ADVERTISEMENT

3 Cara Hubungi Call Center J&T Express [+ Tips Agar Ditanggapi]

Posted on 19 Aug 2020 By Ifan Prasya

Buat Anda yang sedang mengalami masalah pengiriman dan ingin menghubungi call center J&T Express, puk puk puuuk scroll laman ini sampai bawah yaa~

Kami telah merangkum layanan Customer Service J&T yang bisa Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan dan saran. Baik itu via telepon, e-mail, atau media sosial.

Oiiyaa. Ada tips menulis e-mail komplain supaya cepat ditanggapi oleh CS juga. Mari kita simak!

Nomor Call Center J&T Express

Hotline 24 Jam J&T Express → (021) 8066 1888

Sebelum menghubungi call center J&T, siapkan dulu beberapa data berikut:

  • Nomor resi J&T Express,
  • Jenis barang yang dikirim,
  • Nama lengkap, nomor HP, dan alamat pengirim,
  • Nama lengkap, nomor HP, dan alamat penerima.

Apabila data-data di atas sudah disiapkan, ikuti langkah berikutnya:

  • Menghubungi nomor telepon (021) 8066 1888 dari dial ponsel Anda.
  • Setelah tersambung dengan operator, Anda akan disuruh menekan tombol angka untuk memilih layanan yang ingin dibicarakan. Pilih sesuai keluhan yang Anda alami, misalkan:
    – pengiriman terlambat beberapa hari,
    – barang diterima oleh orang tak dikenal,
    – barang yang diterima rusak atau cacat,
    – barang dikirim ke alamat yang keliru,
    – status resi tidak di-update di web resmi,
    – dan keluhan pelanggan lainnya.
  • Setelah memilih layanan keluhan, Anda akan tersambung bersama Customer Service J&T Express. Anda akan dibimbing untuk mengutarakan keluhan pelanggan.
  • Silakan bicarakan apa keluhan Anda, bagaimana kronologinya, dan jangan lupa sertakan data-data yang telah disiapkan tadi.
  • Selesai. Pastikan Anda mengutarakannya dengan jelas, ya.

Dengan menghubungi via telepon, Anda bisa berbicara dua arah dengan Customer Service. Sehingga, keluhan Anda akan lebih mudah dimengerti dan dicarikan solusinya.

ADVERTISEMENT

Oiyaa! Layanan call center J&T Express ini aktif 24 jam dan dikenakan biaya operator.

Jadi, disiapin dulu pulsanya, yaa~ 😉

Email Resmi J&T Express

Email Customer Service J&T Express → jntcallcenter@jet.co.id

Kalau Anda lebih nyaman mengutarakan keluhan melalui tulisan, e-mail adalah media yang tepat. Btw, kami ada tips membuat e-mail keluhan supaya ditanggapi.

Berikut kerangka yang bisa Anda tiru:

  • Judul Email → [Keluhan] Nama Penerima Tidak Dikenal – Mohon Ditanggapi
  • Body Email →

Dear Customer Service J&T,

Saya [nama lengkap Anda], 5 hari yang lalu telah mengirimkan paket menggunakan J&T Express di agen Wonogiri. Saya di sini sebagai pengirim dengan data [tulis nama lengkap, no HP, dan alamat pengirim].

Saya memiliki keluhan saat melacak barang di website resmi J&T Express. Pada keterangan terbaru, barang telah diterima oleh penerima. Namun, nama penerima ternyata berbeda dan saya tidak mengenalinya. Saya juga telah menghubungi pihak penerima, dan dia juga berkata belum menerima barang.

ADVERTISEMENT

Berikut nomor resi yang saya dapatkan: [tulis nomor resi Anda], dengan penerima [tulis nama lengkap, no HP, dan alamat penerima].

Karena itu, saya ingin meminta kejelasan dari pihak J&T Express. Seluruh alamat dan data penerima telah dipastikan benar sesuai dengan yang tertera pada barang.

Terima kasih,
[nama lengkap Anda]

  • Baca lagi, pastikan nada tulisan bisa dicerna dengan bagus dan tidak ada unsur penghinaan. Supaya dibacanya enak, dan CS menanggapi dengan senang hati.
  • Anda juga bisa melampirkan bukti lewat file JPG atau PDF, kemudian dilampirkan di body email.
  • Kalau sudah, tinggal kirim deh ke alamat e-mail J&T Express.

Kelemahan cara ini, tentu waktu dibalasnya lebih lama dibanding ketika kita menghubungi via telepon. But, ini bisa jadi peluang ditanggapi cepat oleh CS, karena biasanya jarang yang menghubungi lewat e-mail 🙂

Media Sosial J&T Express

Buat Anda yang suka main sosmed dan ingin memberikan keluhan dan saran, bisa ke media sosial resmi J&T Express berikut ini:

  • Line → @jtexpressid
  • WeChat → @JTExpressID
  • Facebook → J&T Express Indonesia
  • Instagram → @jntexpressid
  • Twitter → @jntexpressid
  • YouTube → J&T Express Indonesia

Kelemahannya sama ketika kita mengirimkan e-mail. Atau, seringnya malah lebih lama lagi.

Bisa jadi, komentar dan pesan yang kita kirim sudah tenggelam dengan sangat cepat. Saking banyaknya pengguna medsos lainnya yang komplain 🙂

ADVERTISEMENT

FAQ Call Center J&T Express

Bagaimanapun juga, sebelum menyampaikan keluhan dan saran, kita harus paham dulu syarat dan ketentuan dari jasa pengiriman barang J&T Express.

Nah, berikut ini kami coba rangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan kepada call center J&T Express:

  • Paket saya tidak gerak, padahal sudah 5 hari lebih.
    Untuk memastikan barang dikirim, selalu rutin cek resi. Anda bisa lacak lewat laman berikut: Cek Resi J&T. Jika masih tidak bergerak, segera hubungi call center (021) 8066 1888 atau agen J&T terdekat.
  • Paket yang saya terima rusak, padahal packing sudah benar.
    Apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh kurir J&T, Anda bisa melakukan klaim asuransi. Caranya, hubungi call center (021) 8066 1888, lalu ambil formulir klaim asuransi ke agen J&T terdekat dan melengkapi seluruh kebutuhan administrasi.
  • Paket saya tidak diasuransikan, bagaimana jika terjadi kerusakan?
    Apabila paket yang dikirim tidak menggunakan layanan asuransi, maka ganti rugi yang diberikan hanya 10x dari ongkos kirim atau maksimal Rp1.000.000. Sedangkan untuk barang yang diasuransikan, mendapat ganti rugi sesuai nominal barang yang dikirim atau maksimal Rp20.000.000.

Bagaimana, sudah clear, ya?

Dari pilihan di atas, kami paling merekomendasikan Anda untuk “berkeluh kesah” melalui call center J&T Express di (021) 8066 1888. Karena dengan berbicara langsung, Anda bisa menyampaikan keluhan dengan lebih jelas, privat, dan cepat.

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba opsi yang lain. Namanya juga usaha, hehehe~ 😀

Baik, kami kira cukup segini dulu, ya. Kalau ada pertanyaan lain seputar ekspedisi barang atau jualan online, sampaikan lewat kolom komentar ya. Okaii~

Semoga membantu 🙂

Referensi

Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.
ADVERTISEMENT

Related Post

Istilah Penting dalam Belanja Online: Return dan Refund, Apa Bedanya?

12 Feb 2019 BY Nisa Husnainna

https://pluginongkoskirim.com/mengenal-tonjoo-pengembang-plugin-ongkos-kirim/Perbedaan Return dan Refund – Zaman sekarang hampir semua orang di belahan dunia telah mengetahui sistem belanja online, tak terkecuali di Indonesia. Dengan pertumbuhan marketplace dan toko online yang berkembang …

Cara Menambahkan Pilihan Kurir di WooCommerce dengan Plugin Resi

29 Mar 2019 BY Nisa Husnainna

Menambahkan Pilihan Kurir di WooCommerce dengan Plugin Resi – Seiring dengan pesatnya perkembangan jasa ekspedisi atau layanan pengiriman barang (kurir), saat ini banyak jasa ekspedisi baru yang bermunculan. Jasa ekspedisi …

Cara Dropship Di Tokopedia Paling Mudah dan Tips Suksesnya

1 Apr 2021 BY Mufti Syawaludin

Ingin jualan tapi gak punya produk? Anda tetap bisa jualan dengan cara dropship di Tokopedia. Pada akir artikel ini juga akan ada tips ampuh untuk dropship. Dropship adalah sebuah bisnis …

6 Comments

    1. Halo kak Laluhijazi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan nya. Kedepannya bisa langsung tracking untuk status pengiriman di official website JNE atau aplikasi MY JNE dengan nomor resi. Terima kasih 🙂 -R

    1. Halo kak Ikepujiarti. Mohon maaf atas ketidaknyamanan nya. Kedepannya bisa langsung tracking untuk status pengiriman di official website JNE atau aplikasi MY JNE dengan nomor resi. Terima kasih 🙂 -R

    1. Hi kak Ridwan, untuk pengiriman paket, sepertinya sedang ada kendala overload dari ekspedisinya kak. Kakak juga bisa cek dan tracking paket melalui fitur ‘Cek Resi’ di website kami. Semoga terbantu 🙂 -R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *