kantor dan Agen JNE Depok Hingga Jam Buka

7 Jul 2020 BY Ifan Prasya

Artikel ini kami buat untuk Anda yang sedang mencari data alamat kantor pusat dan agen JNE di Depok dan sekitarnya. Selain alamat, kami juga sediakan informasi jam buka layanan dan …

15 Cara Download Video di Instagram Dengan & Tanpa Aplikasi

17 Des 2021 BY Ayu Triworo

Platform sosial media khususnya Instagram memang tidak menyediakan fitur otomatis mengunduh konten. Meski demikian, cara download video di Instagram cukup mudah lho.  Ada banyak cara untuk bisa mendownload konten yang tersedia …

Tarif Bea Masuk Barang Import dan Perhitungannya [Panduan Lengkap]

8 Jul 2021 BY Ifan Prasya

Sebagai warga negara yang baik, kita harus taat pada aturan. Termasuk juga untuk pembayaran tarif bea masuk saat membeli barang import dari luar negeri. Pun dengan pajak import yang berlaku. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *