Tarif Maxim Cargo: Biaya Kirim Barang per KM dan Cara Pesannya 2023

Anisa 14 Mar 2023 4 Menit 0

Pernahkah Anda menggunakan layanan Maxim Cargo? Soalnya nih, tarif Maxim Cargo cukup terjangkau untuk mengirim barang bermuatan besar antar daerah.

Apalagi layanan Maxim Cargo saat ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja seperti Padang, Balikpapan, Yogyakarta, Aceh, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda pemilik bisnis perlengkapan bayi ibu dan anak, Cargo Maxim mungkin bisa menjadi solusi untuk mengembangkan usaha yang ada sekarang.

Jika ingin tahu, lebih detail, simak dulu yuk besaran tarif jasa ekspedisi pengiriman barang bermuatan besar yang satu ini!

ADVERTISEMENT

1. Apa itu Maxim Cargo?

Maxim Cargo adalah layanan delivery dari Maxim Taxi yang bisa dipilih dan digunakan oleh pelanggan untuk mengirim barang bermuatan besar antar kota.

Layanan ini dapat dipesan bagi pelanggan yang ingin memindahkan barang/perabotan rumah maupun kantor, mengangkut barang retail, dan mengirim barang pesanan customer ke tempat tujuan.

Saat ini perusahaan sudah menambah beberapa titik layanan Maxim Cargo di sejumlah kota di Indonesia.

Sebut saja seperti Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Batam, Bengkulu, Banda Aceh, Balikpapan, Palembang, Pontianak, Padang, Singkawang, dan Samarinda.

2. Jenis Layanan Maxim Cargo

Sejauh ini Maxim Cargo menyediakan dua jenis layanan berdasarkan kendaraan yang digunakan yakni Pick Up dan Truck.

Pelanggan dapat memilih kendaraan yang akan digunakan oleh driver untuk mengantar barang dengan menyesuaikan kapasitas atau muatan barang.

Untuk barang-barang bermuatan ringan, pelanggan dapat memilih layanan Pick Up.

Nah, berbeda dengan barang bermuatan besar, berat sekali, dan banyak, maka bisa pakai layanan Truck.

Lalu berapa tarif Maxim Cargo? Ternyata pelanggan dapat memesannya tanpa minimum jarak dengan ongkir yang cukup terjangkau.

Cocok sekali bukan jika memanfaatkan jasa Maxim Cargo untuk mengembangkan bisnis komputer, laptop, dan aksesori di era sekarang?

Bahkan pelanggan juga dapat meminta bantuan pada pengemudi agar mengangkat serta menurunkan barang apabila kesulitan melakukannya sendiri lho!

Selain itu, pelanggan juga tidak perlu bingung dengan kendaraan pengemudi Maxim karena setiap moda angkutannya dibekali tanda stiker Maxim dengan logo serta warna cukup mencolok.

3. Tarif Maxim Cargo

Ketetapan tarif Maxim Cargo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan tarif GoSend di Indonesia.

Begini rincian biaya ongkir Maxim Kargo dalam kota dan antarkota.

ADVERTISEMENT

3.1 Tarif Maxim Cargo dalam Kota

Tarif Maxim Cargo untuk pengiriman dalam kota (hanya sesama daerah, kelurahan, kecamatan, dan sebagainya) maka setiap 5 kilometernya akan dikenakan ongkos kirim Rp60.000.

Apabila jarak tempuh pengiriman barang lebih dari 5 KM, maka akan dikenakan biaya tambahan senilai Rp10.000 per KM.

Contoh: Anda mengirim paket dari Banyumanik ke Gajahmungkur. Diketahui jarak keduanya adalah 9 KM. Berarti 60.000,00 untuk 5 KM pertama, dan sisanya masih ada 4 KM.

Maka perhitungannya sebagai berikut:

Tarif pertama 5 KM + (Tarif tambahan x jumlah jarak tambahan)

60.000 + (10.000 x 4) = Rp100.000

Jadi, jumlah tarif Maxim Cargo yang harus dibayarkan pelanggan adalah Rp100.000.

ADVERTISEMENT

3.2. Tarif Maxim Cargo Antarkota

Berbeda dengan tarif dalam kota, untuk tarif antarkota lebih mahal karena jarak yang harus ditempuh oleh pihak ekspedisi pengiriman barang juga lebih jauh.

Nah, biaya kirim barang Maxim Kargo antarkota dengan jarak maksimal 6 KM senilai Rp80.000.

Apabila jarak tempu kendaraan lebih dari 6 KM, maka pelanggan akan dikenakan biaya tambahan dari Maxim senilai Rp10.000 per KM.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *