Syarat dan Cara Menjadi Agen Wahana

Posted on 25 Nov 2020 By Mufti Syawaludin
ADVERTISEMENT

Perlu Anda ketahui bahwa dengan cara menjadi agen Wahana bisa menambah penghasilan dan menjadi ladang bisnis yang menguntungkan loh.

Tidak perlu modal yang amat besar untuk membuka keagenan, apalagi jika Anda sudah memiliki tempat yang nantinya akan dijadikan kios sehingga tidak perlu sewa tempat lagi.

Nah jika Anda berminat untuk menjadi agen Wahana, artikel ini sangat cocok karena akan menjabarkan proses hingga syarat yang dibutuhkan untuk menjadi agen Wahana. Silahkan simak penjelasannya ya!


Jika Anda belum mengetahui proses pengiriman yang dilakuna ekspedisi Wahana bisa baca artikel info lengkap proses pengiriman paket Wahana.


Apa Saja Keuntungan Menjadi Agen Wahana?

Oke sebelum kita membahas syarat dan cara menjadi agen wahana, ada baiknya anda mengetahui lebih dulu keuntungan yang akan didapat bila bergabung menjadi agen wahana.

Sistem Kerjasama yang Jelas

Setiap memulai bisnis apalagi dengan sistem kerjasama dengan pihak lain, sebaiknya dilakukan dengan cara transparansi untuk menghindari saling curiga satu sama lain.

ADVERTISEMENT

Karena itu pihak wahana akan menjelaskan semua secara detail terkait prosedur menjadi agen mulai dari pembagian hasil dan sebagainya. Tidak ada yang ditutup – tutupi, apabila terjadi kejanggalan maka bisa langsung dikomunikasikan kepada pihak wahana yang berada di kantor pusat langsung.

Bergabung dengan Tim Profesional

Wahana menyediakan tim yang profesional untuk mendukung kemajuan perkembangan perusahaan. Nah, jika Anda menjadi agen Wahana maka kemudahanlah yang akan anda dapatkan.

Misalnya saja dalam pengecekan barang yang sedang dalam proses pengiriman, para agen maupun konsumen cukup dengan melakukan pengecekan secara online di Platform yang dikembangkan oleh tim IT Wahana.

Memiliki Banyak Pelanggan

Berbagai macam ekspedisi berkembang pesat karena memiliki banyak pengguna, apalagi adanya berbagai macam ecommerce maupun marketplace yang saat ini yang terbilang sangat membutuhkan jasa pengiriman.

Begitu pula dengan Wahana yang telah menjalin kerjasama dengan ecommerce, marketplace, toko online bahkan perusahaan besar lainnya. Bisa dibayangkan berapa banyak pelanggan yang akan agen dapatkan dengan adanya kerjasama ini.

Jadi para agen gak perlu repot – repot mencari pelanggan apalagi harus melakukan promosi dan sebagainya.

Memiliki Jaringan Usaha yang Luas

ADVERTISEMENT

Semakin banyak pelanggan, menuntut Wahana untuk memperluas jaringan usahanya, agar mempermudah proses pengiriman atau pengantaran barang.

Jaringan usaha yang dimiliki Wahana tersebar luas tidak hanya daerah – daerah indonesia saja namun hingga ke luar negeri. Hal ini merupakan usaha Wahana untuk meningkatkan kepuasan pelanggan agar dapat mengirimkan barang kemana saja.

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Sudah pasti keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menjadi agen Wahana adalah penghasilan tambahan berupa bonus atau komisi jika Anda dapat melebihi target setiap bulannya yang telah ditetapkan oleh pihak Wahana.

Ternyata komisi ini cukup besar loh! tapi perlu diingat besarnya komisi ini berbeda – beda disetiap daerahnya.

Misalnya saja untuk daerah Jawa Timur dan Jawa tengah dimana agen bisa berpotensi mendapatkan komisi sebesar 15% per pengiriman barang. Sedangkan daerah Jabodetabek dan Bandung sebesar 25% per pengiriman Barang.

Cukup menggiurkan bukan? Coba Anda cari tau kira – kira berapa besar komisi yang bisa agen dapatkan di daerah sekitar Anda. Siapa tau lebih besar…

Persyaratan Menjadi Agen Wahana

Siapapun Bisa Menjadi Agen Wahana
©wahana.com

Melengkapi Dokumen Administrasi

Syarat pertama yang harus Anda siapkan untuk menjadi agen Wahana berupa beberapa dokumen administrasi.

ADVERTISEMENT

Pada syarat ini dibedakan menjadi dua bagian yaitu syarat dokumen administrasi untuk perorangan dan usaha berbadan hukum. Simaka penjabarannya berikut ini ya:

Syarat Dokumen Administrasi untuk Perorangan

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 4×6 sebanyak tiga lembar.

Syarat Dokumen Administrasi untuk Usaha Berbadan Hukum

  • Fotokopi Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)
  • Fotokopi Akte Perusahaan
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Pas foto berwarna penanggung jawab dengan ukuran 4×6 sebanyak tiga lembar.

Menyediakan Lokasi

Sebelum melakukan pengajuan untuk menjadi agen Wahana sebaiknya Anda menyiapkan tempat yang nantinya akan dijadikan Kios agen.

Wahana sendiri memiliki kualifikasi tersendiri terkait dengan lokasi yang akan dijadikan tempat agen. Perhatikan hal – hal berikut ini:

ADVERTISEMENT
Halaman Selanjutnya
Melengkapi Peralatan Kerja...

Laman: 1 2

Author
WRITTEN BY

Mufti Syawaludin

Terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca.

Related Post

Info Lengkap Proses Pengiriman Paket SiCepat & Istilah Terbaru

23 Agu 2022 BY Nisa Husnainna

Info Lengkap Proses Pengiriman Paket SiCepat – Tidak sedikit masyarakat yang menjatuhkan pilihan untuk mempercayai SiCepat sebagai jasa ekspedisi saat berbelanja online.Hal ini membuat SiCepat menjelma menjadi jasa ekspedisi andalan …

Cara Menambahkan Fitur Refund pada WooCommerce

8 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Cara Menambahkan Fitur Refund – Refund (pengembalian) adalah suatu proses bisnis yang tidak terelakkan dalam dunia toko online.Sistem refund harus dikelola dengan baik karena merupakan salah satu after sales dari …

Bagaimana COD Shopee bagi Penjual? Ini Kelebihan dan Kekurangnnya!

14 Mei 2022 BY Ayu Triworo

Sistem COD menjadi salah satu metode pembayaran favorit bagi pembeli di Shopee. Sebab, selain lebih praktis, pembeli juga minim resiko kerugian. Namun, bagaimanakah COD Shopee bagi penjual? Apakah sama menguntungkan, …

4 Comments

  1. Halo, untuk pendaftaran keagenan Wahana Express bisa menghubungi kontak WA Sales berikut ya :

    0895366038497 Nurmala
    087880003588 Wati
    087880005088 Subekti
    089668429524 Vita
    089692585994 Awaludin

    Terimakasih
    Wahana Express – Sales Team

    1. Halo kak Tri Agung. Untuk administrasi terkait syarat menjadi agen Wahana, bisa langsung menghubungi agen pusat di wilayah masing-masing ya kak. Terima kasih, semoga terbantu 🙂 -R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *