Jasa Kirim Hemat Shopee: Jenis & Cara Memakainya

Ayu Triworo 23 Nov 2021 6 Menit 0

Karena masih baru, sistem jasa kirim hemat Shopee membuat banyak pengguna bingung. Bukan dari segi peraturan saja, tampilan di aplikasi juga berubah sehingga mereka malah kesulitan menentukan metode pengiriman.

Padahal, sistem baru ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna saat memilih jasa kirim termurah.Lantas, apa dan bagaimana sih jasa pengiriman hemat di Shopee? Apa bedanya dengan layanan lain dan bagaimana cara menggunakannya?

Mari jawab satu per satu melalui pembahasan berikut ini. Tapi, jangan lupa mampir di artikel kami sebelumnya ya ~ biar makin tambah ilmu.

“Cara Mendapatkan Saldo Shopee Gratis, Cepat & Terbukti 100%”

Sistem Pengiriman Shopee Terbaru

Jika Anda sudah lama menggunakan Shopee mungkin agak kebingungan dengan peraturan pengiriman baru yang diterapkan.

Sebelumnya, Shopee menampilkan pilihan pengiriman yang lengkap mulai dari JNE, Anteraja, Wahana, dan lainnya. Pembeli pun bebas memilih jasa ekspedisi mana yang ingin dipakai.

Saat ini, pengguna tidak dapat memilih sendiri jasa kirim. Melainkan otomatis dari pilihan yang sudah disediakan Shopee. Hanya fitur COD dan free ongkir yang masih tersedia dan bisa digunakan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat ilustrasi berikut.

Perbedaan-tampilan-opsi-pengiriman-shopee-lama-dan-baru

Dari gambar di atas bisa dilihat tampilan pilihan metode pengiriman lebih simpel dan praktis. Namun yaa memang tidak selengkap sebelumnya.

Saat ini, jasa kirim yang didukung Shopee ada 6 macam yaitu:

  1. Instant
  2. Same day
  3. Next day
  4. Reguler
  5. Kargo
  6. Hemat

Keenam tipe layanan pengiriman di atas memiliki jasa kirim yang berbeda-beda yang disesuaikan tipenya. Nah, biasanya hanya tersedia satu pilihan pada masing-masing layanan pengiriman.

Baca Juga: Baru! Cara Memilih Jasa Pengiriman Di Shopee Untuk Pembeli

ApaMaksud Jasa Kirim Hemat Shopee?

Dari keenam tipe layanan pengiriman yang tersedia di Shopee, ada yang namanya jasa kirim hemat.

Jasa kirim hemat Shopee adalah layanan ekspedisi dengan biaya termurah dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. Karena murah itulah waktu pengirimannya cenderung lebih lama.

Walaupun pada praktiknya, waktu pengiriman antara jasa hemat dan reguler biasanya hampir sama terutama untuk lokasi tujuan yang tidak jauh. Misalnya dari Jakarta – Bogor.

Lantas? Buat apa fitur semacam ini diperlukan? Maksud adanya fitur jasa kirim hemat adalah untuk memudahkan pembeli dalam memilih pengiriman termurah.

Kalau dulu Anda dihadapkan dengan pilihan yang banyak dan bermacam-macam. Sekarang pilihan sudah lebih sedikit sehingga lebih praktis.

Jenis Jasa Kirim Hemat Shopee

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Shopee memiliki 6 kategori layanan pengiriman. Masing-masing memiliki pilihan jasa kurir yang berbeda-beda.

Lantas, apa saja jasa pengiriman hemat Shopee? Yang terbaru ini ada 4, yaitu:

  • Shopee Express Hemat
  • J&T Economy
  • SiCepat HALU
  • PakEkoAja (Anteraja Economy).

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat ilustrasi di bawah ini.

 

Halaman Selanjutnya
...

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.