Apa itu Alfagift? Ini Fungsi & Cara Belanjanya

Moch. Nasikhun Amin 26 Aug 2022 5 Menit 0

Apa itu alfagift – Pernahkan kamu butuh stock shampo, tapi terlalu mager alias males gerak untuk berangkat ke Alfamart?

Nah, sekarang Alfamart sudah menjawab permasalahan itu dengan meluncurkan aplikasi Alfagift. Cara belanja di Alfagift ini menurut kami sangat memudahkan.

Dengan jumlah Alfamart di Indonesia, yang berdasarkan publikasi Databoks, hingga akhir 2021 lalu mencapai 16.492, memperkuat sistem belanja pakai Alfagift.

Pertumbuhan alfamart

Lantas, apa itu Alfagift? Apa saja manfaat download aplikasi Alfagift? Bagaimana cara belanja di Alfagift? Berikut uraian lengkapnya. Markimak. Mari kita simak 😉 ~

A. Apa itu Alfagift? Ini Fungsinya

Alfagift, atau kadang banyak orang salah sebut menjadi Alfa Give, adalah aplikasi belanja yang telah terintegrasi dengan gerai Alfamart yang memungkinkan belanja di Alfamart, bahkan dari tempat tidurmu.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hingga kini, ada lebih dari 16.000 gerai Alfamart. Bahkan sebanyak 1.200 gerai Alfamart di antaranya sudah berdiri di Filipina.

Keberadaan gerai tersebut yang men-support aplikasi Alfagift dalam penyediaan barang dan pengirimannya juga.

Aplikasi Alfagift yang bisa digunakan untuk belanja di Alfamart sebenarnya sudah ada sejak 2015. Namun sebelumnya, peminatnya belum terlalu banyak.

Sejak pandemi di awal 2020 lalu, di mana aktivitas di luar rumah terbatas, keberadaan Alfagift menjadi penolong bagi mereka yang butuh belanja keluar rumah namun tidak bisa.

Hingga saat ini, aplikasi Alfagift sudah di-download oleh lebih dari 10 juta di Playstore oleh pengguna Android.

Keberadaan Alfagift yang menjadi angin segar bagi pecinta Alfamart, tentu bisa menyaingi rival-nya – para pecinta Indomaret – yang juga sudah bisa belanja online di Indomaret.

Jadi keberadaan dari aplikasi Alfagift ini memiliki fungsi sebagai alat yang bisa membuat kamu belanja di Alfamart dengan lebih mudah, tanpa meninggalkan comfort zone kamu.

Lantas apa saja kelebihan yang bisa meyakinkanmu pakai Alfagift? Apa saja kekurangan yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu sebelum download aplikasinya?

B. Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Alfagift

Kelebihan dan kekurangan belanja pakai Alfagift berbeda dengan kekurangan dan kelebihan belanja di Banggood. Berikut ini uraian lengkapnya:

1. Kelebihan Belanja di Alfagift

Di section ini, ada beberapa kelebihan atau keunggulan belanja di Alfagift yang dapat kamu pertimbangkan, yakni dari segi pengiriman, promo, koin, dan yang lainnya.

a. Same Day Delivery

Pengiriman di Alfagift adalah same day delivery atau dikirim di hari itu juga. Jadi jika ada order yang masuk sebelum pukul 21.00 akan dikirim di hari yang sama.

Namun jika ordernya di atas pukul 21.00, maka pengirimannya dilakukan keesokan harinya. Pengiriman Alfagift bisa cepat karena dikirim melalui gerai Alfamart terdekat.

b. Gratis Ongkir

Kalau biasanya kamu dapat gratis ongkir ketika belanja di beberapa tempat, seperti Gofood yang mensyaratkan minimal order untuk dapat gratis ongkir, beda dengan Alfagift.

Selain pengiriman cepat, Alffagift juga tidak memberi tarif kirim belanjaan alias ongkos kirim Alfagift gratis.

Tentu ini sangat menyenangkan bukan. Kamu hanya harus membayar biaya belanjaan saja.

c. Minimal Belanja di Alfagift Terjangkau

Minimal belanja di Alfagift cukup terjangkau dan bergantung dengan metode pembayarannya.

Untuk metode pembayaran COD di Alfagift, minimal belanja yakni hanya Rp. 10.000. Jadi misalnya kamu hanya beli Aqua botol tanggung seharga Rp. 3.000 saja, belum bisa, ya.

Untuk metode pembayaran menggunakan e-wallet seperti Shopeepay, Gopay, dan Virgo, minimal belanjanya adalah Rp. 1 alias anggap aja tidak ada.

Untuk metode pembayaran transfer, minimal adalah Rp. 10.000, seperti pembayaran COD.

Dan pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun debit, minimal transaksi di Alfagift adalah Rp. 250.000.

d. Bisa Cek Promo Khusus

Jika kamu pergi ke Alfamart, biasanya untuk mencari promo, kamu harus mengamati label harga dengan warna tertentu, kan.

Pages: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Moch. Nasikhun Amin
Ditulis oleh

Moch. Nasikhun Amin

A late specializer, data-informed SEO content writer who is constantly hungry for growth. A lifelong learner who is interested in the marriage between creativity and technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.