Kisah Sukses Pemilik SiCepat Rudy Darwin Swigo Dan CEO The Kim Hai

Mufti Syawaludin 07 Aug 2021 5 Menit 0

Masih banyak yang belum tau, siapa pemilik SiCepat yang merupakan salah-satu ekspedisi ternama khusunya di Indonesia sekaligus meraih kesuksesan dengan pesat dan singkat. Penasaran seperti apa sosoknya? Silahkan simak informasi lengkapnya di artikel ini.

Pada postingan ini akan disampaikan beberapa hal terkait dibalik kesuksesan perusahaan SiCepat yang bergerak di bidang jasa pengiriman, meliputi:

  • Sejarah singkat Perusahaan SiCepat
  • Pemilik Ekspedisi SiCepat Ekspres
  • Strategi kesuksesan SiCepat Ekspres

Oh iya, sebelum masuk ke pembasan yang lebih dalam, jika Anda ingin bergabung dengan perusahaan ini bisa baca panduan lengkapnya di Syarat dan Cara Daftar Menjadi Partner SiCepat dengan demikian rasakan kemudahan dan keuntungannya.

Baiklah, tanpa panjang lebar mari kita mulai saja pembahasan…

Sekilas Tentang SiCepat Ekspres

PT SiCepat Ekspres adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang atau logistik yang menawarkan kecepatan dan keamanan dalam proses pengiriman.

Untuk sejarah berdirinya SiCepat sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2014 hingga saat ini telah menjadi salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia.

Semua ini pastinya dikarenakan adanya layanan yang memuaskan pengguna seperti:

  • Etimasi waktu sampai 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung,
  • 1 (satu) hari paket sampai untuk pengiriman di kota-kota besar di Indonesia,
  • Melayani COD (Cash On Delivery) sehingga cukup bayar biaya pengiriman kepada kurir saat barang tiba tujuan.

Selain itu, berbagai perusahaan besar seperti ecommerce dan toko online telah menjalin kerjasama sebagai partner SiCepat Ekspres yang membuat ekspedisi yang satu ini semakin dikenal dan dipercaya.

Agar lebih maksimal dalam pengiriman, SiCepat terus berenvasi dengan menggunakan teknologi terkini. Contohnya saja dimana untuk nomor resi akan ditampilkan berupa barcode (bagi penerima resi tanpa kertas) yang dapat di scan menggunakan e-mail dan penerima akan mendapatkannya melalui SMS.

Baca Juga: Jam Kerja SiCepat Kantor Pusat, Cabang, Agen & Kurir [Terbaru]

Pelanggan dapat dengan mudah memantau proses pengiriman paketnya dengan cara cek resi yang telah disediakan pada website resminya SiCepat.com. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur cek ongkos kirim di dalamnya sehingga bisa tau berapa tarif pengiriman dari alamat pengirim ke tujuan paket.

Sedangkan untuk kantor cabang SiCepat tersebar luas di penjuru wilayah Indonesia, Anda dapat melihatnya di daftar berikut ini lengkap dengan jam bukanya:

Nah, itulah sekilas tenteng perusahaan SiCepat, berikutnya kita akan bahas detail siapa pendirinya dan apa alasan mendirikan perusahaan ini?.

Pemilik SiCepat Ekspres

Siapa pendiri sekaligus pemilik SiCepat Ekspres?

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh kebanyakan orang terutama bagi yang menggunakan layanan SiCepat. Mereka penasaran siapakah orang dibalik kesuksesan sebuah perusahaan logistik terbaik tersebut?.

SiCepat Ekspres didirikan oleh dua orang yaitu The Kim Hai dan Rudy Darwin Swigo. Mereka ini ternyata sabatan sejak lama, yang bersama merintis ekspedisi ini dengan penuh strategi jitu dan semangatnya sehingga bisa berhasil sukses dengan waktu yang cukup singkat.

Hanya dengan kurun waktu 3 (tiga) tahun dari awal berdiri sudah bisa membuat nama SiCepat Eskpres di dikenal dikalangan masyarakat khususnya penggiat jualan atau belanja online.

Di bawah ini akan dijabarkan profil lengkap pendiri SiCepat dan latar belakang mereka mendirikan perusahaan ini.

The Kim Hai

The Kim Hai CEO SiCepat Ekspres

The Kim Hai Sosok CEO SiCepat Ekspres ©karir.com

Kisah sukses The Kim Hai pria kelaharan tahun 1979 bermula sejak membuka usaha jual beli handphone di Jakarta. Untuk menjaring pemasaran yang luas beliau menjual produk dagangannya secara online sehingga pembeli bisa dari mana saja.

Namun apa yang terjadi?

Sering kali pengiriman barang belanjaan pelanggannya mengalami kendala yang membuatnya ingin membuat suatu usaha jasa pengiriman yang bisa memenuhi kebutuhan dari para pelanggan yang tidak dimiliki oleh ekspedisi lain.

Hingga akhirnya, pada tahun 2014, The Kim Hai bersama sahabatnya Rudy Darwin Swigo mendirikan perushaan bernama PT SiCepat Ekspres.

Dimana The Kim Hai sebagai Chief Executive Officer (CEO) SiCepat.

Nama SiCepat di pilih karena mereka ingin memberikan layanan pengiriman barang tercepat dari yang sudah ada seperti yang dimiliki oleh perusahaan ekspedisi lainnya.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Mufti Syawaludin
Ditulis oleh

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.