15 Rekomendasi Plugin Toko Online Terbaik Untuk Website Kamu!

Posted on 20 Dec 2019 By Nisa Husnainna
ADVERTISEMENT

Plugin Toko Online Terbaik – Sebuah toko online berbasis WordPress membutuhkan plugin-plugin yang dapat menunjang fungsinya dengan maksimal. Misalnya website untuk tujuan berjualan, maka Anda sebaiknya menggunakan plugin WooCommerce yang praktis dan gratis.

 

Apabila menginstal WooCommerce, sebenarnya Anda juga akan membutuhkan beberapa plugin lain agar website Anda berfungsi optimal. Di antaranya yaitu plugin kirim resi, plugin refund, plugin konfirmasi pembayaran, dan lain-lain. Semuanya adalah plugin yang memudahkan pengunjung website maupun pengelola website itu sendiri.

ADVERTISEMENT

 

Di bawah ini telah kami kumpulkan sebanyak 15 rekomendasi plugin terbaik yang mendukung performa toko online Anda:

1. WooCommerce

WooCommerce merupakan plugin yang paling banyak digunakan di seluruh dunia untuk website dengan tujuan komersil. Kelebihan plugin ini yaitu tidak berbayar dan mudah digunakan.

WooCommerce adalah sebuah plugin e-commerce untuk platform WordPress. Sudah menjadi rahasia umum bahwa WordPress adalah salah satu CMS terbaik di dunia.

Diluncurkan pada tanggal 27 September 2011 (dilansir dari Wikipedia), plugin ini langsung dikenal akan kemudahannya untuk diinstal dan di-custom.

Tidak hanya itu, WooCommerce juga memiliki banyak tema dan template manarik yang cocok diaplikasikan untuk toko online Anda.

 

2. Plugin Ongkos Kirim

Plugin Ongkos Kirim adalah plugin WooCommerce yang berfungsi untuk menghitung ongkos kirim seluruh Indonesia (JNE, POS, Tiki, JNT, Wahana, Lion Parcel, SiCepat, dll).

Dengan memasang plugin ini, calon pembeli atau admin website tidak perlu lagi repot-repot mencari data ongkos kirim yang up to date untuk JNE, TIKI, POS, dan JNT. Semua data langsung tersedia dengan plugin ini. Plugin Ongkir merupakan plugin yang paling komplit dan langsung bisa digunakan.

 

3. Plugin Kirim Resi

Plugin Resi merupakan plugin WordPress dan WooCommerce yang berfungsi untuk mengirimkan nomor resi kepada pembeli di toko online Anda. Nomor resi akan dikirim kepada pembeli melalui email. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat dari menginstal plugin ini. Antara lain:

  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan
  • Meringankan pekerjaan admin website Anda karena tidak perlu mengirimkan nomor resi secara manual

 

4. Plugin Refund

Dengan memasang Plugin Refund pada website Anda, maka akan mempermudah toko online Anda me-manage proses refund dengan form refund yang terintegrasi dengan order. Plugin Refund dari Tonjoo merupakan salah satu plugin refund terbaik yang dapat Anda coba.

 

5. Plugin Reminder Pembayaran

Melalui Plugin Reminder Pembayaran, Anda dapat membuat email pemberitahuan (pengingat) untuk customer agar segera melakukan pembayaran.

 

6. Plugin Konfirmasi Pembayaran

Plugin Konfirmasi Pembayaran Tonjoo merupakan plugin yang berfungsi untuk membuat halaman konfirmasi pembayaran bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian di website Anda.

Keuntungan memasang Plugin Konfirmasi Pembayaran yaitu Customer Support (CS) toko online Anda dapat melakukan cek konfirmasi pembayaran dengan hanya melihat dashboard.

 

Dapatkan Plugin Konfirmasi Pembayaran di https://tonjoostudio.com/product/plugin-konfirmasi-pembayaran/

ADVERTISEMENT
`
Author
WRITTEN BY

Nisa Husnainna

Nisa is a technical and marketing Content Writer at Tonjoo. She was previously writing for a multinational IT company and also a Reporter at her campus magazine. Since High School, she has been writing at her blog and discovered her passion in blogging. When she's not working, she enjoys traveling, reading, cooking, and try new things.
ADVERTISEMENT

Related Post

12+ Tips Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Kamu

17 Dec 2019 BY Nisa Husnainna

Tips Memilih Nama Domain – Pernahkah kamu mendengar bahwa “nama domain yang baik akan menurunkan biaya marketing seumur hidup”? Ini artinya, apabila kamu memilih nama domain dengan benar, maka nama …

Midtrans vs Doku, Mana Payment Gateway yang Terbaik?

3 Apr 2019 BY Nisa Husnainna

Setelah sebelumnya kita membahas tentang 5 Plus Minus Payment Gateway untuk Toko Online, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang dua payment gateway yang paling populer di Indonesia, yaitu …

Inilah 30+ Istilah Pengiriman Barang JNE yang Wajib Kamu Ketahui

20 Jul 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Fitur untuk melacak status paket Anda dengan cek nomor resi di website sudah menjadi layanan standar bagi jasa ekspedisi manapun termasuk JNE. Namun sayangnya, ketika Anda melakukan pelacakan nomor resi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *