Kenapa Shopee PayLater Tidak Bisa Digunakan? Ini Sebab & Cara Mengatasinya

Posted on 18 Mar 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Kamu pengguna baru? Bingung kenapa Shopee PayLater tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa padahal sudah aktif dan saldo cukup? Jangan bingung dulu, yuk ketahui apa saja penyebab dan solusi saat SPayLater mu tidak berfungsi.

Simak juga beberapa ulasan lengkap penggunaan Shopee Paylater di artikel berikut. Melalui postingan kali ini kita akan bahas sejumlah pertanyaan dan keluhan para pengguna fitur pinjaman online ShopeePay ini.

Langsung saja, yuk kita bahas satu per satu.

Seputar Shopee PayLater

Shopee PayLater merupakan fitur pinjaman atau kredit online milik ShopeePay yang kini populer di masyarakat. Fitur ini menyediakan layanan pinjaman yang mudah, cepat dan tanpa syarat. Ada 3 metode cicilan yang tersedia, yaitu cicilan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Sebagai fitur baru, banyak pengguna yang mempertanyakan penggunaan SPayLater. Salah satunya masalah kenapa metode pembayaran di Shopee tidak bisa digunakan. Nah, buat kalian yang masih pengguna baru, simak beberapa ulasan lengkapnya berikut.

Kapan Shopee PayLater bisa digunakan?

ADVERTISEMENT

Sebetulnya fitur SPayLater bisa langsung kamu gunakan setelah mengaktifkannya. Dikutip dari laman resmi Shopee, syarat menggunakan SPaLater adalah:

  • saat akun ShopeePay sudah terdaftar dan terverifikasi
  • Akun minimal berumur 3 bulan, dan
  • dipakai rutin untuk bertransaksi di Shopee

Jika sudah menenuhi syarat di atas, kamu bisa mengaktifkan dengan cara mendaftar Shopee PayLater melalui aplikasi resmi. Setelah itu, secara otomatis fitur ini sudah bisa dipakai untuk bertransaksi di Shopee dan bayar nanti.

Shopee PayLater Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Perlu kamu ketahui layanan SPayLater tidak bisa digunakan untuk membayar semua produk yang tersedia di Shopee. Sebagai metode pembayaran instan dengan cara cicilan, SPayLater hanya berlaku untuk produk Shopee tertentu.

Berikut produk yang bisa dibayar dengan SPayLater:

  • Elektronik
  • Fashion
  • Peralatan Rumah Tangga
  • Makanan
  • Dan Sejenisnya.
ADVERTISEMENT

Sementara Shopee PayLater tidak berlaku untuk pembayaran produk seperti pulsa, voucher serta tagihan, baik tagihan PLN, PDAM dan sejenisnya.

Jadi jangan bingung kalau tidak bisa menggunakan SPayLater untuk beli paket data atau untuk beli token listrik karena memang sudah aturannya begitu.

Apakah Shopee PayLater Bisa Digunakan di Semua Toko?

Tidak hanya berlaku untuk pembayaran produk tertentu saja, fitur cicilan instan SPayLater bisa juga tidak tersedia di beberapa toko. Kamu pasti pernah mendapati SPayLater tidak bisa digunakan di toko tertentu.

Hal ini wajar, sebab ada beberapa toko yang memang tidak mengaktifkan metode pembayaran ini di toko mereka. Jika sudah begitu, maka solusi terbaik adalah dengan mencari toko lain yang menyediakan fitur paylater.

Kenapa Shopee PayLater Tidak Bisa Digunakan?

Pertanyaan semacam ini sering sekali muncul di kalangan pengguna baru Shopee PayLater. Sayangnya, banyak diantara mereka kurang memahami sistem dan aturan yang berlaku di Shopee sehingga mengira akun paylaternya sedang eror atau rusak.

Padahal, ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Nah, biar tidak bingung lagi yui simak apa saja faktor yang membuat kenapa sisa limit shopee paylater tidak bisa digunakan. Dan juga pelajari bagaimana solusinya di pembahasan selanjutnya berikut.

Masalah & Penyebab Paling Sering SPayLater Tidak Bisa Digunakan

Dalam menggunakan fitur Shopee PayLater, beberapa pengguna mungkin sempat mengalami kendala atau masalah. Biasanya masalah terjadi saat menggunakan metode pembayaran paylater atau cara membayar Shopee PayLater.

Berikut masalah paling sering yang banyak terjadi di kalangan pengguna baru.

ADVERTISEMENT
  • Tidak bisa login ke halaman Shopee PayLater.

Penyebab yang sering muncul saat mengalami masalah ini diantaranya karena bisa jadi server SPayLater sedang bermasalah, sedang maintenance atau koneksi buruk. Penyebab lain bisa juga karena kamu salah input PIN SPayLater, atau yang terburuk karena akunmu sedang ditangguhkan.

  • Tidak bisa melakukan pembayaran pada menu tagihan SPayLater.

Jika kamu mendapati masalah seperti ini, penyebab paling umum adalah karena saldo tidak mencukupi untuk pembayaran. Ada juga faktor lain, misal SPayLater sedang ada perbaikan sistem, koneksi buruk, atau cache di aplikasi sudah overload.

  • Tidak dapat memakai metode pembayaran yang tersedia di Shopee PayLater, baik visa Indomaret, Transfer Bank maupun ShopeePay.

Sama seperti sebelumnya, jika muncul masalah seperti ini mungkin fitur paylater memang ada masalah di sistem atau server mereka.

  • Pilihan SPayLater tidak muncul di metode pembayaran.
ADVERTISEMENT

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Related Post

Arti Status Pengiriman Shopee Express Standard & Cara Cek Resinya

24 Jan 2022 BY Ayu Triworo

Kode dan istilah pengiriman Ninja Express, Shopee Express dan jasa ekspedisi lainnya memiliki arti berbeda-beda. Buat kamu yang masih bingung arti status pengiriman Shopee Express, kami akan bahas di sini. …

Daftar Harga Ongkir Jakarta Semarang Seluruh Ekspedisi Lengkap

19 Nov 2019 BY Nisa Husnainna

Daftar Harga Ongkir Jakarta – Semarang 2019 (All Ekspedisi) – Bagi Anda yang sedang mencari tarif ongkir dari Jakarta ke Semarang, halaman ini sangat tepat untuk Anda. Berikut kami paparkan …

Cara Lacak Kiriman (Cek Resi) Indah Cargo Logistik

15 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Mengirim barang dalam jumlah besar menggunakan Indah Cargo Logistik memang sangat direkomendasikan. Biaya yang relatif terjangkau dan kualitas pengiriman yang OK bisa menjadi pertimbangan. Nah, saat proses pengiriman, kita memerlukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *