ADVERTISEMENT

Cara Gabung Jadi Dropshipper di Jakmall Lewat Program Afiliasi

Posted on 11 Sep 2020 By Ifan Prasya

Sebenarnya, menjadi dropshipper di Jakmall caranya cukup dengan mendaftar menjadi anggota di situs jakmall.com. Namun, jika hanya menjadi anggota biasa, setiap transaksi dikenakan biaya Rp5.000. Lumayan besar, kan? Karenanya, kita butuh yang namanya program afiliasi Jakmall.

Dengan menjadi member afiliasi, selain hanya dikenakan biaya Rp2.200 per transaksi, juga masih ada banyak keuntungan: harga paling murah, profit bisa diatur sendiri, lebih dari 100.000+ produk, serta mendapat asisten personal yang siap membantu jika Anda mengalami kendala saat menjalankan dropship.

Nah, cukup menarik, ya? Dan benar saja, Anda berada pada laman yang tepat. Karena kami akan memberikan informasi mengenai: (1) apa itu program afiliasi Jakmall; (2) bagaimana cara bergabung; (3) tips sukses menjalankan dropship. Langsung simak aja yuk~ 😉

ADVERTISEMENT

Apa itu Dropship / Afiliasi Jakmall?

Program afiliasi Jakmall adalah program dropship dengan keanggotaan khusus (member) yang tiap anggotanya bisa dropship 100.000+ barang dari 7.000+ supplier tanpa repot. Seluruh kelengkapan foto dan deskripsi barang sudah disiapkan oleh pihak Jakmall.

Jadi, Anda tinggal mengupload ke marketplace (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli) atau sosial media (Instagram, Facebook, Twitter). Kemudian jika ada orderan masuk, Anda tinggal diteruskan ke Jakmall. Lalu mereka akan mengirim barang menggunakan nama brand Anda.

Mudah, bukan? Supaya lebih jelas, kira-kira alurnya begini (lihat ilustrasi di bawah):

alur dropship jakmall
(c) jakmall.com

Nah, beberapa hal penting yang harus Anda tau dari program ini:

  • Syarat menjadi anggota adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350.000
  • Hanya dikenakan biaya Rp2.200 per transaksi
  • Tersedia 100.000+ barang internasional berbagai kategori
  • Harga paling murah karena supplier mereka importir tangan pertama
  • Member mendapat asisten personal untuk pengembangan usaha
  • Bisa lacak kiriman otomatis lewat online tracking dari dashboard
  • Bisa terhubung dengan resi otomatis & cashless yang ada di marketplace
  • Bisa update stok dan harga otomatis dari dashboard
  • Ada fitur Jakwallet untuk kemudahan pembayaran

Langkah Bergabung Menjadi Dropshipper Jakmall

  1. Masuk ke akun Jakmall.com. Jika belum punya akun, silakan daftar dulu.
  2. Klik menu “Peluang Usaha” pada navigasi atas. Jika bingung, silakan menuju ke laman berikut → jakmall.com/peluang-usaha
  3. Scroll ke bawah, lalu klik “Daftar Afiliasi”.
  4. Anda akan dibawa ke laman baru yang berisi form pendaftaran. Beberapa info yang perlu Anda isikan antara lain:
    – Nama Lengkap
    – Nomor Telepon / HP
    – Email
    – Jenis Kelamin
    – Nama Toko
    – Alamat Toko / Alamat Rumah
    – Kota / Kecamatan
    – Kode Pos
    – Foto KTP
  5. Anda akan dibawa ke laman Syarat dan Ketentuan. Silakan dipahami dan ditaati.
  6. Setelah semuanya komplit dan Anda setuju dengan Syarat & Ketentuan dari Jakmall, silakan lanjutkan pembayaran. Caranya, klik tombol “Lanjutkan Pembayaran”.
  7. Silakan bayar dengan metode pembayaran yang bisa Anda pilih sendiri.
  8. Selesai~ Setelah pembayaran dikonfirmasi oleh tim Jakmall, Anda akan mendapatkan email notifikasi telah bergabung menjadi member afiliasi Jakmall.

Tips Sukses Memulai Dropship Jakmall

Secara singkat bisa Anda cermati bagaimana memulai usaha dropship di Jakmall sesuai dengan aturan yang berlaku. Berikut rinciannya:

  1. Informasi dasar → (a) Atur lokasi toko di Jakarta Barat (karena banyak supplier Jakmall gudangnya di sana); (b) Atur pengiriman JNE Reguler, JNE Trucking, dan J&T Reguler; (c) Atur pengiriman marketplace Shopee (J&T Cashless), Tokopedia (JNE Non Cashless), Bukalapak (J&T Cashless dan JNE Non Cashless); (d) Atur harga jual barang dengan rumus: Harga dropship Jakmall + 2.200 + profit margin yang Anda mau.
  2. Brand toko → Pikirkan kembali apakah Anda ingin menjual seluruh barang, atau hanya barang-barang di kategori tertentu. Setelahnya, barulah cari nama brand yang unik dan bisa didaftarkan di seluruh marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.
  3. Upload barang 100+ / hari → Jangan bayangkan jari Anda keriting, karena di Jakmall sudah bisa menggunakan mass upload. Jadi supaya kesempatan mendapat reputasi baik dari pembeli meski toko masih baru bisa didapatkan dengan mudah.
  4. Minimal punya 1 toko di 2 marketplace → Misalnya Tokopedia dan Shopee, atau Tokopedia dan Bukalapak, atau bahkan ketiga-tiganya juga boleh. Hal ini dilakukan untuk mencari tau kira-kira pasar mana yang bisa difokuskan untuk marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.
  5. Kembangkan akun sosial media (IG / Facebook) → Selain untuk berjualan, Anda juga dapat mengembangkan nama brand ke khalayak umum, atau lebih tepatnya ke target konsumen yang ingin Anda tuju. Di awal-awal kegiatan pemasaran IG sangatlah membantu. Apalagi jika ditambah iklan.

Nah, melihat cukup menariknya program ini, apakah Anda juga ikut tertarik mendaftar menjadi dropshipper Jakmall?

Kalau menurut pandangan kami, biaya pendaftaran yang dibayarkan di awal sangat sebanding atau bahkan jauh lebih murah ketika Anda dapat menikmati segudang fitur yang ada pada program afiliasi Jakmall.

Oiya, kalau ada penjelasan dari kami yang belum dimengerti, bisa disampaikan lewat kolom komentar ya. Supaya bisa kami segera benahi.

ADVERTISEMENT

Semoga bermanfaat 🙂

Author
WRITTEN BY

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cek Resi Standard Express Shopee dari China

28 Sep 2020 BY Ifan Prasya

Kalau kamu sedang bingung saat cek resi Standard Express Shopee dari China (atau bahkan tidak mengerti bagaimana caranya), scroll laman ini sampai bawah ya. Karena akan ada banyak informasi penting …

Istilah Penting dalam Belanja Online: Return dan Refund, Apa Bedanya?

12 Feb 2019 BY Nisa Husnainna

https://pluginongkoskirim.com/mengenal-tonjoo-pengembang-plugin-ongkos-kirim/Perbedaan Return dan Refund – Zaman sekarang hampir semua orang di belahan dunia telah mengetahui sistem belanja online, tak terkecuali di Indonesia. Dengan pertumbuhan marketplace dan toko online yang berkembang …

Panduan Sukses Jualan di Lazada untuk Pemula [Lengkap]

22 Jun 2020 BY Ifan Prasya

Buat Anda yang ingin mulai jualan di Lazada, konten ini bisa Anda jadikan salah satu acuan. Terutama untuk pemula yang ingin melebarkan sayap usahanya ke situs marketplace. Anda akan mendapat …

4 Comments

    1. Hai kak Novi,
      Bisa banget kak. Siapapun bisa bergabung menjadi dropshipper lewat Program Affiliasi ini asalkan persyaratan yang diminta (bisa dilihat kembali melalui artikel di atas) sudah sesuai dan lengkap. Semangat ya, kak! Semoga terbantu 🙂 -R

  1. Saya tinggal di Pulau Bali apakah saya bisa menjadi member afiliasi dari Jakmall?terus untuk alamat toko menyesuaikan dg alamat Jakmall?dan untuk biaya kita hanya mengeluarkan sekali saja ataukah ada biaya lagi?terima kasih🙏

    1. Hi kak Gede Subaga, terkait ingin bergabung menjadi member afiliasi dari Jakmal, kakak bisa cek panduannya ya kak melalui artikel kami. Sudah kami jelaskan secara detail dan lengkap. Semoga terbantu! Jangan lupa untuk bookmark artikel nya 🙂 -R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *