ADVERTISEMENT

Syarat dan Cara Daftar Menjadi Partner SiCepat

Posted on 23 Nov 2020 By Mufti Syawaludin

Beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika tahu cara menjadi partner SiCepat dimana yang akan kita bahas kali ini. Banyak sekali yang menanyakan Cara menjadi agen SiCepat, berbeda dengan partner ya! sebenarnya apakah ekspedisi yang cukup terkenal ini benar – benar membuka peluang agen kemitraan secara umum?

Hingga saat ini SiCepat yang merupakan ekspedisi bergerak dalam bidang jasa pengiriman ini belum membuka agen atau kemitraan, hanya saja memberikan kesempatan sebagai partner saja atau di kenal dengan sebutan Sahabat SiCepat.

Jadi sudah pasti belum ada cara menjadi agen SiCepat ya!!!

Hal tersebut karena banyaknya penjual online dibeberapa e-commerce atau marketplace besar di Indonesia diantaranya Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dll yang biasanya meberikan layanan bayar ditempat atau COD.

ADVERTISEMENT

Nah salah satu keunggulan SiCepat yaitu melayani COD namun hanya tersedia bagi partner SiCepat saja. Maka dari itu banyak sekali yang mendaftar mejadi partner SiCepat untuk mendapatkan beberapa keuntungan dari SiCepat jika menjadi partner.

Nah gimana dengan beberapa kantor cabang SiCepat yang tersebar di Indonesia jika tidak membuka agen? Perlu diketahui bahwa Kantor – kantor cabang tersebut ternyata diolah langsung oleh menegemen SiCepat ya.

Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti SiCepat akan membuka peluang ini mengingat penggunakanya akan semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Ok sebelum masuk pada pembahasan cara menjadi partner ada baiknya mengenali layanan yang ditawarkan oleh SiCepat.

ADVERTISEMENT

Layanan Unggulan SiCepat

Layanan Unggulan SiCepat
©sicepat.com

Berbagai macam layanan unggulan yang dimiliki ekspedisi SiCepat untuk para konsumennya. Cara kirim paket lewat SiCepat terbilang sesuai dengan namanya yaitu Cepat.

Yah, itu salahsatunya karena adanya fitur 15 Hours Delivery dimana paket akan sampai tujuan hanya dalam waktu 15 jam saja. Biasanya ekspedisi menyediakan pelayanan pengiriman cepat dengan tambahan biaya namun tidak pada ekspedisi SiCepat.

Layanan BEST

Layanan ini sering digunakan oleh konsumen SiCepat dikota – kota besar yang akan mengirimkan barang dengan waktu yang cepat.

Layanan BEST ini merupakan layanan Besok Sampai Tujuan dimana waktu pengiriman hanya butuh satu hari barang sudah sampai pada tujuannya.

Layanan H3LO

Nah bagi kamu yang akan mengirimkan barang yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu berat agar lebih hemat gunakan layanan H3LO saja.

ADVERTISEMENT

Karena maksud dari H3LO adalah Hebok 3 Kilo yang artinya bayar tarif ongkir cukup 1 kg dari berat 4 kg.

Jadi misalkan anda akan mengirimkan paket dengan berat 3 hingga 4 kg, cukup membayar ongkir seberat 1 kg saja. Hal ini tentunya akan lebih menghemat pengeluaran anda ya.

Oh iya, sebagai catatan layanan H3LO ini tidak berlaku bagi pengguna e-commerce, Toko Online ataupun marketplace ya. Hanya berlaku bagi pengguna sevis reguler SiCepat saja.

Layanan Cash On Delivery (COD)

Layanan COD ini biasanya sering digunakan oleh pelaku jualan online yang melayani bayar ditempat. Jadi pembeli cukup membayar barang belajaannya kepada kurir SiCepat pada saat tiba ditujuan.

Masih ada beberapa layanan SiCepat lainnya seperti Reguler, Cargo, SiCepat Go dan SiCepat Syariah.

Info Menarik Lainnya: Jam Kerja Kantor SiCepat Pusat, Cabang, Agen & Kurir

Syarat Menjadi Partner SiCepat

Cukup mudah kok, bila anda ingin menjadi partner SiCepat! Tidak banyak persyaratan dan dokumen khusus untuk menjadi partner SiCepat.

ADVERTISEMENT

Nah sebelum mendaftar menjadi partner SiCepat sebaiknya siapkan dulu persayaratannya diantaranya sebagai berikut:

  • Email aktif
  •  Nomor Handphone (HP) aktif
  • E-KTP

Persyaratan utamanya yang harus anda siapakan hanya ketiga itu, cukup mudah bukan. He e e

Dimana email dan nomor telepon yang nantinya akan dijadikan pengiriman konfrimasi setelah mendaftar sedang E-KTP digunakan untuk mengisi data diri pada formulir pendaftaran yang harus diisi dengan benar.

Cara Menjadi Partner SiCepat

Cara Menjadi Partner SiCepat
© sicepat.com

Karena cara menjadi agen SiCepat belum ada maka kita akan membahas cara menjadi partner SiCepat. Pastikan semua yang menjadi persyaratan wajib untuk menjadi partner SiCepat seperti yang diatas sudah anda siapkan ya.

Langkah selanjutnya lakukan pendafataran sebagai partner SiCepat secara Online, jadi gak perlu repot – repot untuk datang ke kantor utama/cabang SiCepat ya. Ikuti panduan lengkap menjadi partner SiCepat berikut ini:

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi situs https://www.sicepat.com/. Kemudian scroll ke bawah klik “Gabung Sekarang”.
    Cara Gabung Menjadi Partner SiCepat
  2. Lengkapi semua formulir pendaftaran yang ada pada menu “Isi data diri”.Isi Form Pendaftaran Partner SiCepat
  3. Lalu klik “Daftar” Jika semua sudah lengkap dan benar.
  4. Buka email atau SMS untuk mengkonfrimasi registrasi pendaftaran anda
  5. Jika sudah, maka anda telah selesai dan menjadi partner SiCepat.

Info Menarik Lainnya: Syarat dan Cara Daftar Menjadi Agen JNE

Keuntungan Menjadi Partner SiCepat

Pastinya banyak sekali keuntungan yang anda dapat sebagai partner SiCepat. Nah keuntungan menjadi partner SiCepat diantaranya sebagai berikut:

  1. Menikmati berbagai macam layanan unggulan SiCepat
  2. Mendapakan harga spesial dari SiCepat
  3. Mendapatkan akses penjeputan barang, jadi tidak perlu repot mengantar barang
  4. Dapat menikmati mudahnya mengirim maupun menerima barang
  5. Pastinya menungkatkan pendapatan anda

Bahkan SiCepat juga siap mengantarkan paket di hari libur atau hari minggu jika menggunakan layanan SiCepat Express. Hal ini juga merupakan keuntungan yang dapat dirsakan oleh pengguna SiCepat karena tidak semua ekspedisi memiliki layanan pengantaran paket di hari minggu.

Info Menarik Lainnya: Syarat dan Cara Menjadi Agen Wahana


Nah sekarang sudah mengerti ya jika SiCepat untuk saat ini belum membuka kemitraan namun membuka peluang sebagai partner.

Tersedianya beberapa pilihan layanan mulai dari COD hungga SiCepat Go yang menjadikan meningkatnya pengguna ekspedisi SiCepat.

Cara menjadi partner SiCepat pun terbilang sangat mudah, tidak perlu datang ke kantor karena bisa secara online dan persyaratannya tidak rumit hanya membutuhkan Email, KTP dan Nomor Handphone.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan kami ucapkan terimaksih banyak karena talah menyempatkan membaca artikel ini.

Apabila ada yang kurang mengerti atau tidak paham, silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ini ya. 🙂

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.
ADVERTISEMENT

Related Post

Cara Cek IMEI iPhone Beserta Kegunaannya

27 Apr 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Cek IMEI iPhone Beserta Kegunaannya – iPhone memang merupakan gawai idola banyak orang karena bentuknya yang terkesan elegan, menawan, serta mewah. Banyak orang yang ingin memiliki iPhone namun biasanya …

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps

25 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Jitu Membuat dan Menambah Lokasi Baru di Google Maps – Zaman sekarang, ketika ingin menuju ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, orang-orang cenderung akan langsung membuka Google Maps. …

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Mudah & Cepat

13 Apr 2020 BY Nisa Husnainna

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Mudah & Cepat – Wi-Fi memang hal yang menjadi kebutuhan penting saat ini bagi hampir semua orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Salah …

8 Comments

    1. Hi kak, Karolus. Untuk mendaftar menjadi siCepat bisa langsung menghubungi ekspedisi terkait ya kak. -R

    1. Hi kak Sirimbang, terkait mendaftar menjadi partner siCepat, bisa langsung menghubungi ekspedisi terkait ya kak. Terima kasih 🙂 -R

    1. Hi kak Erwin, untuk mendaftar sebagai agen siCepat, bisa langsung menghubungi ekspedisi terkait ya kak. Terima kasih 🙂 -R

    1. Hi kak Danny, terkait pembagian persentase yang dimaksud, bisa langsung hubungi ekspedisi terdekat ya kak 🙂 -R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *