16 Situs Web Untuk Cek Plagiarisme Gratis Online [Mudah & Akurat]

Ayu Triworo 01 Oct 2021 7 Menit 0

Kamu penulis artikel atau mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir? Rekomendasi daftar situs web untuk cek plagiarisme gratis berikut sangat bagus lho buat referensi.

Melalui artikel ini kami sajikan referensi 16 daftar situs yang menyediakan fitur cek plagiarisme online gratis. Meskipun beberapa ada juga sih yang berbayar hehe. Penasaran ada situs apa saja? Nggak pakai lama, yuk kita bahas.

Artikel Terkait:

Daftar Situs Web Untuk Cek Plagiarisme Gratis

Sebagai seorang penulis atau akademisi, tentu tidak ingin konten dan karya yang kamu ciptakan termasuk dalam kategori plagiat. Plagiarisme merupakan hal yang tidak terpuji dan sangat merugikan bagi orang lain begitu juga pelakunya.

Namun, terkadang ada saja momen dimana konten yang kita ciptakan mirip dengan karya orang lain. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi. Berkat perkembangan teknologi sekarang semakin mudah menghindari plagiat, yaitu menggunakan situs cek plagiarisme.

Beberapa fitur tersedia secara gratis dan bisa diakses online tanpa ribet melalui situs seperti berikut ini.

1. Dupli Checker

Situs web untuk cek plagiarisme gratis

Duplichecker merupakan situs gratis yang menyediakan puluhan fitur SEO dan konten berkualitas tinggi. Tersedia alat cek plagiat dengan akurasi mencapai 100% yang ditampilkan dalam bentuk presentase.

Batas pencarian gratis maksimal adalah 1000/search tanpa mewajibkan kamu untuk melakukan registrasi. Untuk pengguna dengan akun, batas pencarian 50x sehari. Sementara pengguna tanpa akun hanya 1x sehari.

Keunggulan:

  • Tersedia beragam cara untuk menggunggah teks + 7 format file.
  • Tampilan hasil dalam persentase yang mudah dipahami.
  • Jaminan privasi 100%.
  • Dapat digunakan dalam 7 bahasa (Indonesia, Arab, Belanda, Itali, Rusia, Spanyol dan Portugis).
  • Cocok untuk berbagai jenis teks, makalah, artikel, penelitian, halaman web, dll.

Link: https://www.duplichecker.com/id

2. One Text

One Text

Di situs web untuk cek plagiarisme gratis OneText juga tersedia layanan cek tata bahasa, pengejaan, dan penghitung kata. OneText bukan hanya cocok untuk penulis artikel atau pebisnis, tetapi juga untuk para akademisi.

Kamu bisa menggunakan situs ini sebagai tamu dengan limit pencarian maksimal 2000 kata per hari. Untuk melakukan cek dengan jumlah kata yang tak terbatas, kamu harus upgrade VIP dan mendaftarkan akun serta membayar biaya bulanan/tahunan.

Keunggulan:

  • Hasil cek plagiat sangat akurat dan mencakup hampir seluruh dokumen yang terdata di Google.
  • Tersedia fitur untuk melakukan koreksi.

Link: https://1text.com/

3. Quetext

quetext

Versi gratis Quetext memberikan batasan 500 kata per pencarian dengan limit tanpa batas per harinya. Sementara versi berbayar menyediakan fitur cek sampai 100.000 kata atau sama dengan 200 halaman. Untuk memperoleh layanan ini butuh biaya sekitar $9.99 per bulan.

Situs ini sangat rekomended jika kamu membutuhkan layanan cek plagiat dengan teks yang banyak. Kamu bisa menggunakan Quetext jika butuh cek plagiarisme 3000 kata gratis.

Keunggulan:

  • Hasil akurat.
  • Mudah digunakan (tinggal copy paste teks atau halaman).
  • Cocok untuk berbagai kepentingan (pelajar, profesional, webmaster, blogger, penulis, guru, dll).
  • Keamanan terjamin.

Link:https://www.quetext.com/

Baca Juga: 9 Tema WordPress Terbaik Gratis Untuk Sekolah [+Dengan Instalasi].

4. Plagiarisma

plagiarisma: situs web untuk cek plagiarisme gratis

Situs cek plagiarisme gratis yang menjadi alternatif selain Turnitin atau Copy Scape. Plagiarisma bisa diakses online melalui situs maupun offline dalam bentuk software yang kompatibel di Windows/Android dan bisa diunduh secara gratis.

Selain cek plagiat, Plagiarisma juga menyediakan layanan cek grammar yang berguna untuk keperluan tulisan akademik maupun article rewriter.

Keunggulan:

Halaman Selanjutnya
Link: http://plagiarisma.net/...

Pages: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.