Arti On Vehicle for Delivery di Ninja Xpress

Anisa 24 Nov 2023 3 Menit 0

Pernah pakai jasa pengiriman Ninja Xpress dan saat cek resi justru muncul status “On Vehicle for Delivery?” Itu berarti paket Anda sedang dalam pengiriman.

Kendati demikian, banyak juga yang mengaku jika status tersebut tidak berubah selama berhari-hari dan berlangsung lebih dari tiga hari lamanya.

Kalau Anda mengalami hal yang sama, apalagi barang dalam paket tersebut akan segara dipakai, jangan ragu untuk komplain ke Ninja Xpress ya.

Untuk mengetahui sebab dan cara mengatasi “On Vehicle for Delivery”, mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

ADVERTISEMENT

1. Apa Arti On Vehicle for Delivery?

Mengutip dari website resmi Ninja Xpress, arti On Vehicle for Delivery adalah barang atau paket sedang dalam pengiriman (diantar) oleh kurir menuju alamat rumah Anda.

Jadi istilah pengiriman Ninja Xpress tersebut ditujukan untuk paket yang sudah melalui sortir di gudang, kemudian sudah sampai di drop point atau kantor agen terdekat, dan akan diantar oleh kurir.

Paket yang berukuran besar (cargo) akan diantar menggunakan mobil box Ninja Xpress, semntara paket-paket berukuran kecil (regular) akan dikirim oleh kurir pakai motor.

Bagi Anda yang pernah belanja online di Shopee dan menemukan status resi seperti itu ketika menggunakan jasa kurir Ninja Xpress, sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir.

Namun jika status “On Vehicle for Delivery” tersebut berlangsung lebih dari 3 hari hingga 5 hari, Anda harus bergegas menghubungi lewat telepon, media sosial, dan email.

Namun saran kami, sebaiknya hubungi pihak Ninja Xpress lewat media sosial atau kantor agen terdekat dari rumah Anda.

Mengapa demikian? Karena melalui kedua saluran tersebut, komplain Anda akan mendapat respon lebih cepat dibandingkan melalui email yang kurang efektif.

2. Contoh Resi On Vehicle for Delivery Ninja Xpress

Jika dibandingkan dengan ekspedisi lain, status pada resi Ninja Xpress memang termasuk simple dengan keterangan-keterangannya. Salah satunya yakni status “On Vehicle for Delivery”.

Berikut contoh resi On Vehicle for Delivery Ninja Xpress yang pernah dialami oleh salah satu pelanggan Ninja Xpress:

Arti dari on vehicle for delivery
Sumber foto: welian hansen on grup komunitas seller shopee indonesia

Perlu Anda ketahui, meskipun arti On Vehicle for Delivery adalah kurir Ninja sudah membawa paket tersebut dan siap mengantarnya ke alamat penerima, akan tetapi tidak menampik jika status tersebut bisa berlangsung selama 4 hari lebih.

Normalnya status On Vehicle for Delivery hanya berlangsung 1-2 hari saja, karena kemungkinan hari pertama kurir gagal mengantarkannya akibat waktu operasional yang sudah habis, kemudian dijadwalkan ulang untuk mengantar paket di hari berikutnya.

Namun jika status On Vehicle for Delivery terjadi selama berhari-hari bahkan lebih dari 3 hari, kemungkinan karena:

  • Kurir kesulitan menemukan alamat penerima
  • Barang sebenarnya masih stucked di gudang
  • Proses pengiriman gagal karena masalah operasional
  • Kondisi pengiriman overload
  • Tanda bahwa penerima harus mengambilnya sendiri di gudang karena ada masalah internal dan lain sebagainya

3. Lamanya Pengiriman Reguler Ninja Xpress

Anda patut khawatir jika sudah lebih dari lima hari cek resi Ninja Xpress, selalu muncul tulisan “On Vehicle Delivery”. Terlebih lagi jika menggunakan layanan reguler pengiriman jasa ekspedisi ini.

Pasalnya, lamanya pengiriman layanan reguler Ninja Xpress yaitu 1-3 hari kerja sesuai dengan lokasi tujuan. Ini berlaku untuk pengiriman antar kota bahkan antar provinsi.

Jadi jika pengiriman dilakukan antar kota dalam satu provinsi dan status resi terus-terusan “On Vehicle for Delivery” sama dengan paket Ninja Xpress tidak bergerak.

Namun untuk area luar Pulau, kemungkinan bisa memerlukan waktu lebih lama yakni 7-14 hari.

Lantas bagaimana cara mengatasinya agar status On Vehicle for Delivery Ninja Xpress berubah? Hubungi Dukungan Pelanggan yang disediakan oleh Ninja Xpress yang meliputi:

  • Telepon di +62 21 2926 4120
  • Kirim email ke support_id@ninjavan.co untuk penerima paket
  • Kirim email ke shippercare_id@ninjavan.co untuk pengirim paket

ADVERTISEMENT

FAQ

ADVERTISEMENT

Kenapa paket Ninja Xpress tidak bergerak?

Paket yang dibawa oleh kurir Ninja Xpress tidak bergerak karena diakibatkan oleh berbagai hal. Mulai dari pengiriman yang overload, masalah operasional pada kurir, percobaan pengiriman paket sudah melebihi batas waktu operasional, dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

Bagaimana jika status resi paket On Vehicle on Delivery?

Hal pertama yang dilakukan jika status resi On Vehicle on Delivery adalah menghubungi layanan CS atau aduan pelanggan yang disediakan oleh Ninja Xpress di nomor +62 21 2926 4120 atau kirim aduan ke email support_id@ninjavan.co

Kesimpulan

Demikian arti on Vehicle for Delivery (paket sedang dalam proses pengiriman) dari Ninja Xpress yang kami ketahui dan bagikan pada Anda.

Walaupun Ninja Xpress termasuk ke dalam ekspedisi yang paling murah di Indonesia, pastikan Anda tetap waspada ketika masa Harbolnas dan waktu gudang overload karena pengiriman bisa saja terlambat.


Menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya dari Anisa Juniardy di Pluginongkoskirim.com seputar tips, tutorial, dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.


Sumber: Artikel ditulis berdasarkan hasil riset penulis dengan menggunakan media sosial agar memberikan hasil yang akurat dan memenuhi kebutuhan pembaca.

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *