Cara Cetak Resi Shopee PDF melalui Komputer, Tidak Sulit

Moch. Nasikhun Amin 22 Dec 2022 4 Menit 0

Cara cetak resi Shopee dalam bentuk PDF bisa memudahkan kamu yang tidak punya printer sendiri. Jadi kamu bisa nge-print di tempat lain.

Format PDF bisa kamu simpan di HP maupun flashdisk terlebih dahulu, sebelum dicetak. Ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang baru memulai bisnis online dari rumah.

Lantas, bagaimana cara print resi Shopee dalam bentuk PDF? Apakah bisa mencetak dalam jumlah banyak sekaligus? Berikut tutorial lengkapnya.

Cara Cetak Resi Shopee PDF

Cara paling mudah untuk cetak resi Shopee PDF itu dari komputer atau laptop, gengs. Nantinya, kamu juga bisa memindahkan resi PDF-nya ke HP, kok.

Jadi, berikut ini tutorial cetak resi Shopee dalam bentuk PDF yang akan memudahkan kamu yang baru mencoba cara jualan di Shopee.

  1. Buka laman Shopee Seller Center kemudian login ke akun kamu;
  2. Pada menu di bagian kiri, ketuk Pengiriman Massal;
    Cara cetak resi shopee
  3. Pilih ekspedisi yang dipilih oleh customer kamu;
    Cara cetak resi shopee

    Pilih ekspedisi

  4. Centang produk pesanan yang ingin dicetak resinya;
    Cara cetak resi shopee

    Pilih produk

  5. Selanjutnya, lihat bagian kanan pada Atur Pengiriman Massal, pilih Atur Pickup Massal atau Atur Antar ke Counter Massal. Pilih salah satu. Di sini kami pilih Atur Pickup Massal, agar tidak perlu mengantar paket ke counter;
    Cara cetak resi shopee

    Atur pengiriman

  6. Pada bagian kanan, silakan sesuaikan Tanggal, Waktu, Catatan, dan Alamat Toko untuk pickup oleh kurir > kemudian ketuk Konfirmasi;
    Cara cetak resi shopee

    Setting waktu dan tanggal

  7. Setelah muncul pop-up yang ada ada nomor resinya, kemudian ketuk Tutup;
    Cara cetak resi shopee

    Tutup pop up

  8. Pada halaman Pengiriman Massal, ketuk Daftar Proses Pengiriman di bagian kanan atas;
    Cara cetak resi shopee

    Cetak resi

  9. Pilih resi yang ingin dicetak dengan ketuk Buat;
    Cara cetak resi shopee

    Cetak resi

  10. Ketuk PDF Label Pengiriman untuk mengunduh label resi;
    Cara cetak resi shopee

    Unduh label

  11. Selesai, kamu sudah bisa cetak resi Shopee dengan ketuk Cetak Dokumen.
    Cara cetak resi shopee

    Resi pdf

Itulah langkah-langkah yang bisa membantu kamu cetak resi Shopee ke PDF. Selanjutnya kamu bisa menyimpan atau langsung mencetak file PDF tersebut melalui printer.

Bagi kamu yang belum tahu, resi pengiriman Shopee tidak harus diprint, kok. Misalnya kamu punya label pengiriman sendiri juga bisa digunakan.

Yang paling penting cara membuat label pengiriman olshop kamu menampung informasi yang jelas dan baik, ya! Ini penting agar toko kamu terlihat profesional (dan memang profesional).

Untuk cetak label pengiriman di HP atau PC, kamu bisa coba aplikasi cetak label pengiriman seperti Majoo, SmartSeller, Everpro, Sirclo dan lainnya.

Kalau kamu hendak cetak resi, kamu bisa pakai kertas yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis printernya juga. Kamu bisa memilih kertas sticker ukuran 58mm, kertas HVS 80 GSM A6, atau kertas label thermal.

Catatan: Apabila oraderan belum terlalu banyak, sebenarnya tidak perlu cetak resi juga tidak masalah. Kamu bisa menulis label pengirimannya secara manual dan tingggal menambahkan nomor resinya.

Apabila kamu belum memiliki printer untuk cetak resi Shopee, kamu bisa simak rekomendasi printer thermal untuk cetak resi Shopee di bawah ini:

Rekomendasi Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee

Berikut ini adalah rekomendasi printer thermal untuk mencetak resi Shopee kamu. Printer thermal adalah jenis printer yang tidak menghasurkan kamu mengisi tinta.

