5 Perbedaan Shopee Mall dan Star Seller, Agar Tidak Salah

Moch. Nasikhun Amin 26 Dec 2022 4 Menit 0

Mengetahui perbedaan Shopee Mall dan Star Seller bisa membantu kamu belanja produk di Shopee yang kamu inginkan dan pas dengan kantong, loh.

Bahkan, kamu juga dapat mengetahui produk asli di Shopee atau yang original jika sudah bisa membedakan Shopee Mall dan Star Seller. Sehingga kamu tidak menyesal setelah membeli produknya.

Lantas, perbedaan Star dan Mall di Shopee itu seperti apa? Mana Seller yang lebih tepercaya ketika belanja di Shopee? Berikut uraian lengkapnya. Markimak. Mari kita simak 😉 ~

Perbedaan Shopee Mall dan Star Seller

Ada lima perbedaan mendasar antara Shopee Mall dan Star Seller yang perlu diperhatikan sebelum membeli barang. Mulai dari perbedaan status penjual, garansi, originalitas produk, hingga harganya.

1. Perbedaan Status Penjual

  • Shopee Mall

Mula-mula, kamu harus paham apa yang dimaksud Shopee Mall terlebih dahulu. Karena penjual dengan bedge Mall itu memang memiliki kriteria khusus.

Shopee Mall adalah toko yang menjual produk langsung dari official store atau toko resminya. Dengan kata lain, toko ini memang milik dari brand atau produk yang dijual.

Beberapa contoh toko resmi seperti Eiger Adventure Official Store, Arei Outdoorgear Official Store, Thinkpad Official Store, Apple Flagship Store, hingga Samsung Official Shop.

Untuk toko yang masuk kategori Shopee Mall memiliki bedge atau tanda Shopee Mall. Sedangkan produk yang dijual juga ada bedge-nya, yakni Mall.

  • Star Seller

Selanjutnya, yang dimaksud Star Seller adalah penjual non-official atau bukan resmi dari produknya, namun sudah terpilih dan tepercaya.

Penjual Star Seller ini dipilih langsung oleh Shopee dengan kriteria tertentu, contohnya mereka telah terbukti memberikan pelayanan yang baik untuk pembeli.

Jadi, jika penjual sudah memenuhi kriteria, Shopee secara esklusif mengundang untuk menjadi Star. Tidak ada pendaftaran untuk menjadi Star Seller.

Dengan kata lain, gelar Star Seller ini dianugrahkan kepada Seller yang memiliki reputasi hubungan dengan pelanggan yang cukup baik; mulai dari rating, kecepatan balas pesan, hingga review pelanggan.

2. Perbedaan Produk

  • Produk Shopee Mall

Masih terkait dengan jenis tokonya, karena Shopee Mall ini toko resmi, tentunya adalah produk yang dijual memang original atau asli. Jadi produk yang dijual Shopee Mall ori, bukan produk palsu.

Karena barang di Shopee Mall ini original, jadi memang dari segi kualitas sesuai dengan harga yang ditawarkan, yakni berkualitas bagus dan nomor wahid di kalangannya.

  • Produk Star Seller

Sementara itu, Star Seller adalah penjual yang bukan resmi. Namun, bukan berarti Star Seller menjual produk bajakan, ya! Banyak juga Star Seller yang menjual produk asli. Hanya saja tokonya bukan toko resmi.

Meski tidak semua produk asli, namun produk yang dijual dan layanan yang diberikan ke pelanggan juga sudah memenuhi standar Shopee. Jadi layanannya sudah terjamin.

Selain itu cara menjadi Star Seller Shopee pun juga tidak mudah. Seingga, Seller tidak main-main dalam melayani kebutuhan pelanggannya.

3. Perbedaan Jaminan/Garansi Ori

  • Jaminan di Shopee Mall

Produk yang dijual di Shopee Mall ada jaminan 100% ori dari Shopee sendiri. Jika setelah diterima ternyata barang tidak asli, maka bisa dikembalikan.

Untuk Shopee Mall, Shopee juga memberi waktu 7 hari pengembalian. Apabila setelah 7 hari tidak ada komplai, maka sudah dianggap tidak ada masalah.

Perbedaan shopee mall dan star seller,

  • Jaminan di Star Seller

Sementara itu, untuk Star Seller, Shopee tidak memberikan jaminan originalitas produk. Jadi, jika memang produk tidak original, maka Shopee tidak bertanggung jawab atas hal itu.

Halaman Selanjutnya
4. Perbedaan Cara Filter...

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.