ADVERTISEMENT

Perbedaan Fitur Layanan SiCepat HALU, BEST, GOKIL dan SiUntung

Posted on 14 Jan 2021 By Mufti Syawaludin

Tingginya penggunaan layanan jasa pengiriman paket membuat berbagai ekspedisi menyediakan layanan yang beragam jenisnya. Termasuk SiCepat yang tidak mau kalah dengan ekspedisi lainnya, memberikan fitur layanan SiCepat terbaik untuk para pelanggannya.

Setidaknya ada empat fitur layanan SiCepat yang menjadi favorit para pengguna ekspedisi yang satu ini, diantaranya: (1) HALU, (2) SiUntung, (3) BEST, dan (4) GOKIL.

Bagi kalian yang belum tau perbedaan dari ke-empat layanan SiCepat tersebut. Jangan khawatir, karena kita akan bahas satu per satu secara detail.

ADVERTISEMENT

Silahkan simak penjelasannya di bawah ini ya…

[Baca juga: Cara Mengirim Paket Lewat SiCepat Ekspres (Mudah & Komplit)]

Fitur Layanan SiCepat HALU

Layanan SiCepat yang satu ini memang benar-benar luar biasa. Kok bisa…?

Gimana tidak, karena biaya pengiriman mulai dari lima ribu saja sudah bisa mengirim peket keseluruh wilayah Indonesia, loh.

Makanya layanan HALU sudah pasti banyak penggunanya, sudah murah pengiriman cepat pula.

Tapi, layanan HALU untuk saat ini dengan biaya mulai lima ribu hanya tersedia di E-commerce besar di Indonesia, seperti: Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Jadi, jika kamu sedang belanja online di marketplace tersebut jangan lupa untuk menggunakan layanan pengiriman SiCepat HALU ya. Kan lumayan, itung-itung bisa lebih menghemat pengeluaran.

Oh iya, layanan HALU ini merupakan layanan pengiriman SiCepat ekspress dimana dengan estimasi waktu pengiriman paket sempai tujuan mulai dari 1-3 hari.

ADVERTISEMENT

Termasuk masih standar, dengan waktu pengiriman segitu namun harganya yang sangat murah. Layanan ini bisa sangat membantu jika kita sedang belanja online untuk lebih hemat biaya pengiriman.

Fitur Layanan SiCepat SiUntung

Untuk layanan SiUntung sesuai namanya akan memberikan keuntungan bagi para penggunanya, karena dengan tarif ongkir regular, pengguna bisa mengirim paket dengan estimasi waktu sampai 15 jam.

Layanan ini sangat cocok kamu gunakan jika ingin mengirim barang yang sifatnya sangat penting dan dapat digunakan secepat mungkin.

Untuk layanan SiCepat SiUntung ini bisa digunakan keseluruh Indonesia, namun untuk estimasi waktu paket sampai 15 jam hanya baru tersedia di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja.

Nah, jika kamu di daerah bandung dan Jobodetabek bisa gunakan lanyanan SiUntung ini ya.

Fitur Layanan SiCepat BEST

Layanan SiCepat yang satu ini juga menjadi favorit para penggunanya, selain layanan SiUntung. Layanan BEST memberikan estimasi barang sampai dalam waktu satu hari.

ADVERTISEMENT

Ini bisa digunakan untuk mengirim barang ke kota-kota besar di Indonesia. Untuk tarif ongkir dari tempat kamu ke kota tujuan bisa di cek di sini.

Kirim peket yang isinya sangat diperlukan secepat mungkin, bisa gunakan layana SiCepat BEST ini.

[Baca Juga: Jam Kerja Kantor SiCepat Pusat, Cabang, Agen & Kurir]

Fitur Layanan SiCepat GOKIL

Layanan GOKIL atau bisa disebut Cargo Kilat ini sangat cocok digunakan untuk mengirim barang dengan jumlah yang banyak. Karena dengan menggunakan layanan ini bisa mengirimkan banyak barang dengan harga lebih murah.

Pengirimannya pun bisa keseluruh kota-kota besar Indonesia. Pengiriman barang yang dikenakan charge minimum seberat 10 kilogram, itupun dikenakan biaya yang masih ekonomis.

Oh iya, ada sebagai tambahan.

Layanan SiCepat yang juga paling banyak digunakan adalah layanan SiCepat COD.

Terutama yang memiliki toko-toko online di marketplace, kebanyakan dari mereka pasti mengaktifkan fitur COD pada toko online yang dikelola.

Karena dengan adanya fitur COD ini, dapat meningkatkan penjulan. Para pembeli lebih sering menggunakan metode pembayaran COD yaitu pembeli akan membayar barang belanjaannya jika barang sudah diterima.

ADVERTISEMENT

Nah, SiCepat menyediakan COD karena tau bahwa layanan ini sangat diinginkan oleh para penggunanya terutama yang suka belanja online pastinya.

Untuk itu SiCepat melakukan kerjasama dengan marketplace besar di Indonesia dimana terdapat banyak sekali yang menggunakan layanan pengiriman barang.

Layanan SiCepat PickUp

SiCepat PickUp merupakan layanan jemput paket ke rumah yang dilakukan oleh kurir.

Layanan yang satu ini, biasanya digunakan oleh para seller di marketplace seperti: Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Dimana jika ada pesanan barang dari pembeli yang menggunakan jasa pengiriman SiCepat, maka seller cukup menggunakan layanan Request PickUp agar barang pesanan bisa di jemput langsung oleh kurir di rumah.

Gak perlu repot-repot mengirim barang ke konter SiCepat terdekat. Untuk layanan PickUp ini, barang pesanan harus sudah siap, sehingga kurir tinggal mengambil sesuai dengan waktu Request PickUp.

Jika barang belum tersedia, maka seller bisa gunakan layanan mengatar peket langsung ke konter SiCepat terdekat.

Hal ini sangat membantu para seller tanpa harus bolak balik menagantar barang pesanan ke konter SiCepat, apalagi jika banyak pesanan yang masuk. Selain lebih mudah juga pastinya akan lebih hemat biaya transportasi.

Seller juga tidak perlu mengeluarkan biaya secara tunai loh, karena biaya pengiriman akan di bayar oleh marketplace ke SiCepat langsung.

[Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Menjadi Partner SiCepat]

Ini Yang Harus Dilakukan Jika Pengiriman SiCepat Ada Masalah

Mau bagaimana pun namanya pengiriman tidak selamanya berjalan dengan lancar, terkadang masih saja terjadi masalah yang tidak kita inginkan terhadap pengirim paket dengan ekspedisi manapun, termasuk SiCepat.

Permasalah yang kerap terjadi, seperti:

  • Paket terlambat datang
  • Penulisan alamat paket tidak sesuai
  • Pakat mengalami kerusakan
  • Dan sebagainya

Nah, dari masalah-masalah tesebut, untuk mengatasinya kami telah membuatkan artikel sendiri. Silahkan baca selengkapnya di Cara Komplain SiCepat Jika Barang Rusak / Belum Sampai.

Sebagai saran, supaya terhindar dari permasalah pengiriman. Sebaiknya memperhatikan beberapa hal, seperti:

Pertama, packing paket secara rapi dan aman. Selain rapi, kamu juga harus mempertimbangkan keamana peket agar terhindar dari kerusakan.

Gunakan pembungkus plastik atau solatip secara rapat pada paket jika pekat mudah rusak apabila terkena cairan.

Atau paket mudah rusak jika terkena benturan atau goncangan, sebainya gunakan bubble wrap sebagai pembungkusnya, bisa juga dengan ditambahkan packing kayu.

Kedua, Tulis alamat paket dengan lengkap dan jelas. Hal ini sangat perlu di perhatikan jika tidak ingin pengiraman paket mengalami salah alamat atau alamt tidak ditemukan.

Untuk penulisan alamat paket yang benar bisa kamu baca di artikel yang satu ini Cara Menulis Alamat Paket Yang Benar Sesuai Standar Ekspedisi.

Ketiga, pantau terus pengiriman paket. Untuk memantau pengiriman paket SiCepat bisa dengan cara cek resi. Pastikaan keberadaan paket kamu, jika ternyata terjadi masalah misalnya paket tidak bergerak atau nyasar silahkan langsung hubungi Castumer service SiCepat ke Nomor telepon → 021-5020-0050.

*****

Sekarang sudah tau ya, perbedaan dari fitur Layanan SiCepat HALU, SIUNTUNG, BEST dan GOKIL.

Dari ke-empat layanan SiCepat tersebut telah memiliki keunggulan pelayanan masing-masing. Jadi kamu bisa menggunakan layanan SiCepat sesuai dengan keinginan.

Ada yang hanya bisa digunakan saat belanja online di E-Commerce dengan tarif ongkir mulai dari lima ribu saja hingga dengan estimasi waktu pengiriman sampai 15 jam.

Dari penjelasan di atas sudah cukup jalas ya…

Jika masih ada yang belum faham atau tidak mengerti, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat.

Referensi:

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Jam Kerja JNE Kantor Cabang, Agen & Kurir [2021]

8 Jul 2021 BY Nisa Husnainna

Jam Kerja Kantor JNE Kantor Cabang, Agen & Kurir [2021] – Sebagian orang yang sampai pada artikel ini biasanya sedang menunggu kedatangan paketnya sambil menerka-nerka pukul berapa paketnya akan diantarkan. …

Daftar Lengkap Kantor SiCepat di Solo Raya Hingga Jam Buka

17 Jul 2020 BY Ifan Prasya

Kalau Anda sedang mencari alamat kantor pusat dan agen SiCepat Ekspres di Solo Raya (termasuk Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Salatiga, Sragen); scroll sampai bawah ya. Karena akan ada tambahan …

5 Pelajaran dari Kisah Sukses Ahmad Zaky, Pendiri Marketplace BukaLapak

22 Jan 2019 BY Fadhil Guntur Ashari

Kisah Sukses Ahmad Zaky Pendiri Marketplace Bukalapak – Ahmad Zaky, Founder dari BukaLapak, adalah salah satu dari sekian banyak orang Indonesia yang berhasil memberi pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia lewat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *