ADVERTISEMENT

Kisah Sukses Pemilik SiCepat Rudy Darwin Swigo Dan CEO The Kim Hai

Posted on 7 Agu 2021 By Mufti Syawaludin

Masih banyak yang belum tau, siapa pemilik SiCepat yang merupakan salah-satu ekspedisi ternama khusunya di Indonesia sekaligus meraih kesuksesan dengan pesat dan singkat. Penasaran seperti apa sosoknya? Silahkan simak informasi lengkapnya di artikel ini.

Pada postingan ini akan disampaikan beberapa hal terkait dibalik kesuksesan perusahaan SiCepat yang bergerak di bidang jasa pengiriman, meliputi:

  • Sejarah singkat Perusahaan SiCepat
  • Pemilik Ekspedisi SiCepat Ekspres
  • Strategi kesuksesan SiCepat Ekspres

Oh iya, sebelum masuk ke pembasan yang lebih dalam, jika Anda ingin bergabung dengan perusahaan ini bisa baca panduan lengkapnya di Syarat dan Cara Daftar Menjadi Partner SiCepat dengan demikian rasakan kemudahan dan keuntungannya.

ADVERTISEMENT

Baiklah, tanpa panjang lebar mari kita mulai saja pembahasan…

Sekilas Tentang SiCepat Ekspres

PT SiCepat Ekspres adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang atau logistik yang menawarkan kecepatan dan keamanan dalam proses pengiriman.

Untuk sejarah berdirinya SiCepat sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2014 hingga saat ini telah menjadi salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia.

Semua ini pastinya dikarenakan adanya layanan yang memuaskan pengguna seperti:

  • Etimasi waktu sampai 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung,
  • 1 (satu) hari paket sampai untuk pengiriman di kota-kota besar di Indonesia,
  • Melayani COD (Cash On Delivery) sehingga cukup bayar biaya pengiriman kepada kurir saat barang tiba tujuan.

Selain itu, berbagai perusahaan besar seperti ecommerce dan toko online telah menjalin kerjasama sebagai partner SiCepat Ekspres yang membuat ekspedisi yang satu ini semakin dikenal dan dipercaya.

Agar lebih maksimal dalam pengiriman, SiCepat terus berenvasi dengan menggunakan teknologi terkini. Contohnya saja dimana untuk nomor resi akan ditampilkan berupa barcode (bagi penerima resi tanpa kertas) yang dapat di scan menggunakan e-mail dan penerima akan mendapatkannya melalui SMS.

ADVERTISEMENT
Baca Juga: Jam Kerja SiCepat Kantor Pusat, Cabang, Agen & Kurir [Terbaru]

Pelanggan dapat dengan mudah memantau proses pengiriman paketnya dengan cara cek resi yang telah disediakan pada website resminya SiCepat.com. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur cek ongkos kirim di dalamnya sehingga bisa tau berapa tarif pengiriman dari alamat pengirim ke tujuan paket.

Sedangkan untuk kantor cabang SiCepat tersebar luas di penjuru wilayah Indonesia, Anda dapat melihatnya di daftar berikut ini lengkap dengan jam bukanya:

Nah, itulah sekilas tenteng perusahaan SiCepat, berikutnya kita akan bahas detail siapa pendirinya dan apa alasan mendirikan perusahaan ini?.

Pemilik SiCepat Ekspres

Siapa pendiri sekaligus pemilik SiCepat Ekspres?

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh kebanyakan orang terutama bagi yang menggunakan layanan SiCepat. Mereka penasaran siapakah orang dibalik kesuksesan sebuah perusahaan logistik terbaik tersebut?.

SiCepat Ekspres didirikan oleh dua orang yaitu The Kim Hai dan Rudy Darwin Swigo. Mereka ini ternyata sabatan sejak lama, yang bersama merintis ekspedisi ini dengan penuh strategi jitu dan semangatnya sehingga bisa berhasil sukses dengan waktu yang cukup singkat.

ADVERTISEMENT

Hanya dengan kurun waktu 3 (tiga) tahun dari awal berdiri sudah bisa membuat nama SiCepat Eskpres di dikenal dikalangan masyarakat khususnya penggiat jualan atau belanja online.

Di bawah ini akan dijabarkan profil lengkap pendiri SiCepat dan latar belakang mereka mendirikan perusahaan ini.

The Kim Hai

The Kim Hai CEO SiCepat Ekspres
The Kim Hai Sosok CEO SiCepat Ekspres ©karir.com

Kisah sukses The Kim Hai pria kelaharan tahun 1979 bermula sejak membuka usaha jual beli handphone di Jakarta. Untuk menjaring pemasaran yang luas beliau menjual produk dagangannya secara online sehingga pembeli bisa dari mana saja.

Namun apa yang terjadi?

Sering kali pengiriman barang belanjaan pelanggannya mengalami kendala yang membuatnya ingin membuat suatu usaha jasa pengiriman yang bisa memenuhi kebutuhan dari para pelanggan yang tidak dimiliki oleh ekspedisi lain.

Hingga akhirnya, pada tahun 2014, The Kim Hai bersama sahabatnya Rudy Darwin Swigo mendirikan perushaan bernama PT SiCepat Ekspres.

ADVERTISEMENT

Dimana The Kim Hai sebagai Chief Executive Officer (CEO) SiCepat.

Nama SiCepat di pilih karena mereka ingin memberikan layanan pengiriman barang tercepat dari yang sudah ada seperti yang dimiliki oleh perusahaan ekspedisi lainnya.

Benar saja, SiCepat menawarkan barang akan samapai dengan estimasi waktu 15 jam yang saat ini bisa nikmati pengguna yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Selain itu, peruhasaan ini juga menyediakan layanan COD yang sangat diminati kebanyakan orang terutama yang gemar belanja online namun tidak memiliki saldo di rekening.

Karena hal ini lah, banyak penjual online yang menggandeng SiCepat ekspres untuk dijadikan partner sebab layanan COD dapat meningkatkan penjualan mereka karena diminati oleh para pembeli.

Selaku CEO, Kim Hai akan selalu berusaha untuk menjadikan SiCepat menjadi perusahaat terbaik no #1 di Indonesia hingga bisa Internasional sebagai ekspedisi karya anak bangsa.

Apabila ini terjadi pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini dan masyarakat pun akan semakin banyak terbantu.

Dimasa kini hinga yang akan datang, usaha bisnis jasa pengiriman akan selalu diminati dan lebih maju dengan semakin berkembangnya teknologi dan digital. Dimana masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor hanya untuk mengambil atau mengantar barang kirimannya.

Rudy Darwin Swigo

Rudy Darwin Swigo Pendiri SiCepat Ekspres
Rudy Darwin Swigo Sosok Founder SiCepat Ekspres ©youngster.id

Rudy Darwin Swigo adalah Fouder atau biasa disebut sebagai pendiri SiCepat. Bermula dari bekerja di Sentral Group didapatinya proses pengiriman suatu barang yang terbilang banyak kendala dan juga harga yang cukup mahal serta kurangnya tanggung jawab dari pihak ekspedisi.

Dari situlah Rudy yang merupakan alumni Universitas Bina Nusantara dengan Jurusan Teknologi Informasi pada tahun 2004 punya minat untuk merintis suatu bisnis bidang ekspedisi.

Untuk pertama kali Rudy mendirikan Sentral Cargo (SC) yang berkantor di ITC Roxy Mas, Jakarta. Perusahaan ini mengutamakan kecepatan dan keamanan dalam pengiriman barang. Hal ini cukup berhasil membuat SC cukup dikenal, hanya saja dibatasi untuk kirim barang dengan berat tertentu.

Dengan keberhasilan SC, Rudy Darwin mengembangkan produk baru yang dinamakan SiCepat Ekspres yang resmi didirikan pada tahun 2014. Dimana yang menjadi targetnya adalah ecommerce dan online shop.

Alasan utama pemilik SiCepat ini karena semakin berkembangnya teknologi dan digital akan membuat minat belanja online semakin meningkat, hal ini tidak bisa lepas dari jasa pengiriman untuk mengatarkan barang belanjaan sampai tujuan dengan cepat dan aman.

Ternyata benar saja, baru menginjak usia tujuh tahun SiCepat sudah bisa menjadi ekspedisi terbaik di Indonesia. Rudy sebagai pemilik SiCepat sendiri mengaku talah memiliki karyawan kurang lebih sebanyak 1.500 orang.

Pada pembahasan selanjutnya akan di sampaikan strategi keberhasilan dari SiCepat Ekspres, silahkan untuk disimak.

Baca Juga: Cara Mengirim Paket Lewat SiCepat Ekspres (Mudah & Komplit)

Strategi Kesuksesan SiCepat Ekspres

Menjadikan Toko Online Sebagai Partner

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa SiCepat banyak menjalin kerjasama dengan ecommerce dan juga toko online besar dan ternama.

Partner SiCepat Ekspres

Berikut ini partner SiCepat Ekspres:

Daftar Partner SiCepat Ekspres

Tokopedia

Shopee

Bukalapak

Lazada

Blibli

Jakmall

ZALORA

ZILINGO TRADE

HEAVEN LIGHTS

Ever WhIte

LIGHTS.CLO

Macadamia House

KLAMBY

MAYOUTFIT

Geulis

Oclo Official

VANILLA Hijab

HEYMALE

KAMIIDEA

LIVEHAF

Dengan partner-partner tersebut menjadikan salah-satu faktor kesuksesan SiCepat cepat dikenal dan mendapatkan kepercayaan banyak orang.

Menawarkan Layanan Pengiriman Unggulan

Sebagai strategi untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen, SiCepat menawarkan beragam opsi layanan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya.

Berikut ini produk dan layanan pengiriman SiCepat Ekspres:

Jenis LayananKeterangan
SIUNTUNGLayanan pengiriman dengan waktu sampai 15 jam dengan harga reguler
BESTLayanan pengiriman barang dengan estimasi waktu satu hari sampai
GOKILPengiriman barang minimum charge 10kg dengan harga yang ekonomis
HALULayanan pengiriman yang tersedia di ecommerce dengan harga mulai Rp5.000
CODLayanan pengiriman dengan bayar ke kurir saat barang sampai tujuan
SICEPAT SYARIAHProgram mengalokasikan nilai potongan ongkir melalui donasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia
H3LOLayanan lebih irit ongkos kirim, jika berat barang 3,3kg cukup bayar 2kg
SICEPAT GO!Layanan pengiriman Internasional dengan biaya lebih hemat
SICEPAT KLIKLayanan pendukung aktivasi SiCepat dengan teknologi WhatsApp Bot
Baca Juga: Perbedaan Fitur Layanan SiCepat HALU, BEST, GOKIL dan SiUntung

Menyediakan Fitur Cek Resi dan Ongkir

SiCepat Ekspres selain dikenal dengan pengiriman tercepat dan murah juga memberikan kemudahan kepada para konsumennya untuk tracking barang dan mengecek ongkos kirim.

Fitur cek nomor resi dan tarif ongkir tersedia di halaman website resminya yang dapat di akses kapanpun dan dimanapun.

Halaman Cek Resi SiCepat Ekspres

Selain itu, tersedia juga aplikasi SiCepat yang dapat di unduh pelanggan di Playstore dan Appstore secara gratis, dengan demikian selain mudah dalam memantau barang kiriman juga dapat terhubung dengan pihak SiCepat secara langsung.

Bersedia Menjemput Barang Kiriman

Layanan Pickup atau penjemputan barang sangat menguntungkan terutama bagi Seller (Penjual) di Marketplace. Dengan demikian pelanggan tidak perlu lagi mengantarkan kiriman ke kantor cabang SiCepat terdekat karena sudah ada kurir yang siap mengambilnya sesuai alamat.

Baca Juga: Mengenal Sosok Jet Lee, Pemilik J&T Express Yang Wajib Kamu Ketahui!

Nah, itulah sedikit informasi mengenai kisah sukses dari pemilik SiCepat yang harus diketahui. Dari kisah sukses ini bisa dijadikan pembelajaran penting untuk membangun sebuah usaha kedepannya.

Diketahui bahwa Rudy Darwin Swigo sebagai pemilik SiCepat dan The Kim Hai sebagai CEO nya, sejauh ini telah berhasil menunjukan kesuksesannya dalam membangun perusahaan ekspedisi dalam waktu yang sangat cepat.

Pada tahun 2019 SiCepat mendapatkan penghargaan Indonesia BusinessNews Award 2019 dalam kategori The Best Growth Strategy in Logistic Industry 2019 tentunya hal ini sangat luar biasa mengingat usia perusahaan ini yang masih belia.

Oh iya, ekspedisi ini selalu siap melayani pelanggannya tanpa terkecuali jika terdapat masalah pengiriman yang mereka alami, untuk lebih lengkapnya silahkan baca Cara Komplain SiCepat Jika Barang Rusak / Belum Sampai.

Baiklah mungkin itu saja yang bisa disampaikan, semoga kisah ini menjadi inspisrasi kita untuk lebih jeli dalam menangkap peluang usaha baru yang menguntungkan.

Jika terdapat kesalahan dalam penulisan atau ada yang ingin ditanyakan bisa disamapaikan melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu…

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Bayar Shopee Pakai GoPay Anti Gagal [Plus & Minus]

30 Agu 2021 BY Aorinka Anendya

Bagaimana cara bayar Shopee pakai GoPay? Lalu apakah Shopee bayar pakai GoPay bisa? Mungkin kamu pernah menanyakan hal tersebut ya? Nah, tenang saja jawabannya bisa banget kok.  Jadi untuk kamu …

11 Cara Membuat Nama Toko Online yang Bagus dan Unik untuk Olshop

7 Sep 2021 BY Ahmad Muzakki

Ingin tahu cara membuat nama toko online yang bagus dan unik? Simak artikel ini sampai selesai biar tahu poin-poin penting yang perlu diperhatikan. Dan dapatkan juga ide nama toko online …

Update Changelog Plugin Ongkos Kirim Versi 3.1.0

14 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Plugin Ongkos Kirim v3.1.0 changelog: * New: Halaman report untuk merekap semua pengiriman * New: Opsi debugger * Fix: ID provinsi yang salah ketika edit provinsi pada halaman edit user …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *