Cara Top Up Flazz BCA via Shopee dan Alternatifnya

Moch. Nasikhun Amin 23 Dec 2022 3 Menit 0

Banyak yang mencari cara top up Flazz BCA via Shopee, biar bisa memanfaatkan satu aplikasi untuk mengakomodasi kebutuhan hidup ini.

Dengan Flazz BCA, kamu bisa melakukan pembayaran di lokasi yang berlogo Flazz BCA seperti tol, supermarket, SPBU, parkir, hingga tempat rekreasi dengan mudah.

Meski sudah ada cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS, namun banyak juga pengguna BCA yang masih lebih berminat dengan Flazz.

Lantas jika saldo Flazz BCA habis dan kamu berada di tengah tol, bagaimana cara top up Flazz via Shopee? Eits.. Sebelum bertanya caranya, mungkin perlu tanya juga, apa bisa top up Flazz BCA melalui Shopee?

Apakah Bisa Top Up Flazz BCA di Shopee?

Jawaban singkatnya: Maaf, tidak bisa. Kamu tidak bisa top up Flazz BCA di Shopee secara langsung. Karena BCA hanya menerima top up dari aplikasi

Untuk membuktikannya, kamu bisa coba buka aplikasi Shopee > pilih menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket > pilih Uang Elektronik > Pilih Jenis Kartu.

Nah, di sana tidak ada pilihan top up Flazz BCA. Sementara ini, yang tersedia hanyalah e-money Mandiri, BRI BRIZZI, dan BNI TapCash, seperti berikut ini:

Cara top up flazz bca via shopee

Eits, namun kamu jangan putus asa terlebih dahulu, ya! Karena ada cara lain untuk top up Flazz BCA yang dengan mengguankan ShopeePay, kok. Selain itu, kamu juga bisa

Cara Top Up Flazz BCA via Shopee

Apabila kamu memang hanya bisa top up Flazz BCA dari Shopee karena saldo kamu hanya ada di ShopeePay, kamu bisa ikuti langkah berikut:

  1. Kunjungi Indomaret atau Alfamart terdekat;
  2. Sampaikan ke kasir bahwa kamu ingin top up Flazz BCA;
  3. Tunggu proses top up-nya;
  4. Buka aplikasi Shopee;
    Cara top up flazz bca via shopee
  5. Ketuk menu Pay di bagian bawah;
    Cara top up flazz bca via shopee
  6. Ketuk Bayar dan arahkan scanner QR Code ke barcode atau QRIS Alfamart/Indomaret;
    Cara top up flazz bca via shopee
  7. Lanjutkan proses pembayaran;
  8. Selesai, kamu sudah berhasil top up Flazz BCA via Shopee.

Namun, sebelumnya kamu juga harus memastikan bawah Indomaret atau Alfamart tersebut menerima pembayaran menggunakan ShopeePay, ya!

Itulah cara top up Flazz BCA via Shopee tanpa menggunakan NFC (near field communication), sebuah teknologi yang berfungsi menghubungkan dua perangkat.

Memang cara ini agak ribet, karena harus mendatangi toko Indomaret atau Alfamart-nya langsung. Jadi, jika kamu terjebak dalam tol dan tidak ada Indomaret, ya, akan kesulitan.

Alternatif yang lebih mudah adalah top up Flazz BCA melalui BCA Mobile, gengs. Jika kamu memiliki BCA Mobile, silakan lakukan cara top up berikut:

Cara Top Up Flazz via M-Banking BCA

Untuk bisa top up melalui M-Banking atau mBCA, HP kamu harus sudah didukung oleh fitur NFC, ya. Kamu bisa menemukan fitur ini dengan cara menarik ke bawah status bar HP kamu. Kemudian aktifkan NFC.

Cara top up flazz bca via shopee

Apabila NFC sudah aktif, berikut cara top up Flazz di mBCA yang bisa kamu coba:

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile;
  2. Tempelkan kartu Flazz ke bagian belakan HP;
  3. Setelah HP bergetar, muncul menu top up;
  4. Masukkan kode akses;
  5. Masukkan nominal top up;
  6. Masukkan kode pin;
  7. lanjutkan proses top up dan selesai.

Selama proses top up menggunakan BCA Mobile ini kamu tidak boleh melepaskan kartu Flazz dari belakan HP kamu, ya. Jadi harus terus tertempel.

Top Up Flazz BCA via Apa Saja?

Selain dengan metode di atas, cara top up Flazz BCA via apa saja? Berikut di antaranya:

  • Lewat ATM BCA
  • Lewat EDC
  • Lewat Indomaret/Alfamart
  • Lewat Tokopedia

Apabila kamu tertarik cara di atas kami bahas, bisa komen di bawah, ya!

Sudah Berhasil Top Up Flazz BCA via Shopee?

Cara top up Flazz BCA via Shopee saat ini memang belum bisa dilakukan secara langsung. Namun, kamu tetap bisa menggunakan trik yang sudah kami jabarkan di atas.

Karena harus menggunakan ShopeePay, jadi ketika top up Flazz BCA, saldo ShopeePay mu juga harus cukup, ya! Jika masih kurang, kamu bisa mengisinya dengan cara isi ShopeePay lewat DANA atau ewallet lain.

Selain melalui Shopee, kamu juga bisa top up Flazz BCA melalui BCA Mobile. Ini jauh lebih mudah. Bila belum memiliki BCA Mobile, kamu sebaiknya coba cara buka rekening online di BCA Mobile.

Ada masukan, kritik konstruktif atau saran apapun? Kamu dapat menyampaikannya melalui email kami di contact@tonjoo.com. Feedback dari kamu sangat berarti untuk kami 🙂

Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir Gratis. Mudah. Akurat.

Jika Kamu hendak melakukan cek resi dan tarif ongkos kirim dapat dengan mudah Kamu lakukan menggunakan layanan kami, loh. Selain itu juga 100% gratis.

Yuk, cek resi dan ongkos kirim pengiriman barang kamu.

Lacak di mana paket JNE, POS, Tiki, JNT, Wahana, Lion Parcel, Sicepat, dll dengan mudah, akurat, dan gratis hanya di Plugin Ongkos Kirim!


Baca juga artikel menarik di Plugin Ongkos Kirim yang terkait dengan Bisnis , Info Ekspedisi, Cara Belanja atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pluginongkoskirim.com


Sumber:

  • Melalui uji coba secara langsung oleh tim Plugin Ongkos Kirim
  • Flazz BCA – https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/Uang-elektronik/FLAZZ
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.