Kiriman Paket Wahana Bermasalah? Lakukan 4 Hal Ini!

Posted on 26 Jul 2019 By Nisa Husnainna

Paket Wahana Bermasalah – Saat sedang menanti-nanti kedatangan paket, tentu saja Anda mengharapkan paketnya cepat sampai, bukan? Tapi jika yang terjadi malah sebaliknya, apa yang harus Anda lakukan? Artikel ini sangat cocok dibaca oleh penerima paket yang ingin komplain terkait masalah yang tengah dihadapinya seperti:

  • Paket dikirimkan ke alamat yang salah
  • Status paket ketika di-tracking (dilacak) tidak jelas
  • Paket terlambat sampai (melebihi estimasi waktu)
  • Paket hilang
  • Paket rusak atau cacat saat pengiriman, dan lain sebagainya.

Wahana merupakan perusahaan logistik yang terkenal akan kemurahan tarifnya. Menawarkan keunggulan dari sisi tarif murah, Wahana menjelma menjadi ekspedisi yang digandrungi oleh banyak orang. Namun yang namanya jasa pengiriman, walau sebaik apapun pasti akan tetap memiliki kesalahan yang wajar.

Dilansir dari Utekno.com, ada 4 hal yang harus Anda lakukan apabila mengalami salah satu dari 5 masalah di atas. Dalam artikel berikut akan kami jabarkan keempat poin dengan ringkas.

ADVERTISEMENT

1. Menghubungi Kantor Pusat Wahana

Anda bisa langsung menghubungi kantor pusat Wahana untuk meminta diarahkan ke kantor Wahana terdekat dari lokasi Anda. Berikut adalah alamat dan call center kantor Wahana pusat:

PT Wahana Prestasi Logistik
Jl. Rempoa Raya No. 88 Ciputat Tangerang Selatan, Banten, 15412
Jakarta, Indonesia

Anda juga dapat menghubungi Wahana Express melalui layanan live chat Customer Support di: http://www.wahana.com

Adapun untuk Nomor Telepon, Nomor Handphone, SMS, serta Faximile sudah tidak digunakan lagi menurut informasi resmi terbaru dari Wahana pada 9 Agustus 2019.

Bagi yang berdomisili di Kota Malang, Anda bisa melihat kantor Wahana terdekat dengan tempat tinggal Anda di sini.

2. Menghubungi Lewat Email Wahana

Menghubungi Wahana via email tidak kami sarankan apabila masalah yang Anda hadapi tergolong darurat. Hal ini dikarenakan respon Wahana via email memakan waktu hingga 2 hari. Jadi apabila masalah Anda sangat urgent (mendesak) dan memerlukan tanggapan kurang dari 24 jam, kami lebih menyarankan cara pertama yaitu melalui telepon ataupun mendatangi kantornya.

Apabila Anda memutuskan menggunakan cara kedua ini, sebaiknya cantumkan informasi paket Anda selengkap-lengkapnya agar admin email Wahana tidak bolak-balik menanyakan informasi detail pengiriman paket Anda.

Berikut kami informasikan alamat email Wahana Express yang aktif :

customer.service@wahana.com
hendra@wahana.com

3. Menghubungi Lewat Facebook Wahana

Ekspedisi Wahana juga memiliki akun fanpage Facebook, akan tetapi akun media sosial perusahaan ekspedisi tersebut sangat jarang aktif sehingga Anda tidak bisa terlalu berharap lewat Facebook.

4. Membuat Surat Terbuka di Portal Surat Kabar Online 

Menurut pengamatan kami, cara ke 4 ini adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan respon atau tanggapan dari Wahana. Salah satu portal surat kabar online terbaik untuk menyampaikan keluhan Anda terhadap Wahana adalah detik.com. Di bawah ini contoh salah satu pelanggan yang membuat surat terbuka di https://news.detik.com/suara-pembaca

Dan berikut adalah jawaban dari Wahana Logistik:

Dari hasil pengamatan kami terhadap 4 metode tersebut, nomor 4 adalah yang paling efektif karena Customer Service Wahana selalu berusaha menjawab semua pertanyaan yang ditujukan kepada mereka. Demikian informasi dari kami, semoga membantu!

Cek tarif ongkir cepat: https://pluginongkoskirim.com/cek-tarif-ongkir/

Referensi: utekno.com ; news.detik.com

Gambar: wahana.com

`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.

Related Post

Cara Menambahkan Fitur Refund pada WooCommerce

8 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Cara Menambahkan Fitur Refund – Refund (pengembalian) adalah suatu proses bisnis yang tidak terelakkan dalam dunia toko online. Sistem refund harus dikelola dengan baik karena merupakan salah satu after sales …

Update Changelog Plugin Ongkos Kirim Versi 3.1.0

14 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin Ongkos Kirim v3.1.0 changelog: * New: Halaman report untuk merekap semua pengiriman * New: Opsi debugger * Fix: ID provinsi yang salah ketika edit provinsi pada halaman edit user …

Istilah Penting dalam Belanja Online: Return dan Refund, Apa Bedanya?

12 Feb 2019 BY Nisa Husnainna

Perbedaan Return dan Refund – Zaman sekarang hampir semua orang di belahan dunia telah mengetahui sistem belanja online, tak terkecuali di Indonesia. Dengan pertumbuhan marketplace dan toko online yang berkembang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *