ADVERTISEMENT

Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus, Cepat & Paling Mudah

Posted on 18 Mar 2022 By Ayu Triworo
ADVERTISEMENT

Nggak mau terlambat dan kena denda? Atau kamu sudah telat bayar shopee PayLater 2 bulan atau lebih dan ingin segera melunasi? Simak tutorial cara melunasi shopee paylater sekaligus agar terhindar dari keterlambatan dan denda.

Shopee PayLater merupakan fitur dompet digital Shopee yang menyediakan cicilan mulai dari 3/6 sampai cicilan 12 bulan. Bagi pengguna yang sudah daftar S-PayLater tentu sudah paham kalau terlambat membayar cicilan akan kena denda.

Untungnya, SPayLater menyediakan layanan bayar cicilan di awal dan melunasi semua cicilan sekaligus. Nah, buat yang belum tahu, ulasan di artikel ini bisa membantu.

ADVERTISEMENT

Bisakah Kita Melunasi Cicilan Shopee PayLater Sekaligus?

Jawabannya kemungkinan bisa. Meskipun sebetulnya Shopee PayLater tidak menyediakan fitur bayar sekaligus. Tapi, kamu bisa melakukan negosiasi dengan call center Shopee terkait pembayaran tersebut. 

Hanya saja, kemungkinannya sangat kecil yakni 50:50. Karena pembayaran dengan cicilan memang sudah menjadi aturan mutlak ShopeePay yang tidak bisa diganggu gugat.

Meski begitu, sebenarnya kamu bisa lho melunasi semua pinjaman di awal, tentu dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Apa saja syaratnya? Simak di bawah ini. 

Syarat Membayar Cicilan SPayLater

Sebelum membahas bagaimana cara membayar Shopee PayLater, perlu kamu ketahui pelunasan SPayLater dapat dilakukan apabila kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan berikut:

ADVERTISEMENT
  • Mempunyai tagihan SPayLater.
  • Tagihan lama sudah dilunasi.
  • Belum pernah telat membayar cicilan sebelumnya.
  • Memiliki koneksi internet lancar.

Gimana? Apakah kamu sudah memenuhi persyaratan di atas?

Ohya perlu kamu ketahui juga, persyaratan di atas sebetulnya merupakan persyaratan umum untuk melunasi Shopee PayLater. Bukan berarti setelah memenuhi syarat dan ketentuan di atas kamu lantas bisa bayar semua cicilan di awal sekaligus. 

Ada cara atau trik khusus untuk melunasi semua pinjaman SPayLater. Lantas, bagaimana cara melunasi Shopee PayLater semuanya? Silakan simak tutorial selengkapnya di bawah ini. 

Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus

Apakah kamu ingin membayar shopee paylater cicilan 3x, 6x sampai cicilan 12x secara sekaligus tanpa harus menunggu jatuh tempo?

Berikut cara melunasi tagihan Shopee PayLater sekaligus:

  • Buka aplikasi Shopee, lakukan login akun.
  • Di halaman Beranda, klik menu Saya > pilih SPayLater.
  • Klik pilihan Tagihan Saya > pilih Bayar Lebih Awal.
  • Selanjutnya, klik tampilan Lunasi Cicilan Sekarang di bagian bawah aplikasi.
  • Tentukan Metode Pembayaran, bisa melalui ShopeePay, Transfer Bank atau Indomaret.
  • Klik salah satu pilihan > Konfirmasi.
  • Bayar cicilan sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.
  • Selesai.

Selain langkah di atas, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain untuk melunasi cicilan SPayLater sekaligus. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membayar tagihan 2 bulan secara langsung.

Apakah Shopee PayLater Bisa Dilunasi Sebelum Jatuh Tempo?

Jawabannya bisa sekali. Bagi kalian yang tidak mau telat bayar Shopee PayLater jangan khawatir. Kamu bisa langsung melakukan pembayaran tagihan bulan berikutnya. 

ADVERTISEMENT

Nah, bagaimana cara melunasi cicilan di awal sebelum jatuh tempo? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Cara Melunasi Cicilan SPayLater Sebelum Jatuh Tempo

Untuk melunasi tagihan PayLater Shopee sebelum jatuh tempo atau membayar tagihan 2 bulan secara langsung, langkah nya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee > lakukan login akun.
  • Di halaman Beranda, klik menu Saya > pilih SPayLater.
  • Klik pilihan Tagihan Saya > klik Total Tagihan Bulan Depan. 
  • Akan muncul total tagihan dan tanggal jatuh tempo.
  • Klik pilihan Bayar Lebih Dulu di bagian bawah beranda aplikasi.
  • Atur metode pembayaran yang kamu inginkan, bisa melalui Indomaret, ShopeePay, atau Transfer Bank.
  • Klik salah satu metode pembayaran > Konfirmasi.
  • Lakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih.
  • Selesai.

Gimana? Mudah kan caranya? Cara di atas bisa dicoba untuk kalian yang bisa melakukan pembayaran di awal agar tidak malah kelewatan dan kena denda.

Buat pengguna yang tetap ingin melakukan cicilan sesuai tanggal juga tidka masalah. silakan melakukan pembayaran ShopeePayLater seperti biasanya. Cara membayar SPaylater bisa melalui Indomaret, ShopeePay atau transfer bank.

FAQ

Dari ulasan di atas, apakah masih ada pertanyaan terkait pembayaran cicilan SPayLater? Jika iya, coba simak sesi FAQ berikut siapa tahu bisa membantu.

ADVERTISEMENT
  • Apakah Shopee Later Bisa Dilunasi?

Bisa. Untuk melakukan pelunasan semua tagihan bisa dilakuakn dengan membayar tagihan bulan depan seperti cara di atas.

  • Apakah Limit Shopee PayLater Bisa Bertambah?

Bisa. Untuk menambah limit PayLater Shopee dapat kamu lakukan dengan mengajukan formulir permintaan melalui aplikasi ShopeePay. Tips lain bisa juga dengan melakukan transaksi rutin, tidak terlambat bayar tagihan, atau pakai cicilan 3 bulanan.

  • Apakah Penjual Tahu Jika Kita Menggunakan Shopee PayLater?

Tidak. Penjual tidak akan mengetahui metode pembayaran yang kita gunakan, termasuk penggunaan PayLater. Penjual hanya akan mengetahui bahwa transaksi LUNAS dan selanjutnya akan memproses pesanan kamu seperti biasanya.

  • Berapa Limit Shopee PayLater untuk Pengguna Baru?

Bagi pengguna baru, limit SPayLater yang tersedia yaitu mulai dari Rp 750 ribu. Limit ini terus bertambah seiring transaksi yang kamu lakukan.

Penutup

Bagaimana? Cara melunasi shopee paylater sekaligus cukup mudah kan? Kalian bisa gunakan cara di atas agar tidak telat membayar cicilan dan akhirnya malah kena denda. 

Pesan kami, tetaplah bijak dalam memanfaatkan fitur kredit online seperti SPayLater agar tidak justru rugi sendiri.

Itu saja ulasan dari kami, apabila kalian butuh fitur cek resi dan cek tarif jasa ekspedisi bisa gunakan referensi berikut:

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel kami lainnya. Terima kasih.

Author
WRITTEN BY

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~
ADVERTISEMENT

Related Post

Gaji Kurir Lazada Rider & Mobil: Tunjangan, Sistem Kerja & Pendaftaran

31 Jan 2022 BY Ayu Triworo

Bekerja di salah satu ecommerce terbesar di Asia Tenggara, berapa sih sebetulnya gaji kurir Lazada LEL Express? Apakah gajinya setara dengan gaji kurir Shopee Express atau malah lebih besar? Sebagai …

Daftar Kantor JNE Pontianak [Alamat, No Telp & Jam Buka]

3 Feb 2022 BY Ayu Triworo

Sedang butuh informasi mengenai layanan JNE Pontianak untuk keperluan kirim/terima paket? Simak daftar di artikel berikut dan temukan lokasi kantor JNE Pontianak terdekat di daerahmu! JNE merupakan salah satu jasa …

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk UKM

31 Agu 2020 BY Fadhil Guntur Ashari

Saat ini zaman sudah serba canggih. Banyak bermunculan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam setiap sendi kehidupan, termasuk dalam berbisnis. Saat ini, ada jenis aplikasi yang tengah populer di kalangan pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *