ADVERTISEMENT

Tips Dan Hal Penting Dalam Memilih Depot Air Minum Isi Ulang Berkualitas

Posted on 25 Feb 2021 By Fadhil Guntur Ashari

Saat ini lebih banyak orang membeli air minum lewat depot isi ulang air minum. Pasalnya  airnya lebih murah dan dianggap lebih praktis. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ancaman mengenai banyaknya deposit air isi ulang ini yang air nya berbahaya dan mengandung banyak kuman cukup membuat resah dan kebingungan banyak konsumennya. Tentunya bila Anda mengkonsumsi air isi ulang kemasan yang tidak bersih akan mempengaruhi kesehatan Anda sendiri maupun orang lain yang ikut mengkonsumsinya.

Maka dari itulah adalah hal yang wajib dan penting untuk Anda memilih depot isi ulang air minum berkualitas yang pastinya airnya aman dan bersih untuk dikonsumsi setiap hari.  Agar hal ini gampang didapatkan maka ada beberapa tips dan hal penting yang mesti diperhatikan serta dilakukan. Dijamin dengan tips ampuh dan berbagai hal penting memilih depot isi ulang air minum berkualitas ini, tidak akan kebingungan atuapun ragu lagi dalam memilih depot tersebut.

Tips Memilih Depot Isi Ulang Air Minum Berkualitas

Terdapat beberapa tips ampuh memilih depot isi ulang air minum berkualitas paling jitu yang harus Anda lakukan. Berbagai tips ini sudah terjamin mudah dilakukan dan pastinya menghasilkan keuntungan yang besar. Adapun berbagai tips paling ampuh memilih depot isi ulang air minum berkualitas ini adalah sebagai berikut:

ADVERTISEMENT
  1. Melihat Bagaimana Tampilan Depot

Tips pertama memilih depot isi ulang air minum berkualitas adalah melihat tampilan dari depot tersebut. Hal ini sangatlah penting dilakukan karena tentu saja depot yang berkualitas akan mempunyai tampilan yang rapi dan bersih.  Apabila tampilannya saja sudah tidak terawat dan banyak kotoran tentu saja sangatlah besar kemungkinan air minum isi ulang yang dibeli di deposit tersebut kotor yang tidak menyehatkan.

Perhatikan pula instalasi pemasangan depot air minum isi ulang yang dipunyai guna memastikan sudah memenuhi standar yang ditetapkan. Instalasi yang tepat dan berkualitas akan mempengaruhi kualitas air minum isi ulangnya. Anda bisa bertanya lebih jauh dengan pemilik depot ataupun karyawan yang berjaga.

  1. Perhatikan Bagaimana Karyawannya

Anda juga harus memperhatikan karyawan dari depot isi ulang air minum ini agar bisa mengetahui mana yang berkualitas dan mana yang tidak.  Pasalnya karyawan tersebutlah yang akan melayani Anda ketika membeli air minum isi ulang. Yang paling penting untuk dipastikan adalah karyawan depot isi ulang air minum ini yang tidak jorok dan bersih. Selain itu pastikan pula bahwa pengisian yang dilakukan oleh karyawan depot isi ulang air minum ini sesuai dengan standar yang berlaku.

  1. Memilih yang Sudah Ada Uji Labnya

Salah satu tips paling ampuh yang akan membantu Anda secara mudah mendapatkan depot isi ulang air minum berkualitas adalah memilih depot yang mempunyai hasil uji lab.  Biasanya hasil uji lab tersebut akan ditempelkan di dinding atau di tempat para konsumen bisa melihatnya.

ADVERTISEMENT

Anda bisa langsung mengecek hasil lab dari depot isi ulang air minum ini sendiri guna memastikan bahwa airnya aman dikonsumsi.  Apabila tidak menemukan hasil uji lab, Anda bisa langsung memutuskan bertanya pada pemilik atau karyawan yang ada. Jangan beli di depot isi ulang air minum tersebut bila memang tidak mempunyai uji lab atau hasil uji lab yang buruk.

Hal-Hal Penting dalam Memilih Depot Air Minum Isi Ulang Berkualitas

Selain tips dalam memilih depot isi ulang air minum berkualitas, masih ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar semakin membantu menemukan depot berkualitas tersebut. Adapun berbagai hal penting tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tutup Galonnya

Hal penting pertama dalam memilih depot isi ulang air minum berkualitas yang harus diperhatikan adalah tutup galonnya.  Tutup gallon yang baik adalah yang tidak menyengat berbagu plastic karena tidak akan baik dalam jangka panjang untuk kesehatan siapa saja yang mengkonsumsinya.

Perlu diwaspadai pula bahwa saat ini banyak depot isi ulang air minum nakal yang memanfaatkan plastic daur ulang pada tutup galonnya. Tentu saja hal ini sangatlah berbahaya karena plastic daur ulang  yang tidak higienis dan bahkan mampu mengandung penyakit-penyakit berhaya. Untuk itulah silahkan cek tutup galonnya agar mendapatkan depot isi ulang air minum berkualitas yang airnya bersih dan higienis.

  1. Harga

Harga adalah hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih depot isi ulang air minum berkualitas.  Jangan langsung tergiur dengan harga terlalu murah yang ditawarkan depot karena bisa saja  airnya tidak higienis.  Anda harus memastikan bahwa harganya sendiri tidak jauh dari harga standar pasarnya. Sangatlah memungkinkan untuk harga yang dibandrol dari depot isi ulang air minum ini mempengaruhi kualitas airnya.

ADVERTISEMENT
  1. Rasa Airnya

Selain kedua hal penting yang harus diperhatikan saat memilih depot isi ulang air minum,  ada satu lagi yang juga amat penting yakni adalah rasa airnya. Apabila rasa airnya asam ataupun agak terasa aneh, maka sudah pasti airnya tidak higienis untuk dikonsumsi. Asam sedikit saja sudah membuktikan kualitas air tidak baik untuk dikonsumsi.

Author
WRITTEN BY

Fadhil Guntur Ashari

Penikmat senja, langit, dan kopi. Moto hidupnya: 'teruslah menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain dan buat mereka mengerti tentang WordPress'. Bekerja sebagai WordPress Developer merangkap Content Writer di Tonjoo saat working days, dan sunset hunter saat weekend.
ADVERTISEMENT

Related Post

Jam Kerja JNE Kantor Cabang, Agen & Kurir [2020]

17 Jan 2020 BY Nisa Husnainna

Jam Kerja Kantor JNE Kantor Cabang, Agen & Kurir [2020] – Sebagian orang yang sampai pada artikel ini biasanya sedang menunggu kedatangan paketnya sambil menerka-nerka pukul berapa paketnya akan diantarkan. …

7 Jasa Kurir Pengiriman Paket Terbaik dan Tercepat

14 Feb 2020 BY Nisa Husnainna

7 Jasa Kurir Pengiriman Paket Terbaik dan Tercepat – Dalam proses jual beli online, terdapat 3 unsur yang saling berkaitan, yaitu: – Toko online atau marketplace – Pembeli – Jasa …

Cara Membuat Akun Paypal untuk Beli Plugin Ongkir

7 Sep 2018 BY Fadhil Guntur Ashari

Buat Akun Paypal – Jika Anda hendak membeli plugin ongkos kirim, Anda pasti menemukan pilihan pembayaran dengan menggunakan PayPal yang terdapat di pilihan paling atas. Tentu saja PayPal mendapatkan tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *