Cara Komplain Ninja Express Via Online & Offline [Respon Cepat]

Posted on 20 Jan 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Masalah pengiriman adalah hal yang wajar terjadi di semua jasa ekspedisi, termasuk Ninja Express. Untungnya, para pengguna dapat melakukan komplain Ninja Express yang tersedia dalam berbagai alternatif pilihan.

Apapun masalah Anda, ntah pengiriman terlambat, paket rusak atau bahkan hilang. Semuanya dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat dengan cara di bawah ini.

Bagaimana Cara Komplain Ninja Express?

Sebagai salah satu layanan pengiriman besar di Indonesia, Ninja Express banyak disukai karena memiliki banyak keunggulan. Selain tarif Ninja Xpress murah dan cepat, ekspedisi ini dilengkapi fitur pengaduan yang tersedia secara online dan offline.

Untuk akses online, Ninja Express menyediakan layanan melalui call center, website, email, chat dan sosial media yang aktif dan dapat diakses 24 jam.

Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan pengguna agar bisa langsung menemukan solusi kapanpun dan dimanapun mereka terkendala pengiriman.

ADVERTISEMENT

Untuk layanan offline, Ninja Express juga membuka akses komplain langsung di kantor. Namun, layanan komplain langsung ke kantor memiliki waktu terbatas yakni sesuai jam operasional masing-masing kantor.

Nah, bagaimana cara komplain ke Ninja Express melalui fitur-fitur pengaduan yang tersedia? Simak selengkapnya di pembahasan berikut.

1. Cara Komplain Melalui Call Center

Cara paling mudah, cepat dan praktis yakni melalui call center dengan menghubungi nomor komplain Ninja Express sebagai berikut:

Ninja Express Call Center(021) 2926 4120
Jam KerjaSenin – Minggu pukul 09.00 – 22.00 WIB

Layanan komplain Ninja Express melalui fitur call center melayani semua jenis keluhan, aduan dan komplain yang dialami customer. Untuk menghubungi call center, Anda tinggal menghubungi nomor (021) 2926 4120 dan sampaikan kebutuhan Anda.

Biasanya, customer service akan meminta beberapa data terkait Anda dan detail pengiriman. Untuk itu, sebaiknya beberapa detail informasi beikut:

ADVERTISEMENT
  • nama pengirim / penerima
  • alamat pengiriman
  • nomor HP
  • nomor resi
  • informasi paket penting lainnya.

Kelebihan cara ini adalah responnya lebih cepat dan tersedia 24 jam nonstop. Masalah dapat langsung teratasi tanpa menunggu waktu lama.

Namun, Anda harus menyiapkan pulsa untuk melakukan panggilan. Di samping itu, jika sedang overload harus antri untuk mendapat giliran berbicara dengan customer service.

2. Cara Komplain Melalui Situs Resmi

Anda kecewa dengan layanan Ninja Xpress? Jangan hanya berkeluh kesah di medsos pribadi ya. Silakan ajukan keluhan melalui situs resmi nya di https://www.ninjaxpress.co/.

Cara komplain melalui situs web Ninja Xpress gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, masalah Anda pun akan diatasi dengan profesional oleh pihak ekspedisi.

Langkah mengajukan aduan melalui situs Ninja Express adalah sebagai berikut.

  1. Buka laman ninjaxpress.co/id-id/contact-us di web browser perangkat.
  2. Pada laman Hubungi Kami, pilih pertanyaan Masalah dengan Paket di kolom tersedia.
  3. Isikan nama lengkap, no telepon, email, nomor resi serta deskripsi permasalahan pada formulir yang tampil di layar.
  4. Unggah foto bukti komplain dengan cara klik menu Tambahkan file disini.
  5. Kirimkan bukti komplain dengan cara pilih menu Konfirmasi.
  6. Proses pembuatan foprmulir komplain selesai.

Selanjutnya, tinggal tunggu pihak CS Ninja Express merespon pengajuan formulir komplain Anda. Biasanya respon akan dibalas via email atau panggilan telepon ke nomor Anda.

3. Cara Komplain via Fitur Chat

ADVERTISEMENT

Komplain melalui situs web biasanya memakan waktu beberapa jam hingga satu hari. Jika Anda tidak sabar, silakan ajukan cara komplain Ninja Express via chat Whatsapp, Line dan juga Telegram.

Meski tidak secepat respon call center, setidaknya Anda bisa langsung terhubung dengan pihak CS. Berikut nomor WA Ninja Express dan layanan komplain via chat lainnya:

  • Nomor Whatsapp: 0811 – 9691 – 2613
  • Line: @ninjaxpress
  • Telegram: @ninjaxpress_id_bot

Customer dapat menghubungi salah satu opsi di atas baik melalui aplikasi chat di smartphone maupun web version.

Caranya dengan menyertakan nama lengkap, no telepon, email, nomor resi. Kemudian tuliskan deskripsi permasalahan / komplain ke salah satu nomor di atas.

Biasanya, pihak customer service akan langsung memberikan respon terhadap chat Anda.

ADVERTISEMENT
Halaman Selanjutnya
4. Cara Komplain Melalui Email...

Laman: 1 2 3

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Cara Rekber Shopee, Info Biaya & Cara Menggunakannya [Lengkap]

22 Mar 2022 BY Ayu Triworo

Untuk menjamin kelancaran transaksi, Shopee kini menyediakan jasa rekber (rekening bersama) sebagai solusi mudah dan aman untuk belanja online. Lantas, seperti apa sih cara rekber Shopee, bagaimana pula sistem dan …

Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Lewat Youtube Secara Gratis

31 Mei 2021 BY Aorinka Anendya

Bagaimana cara ampuh meningkatkan penjualan lewat youtube secara gratis? Nah bagi para penjual atau pengusaha, di era modern seperti sekarang ini sudah banyak cara atau strategi yang dapat dilakukan untuk …

8 Tema WordPress WooCommerce Gratis Terbaik untuk Toko Online

26 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Toko online sedang booming akhir-akhir ini. Akibatnya permintaan akan pembuatan website toko online pun meningkat. Umumnya mereka mencari solusi pembuatan website yang murah bahkan gratis. Solusi dari pembuatan website gratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *