Cek Resi J&T Tidak Bergerak: Pahami Penyebab, Ketahui Solusi

Moch. Nasikhun Amin 21 Jul 2022 5 Menit 0

Kegelisahan datang bukan hanya karena pesan Anda padanya sudah centang biru tapi tidak dibalas. Kadang kegelisahan juga datang ketika Anda cek resi J&T tidak bergerak.

Mengetahui paket Anda yang tidak kunjung datang atau tetap saja diam di transit center, mungkin membuat Anda ingin segera menghubungi call center J&T Express.

Dengan volume pengiriman paket sebanyak 2,5 juta paket per hari, tentu ada saja kendala pengiriman lewat J&T yang macet.

Namun, jika mengetahui solusinya, Anda tidak perlu terburu-buru menghubungi pihak J&T. Selain mencari solusi, pemahaman akan penyebabnya juga penting.

Berikut pemaparan tentang solusi dan penyebab paket JNT Anda tidak bergerak. Yuk, markimak (mari kita simak).

Cek Resi J&T Tidak Bergerak: Solusi Aja Dulu, Penyebabnya Nanti

Pada section ini, kami membagi penjelasan menjadi dua bagian, yakin 1.) Solusi cek resi J&T yang tidak bergerak; dan 2.) Penyebab paket J&T tidak bergerak.

1. Solusi Cek Resi J&T Tidak Bergerak

Jika Anda salah satu pengguna jasa J&T dan mengalami kendala yang sama, berikut solusi atas permasalahan cara mengatasi paket j&t tidak bergerak.

  • Paket J&T Tidak Bergerak di Drop Point

Drop point J&T kadang memiliki definisi yang berbeda antara satu ekspedisi dengan ekspedisi yang lainnya.

Drop point adalah pihak yang menyambungkan antara kurir atau pengantar paket dengan customer yang menerima paket. Ini tinggal menunggu proses drop off paket ke penerima.

Solusi:

Ketika paket Anda paket j&t tidak bergerak di drop point, solusinya adalah Anda sebaiknya menunggu terlebih dahulu selama maksimal 24 jam sejak paket tiba.

Karena ketika sudah berada di drop point, ini artinya paket akan diantarkan oleh kurir ke alamat pengiriman paket tersebut.

  • Paket J&T Tidak Bergerak di Drop Center

Berbeda dengan drop point, drop center merupakan gudang pusat penyortiran barang berdasarkan daerah tujuan.

Ketika paket berada di drop center, ini berarti paket masih di gudang J&T dan sedang dilakukan pemetaan pengiriman paket. Kadang ini juga butuh waktu lama.

Solusi:

Namun, jika menurut Anda pergerakan paketnya sudah melebihi waktu yang telah ditentukan, Anda dapat menghubungi Call Center J&T untuk melakukan konfirmasi.

Sementara itu, jika berhentinya paket masih pada waktu yang sesuai, Anda tidak perlu khawatir. Tinggal menunggu paket datang saja.

  • Paket J&T Tidak Bergerak di Gateway

Ketika paket berada di Gateway, itu menunjukkan bahwa paket sedang lokasi sesuai kode. J&T Express memiliki arti kode Gateway masing-masing darah.

Misal ketika Anda melakukan cek resi J&T dan mendapati kode FLZ_Gateway, berarti paket Anda sedang berada di Kota Sibolga, Pulau Sumatra.

Nah, jika paket Anda masih terhenti di Gateway, Anda tidak perlu cemas. Simak solusinya.

Solusi:

Ketika berada di Gateway, Anda tidak perlu tergesa-gesa menelpon atau mendatangi kantor J&T. Karena itu artinya paket Anda masih akan melalui tahap lain yang perlu dilalui.

Jadi Anda harus menunggu terlebih dahulu, setidaknya sampai paket tersebut sudah berada di drop point terakhir, yakni di daerah Anda.

Namun untuk mendapatkan solusi yang tepat, Anda juga perlu mengetahui beberapa faktor yang mungkin menyebabkan paket J&T Anda tidak bergerak. Simak penyebabnya.

Halaman Selanjutnya
2. Penyebab Paket J&T Tidak...

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.