1. Printer Panda Thermal PRJ-58B Bluetooth

Rekomendasi pertama kamu jatuh pada printer Panda Thermal PRJ-58B. Printer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp500.000.

Jika kamu menggunakan printer ini, jenis ukuran kertas untuk mencetak resi Shopee adalah sekitar 58mm.

Printer Panda ini sudah mendukung untuk pencetakan melalui Android dan iPhone dengan menggunakan bluetooth.

Selain itu, Printer Panda PRJ-58 ini sudah dilengkapi dengan baterai 1500mAh dan dapat di-charge. Jadi tidak harus dicolokkan ke listrik.

2. Pinter Thermal EPPOS EP-RPP02

rekomendasi ke dua dari kami adalah printer thermal EPPOS EP-RPP02, yang mana memiliki banyak pilihan; ada yang menggunakan bluetooth dan ada juga yang tidak.

Dengan menggunakan ukuran kertas 58mm, kecepatan printer untuk mencetak adalah 90 kali per detik. Sayangnya, printer ini tidak menggunakan baterai, jadi harus dicolokkan pakai kabel power.

3. Printer Codeshop CBT-160BT

Selanjutnya, kami juga merekomendasikan printer Codeshop CBT-160BT, sebua printer barcode thermal juga yang tentu tidak perlu menggunakan tinta untuk mencetak.

Bagi kamu yang memiliki orderan banyak tak perlu khawatir. karena kecepatan cetak CBT-160BT ini 960 cm per menit dengan resolusi cetak yang sangat tajam.

4. Printer Blueprint A6 BP – TD1 10x

Yang terakhir, pilihan rekomendasi kami jatuh pada printer Blueprint A6 BP-TD1 10x. Printer barcode thermal ini bisa menghasilkan cetakan yang rapi dan jelas.

Sementara itu, ukuran label maksimal yang dapat dicetak Blueprint BP-TD1 10x ini adalah 127 mm dengan kecepatan cetak 50 – 150 mm/detik.

Namun, metode cetak direct thermal Blueprint ini masih menggunakan konektivitas langsung dengan USB; belum bisa pakai bluetooth. Printer Blueprint ini berada di harga sekitar 1 jutaan.

Sudah Berhasil Cetak Resi Shopee ke PDF?

Cara cetak resi Shopee dalam bentuk PDF memang memudahkan kamu bila belum memiliki printer sendiri. Sehingga kamu bisa mencetaknya di luar.

Untuk memperbanyak pelanggan, salah satunya adalah memperbanyak varian produk yang ada di tokomu. Kamu juga bisa melakukan cara menambah variasi di Shopee agar pelanggan punya banyak pilihan.

Nah, jika ada masukan, kritik konstruktif atau saran apapun? Kamu dapat menyampaikannya melalui email kami di contact@tonjoo.com. Feedback dari kamu sangat berarti untuk kami 🙂

Cara Cek Resi dan Tarif Ongkir Gratis. Mudah. Akurat.

Jika Kamu hendak melakukan cek resi dan tarif ongkos kirim dapat dengan mudah Kamu lakukan menggunakan layanan kami, loh. Selain itu juga 100% gratis.

Yuk, cek resi dan ongkos kirim pengiriman barang kamu.

Lacak di mana paket JNE, POS, Tiki, JNT, Wahana, Lion Parcel, Sicepat, dll dengan mudah, akurat, dan gratis hanya di Plugin Ongkos Kirim!


Baca juga artikel menarik di Plugin Ongkos Kirim yang terkait dengan Bisnis , Info Ekspedisi, Cara Belanja atau artikel lainnya dari Moch. Nasikhun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menghubungi kami melalui admin@pluginongkoskirim.com


Sumber:

  • Melalui uji coba secara langsung oleh tim Plugin Ongkos Kirim
  • Printer Thermal Bluetooth EPPOS EP-RPP02 – https://jagoanprinter.com/product/printer-pos/printer-thermal-bluetooth-eppos-ep-rpp02/
  • Printer Thermal PANDA PRJ-58B 58mm Bluetooth –
    https://jagoanprinter.com/product/printer-pos/printer-thermal-panda-prj-58b-58mm-bluetooth/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.